Mantra, Doa dan Sugesti adalah Kekuatan dari Pikiran

mantra-ajaibKita sering dibingungkan dengan tiga istilah yang ada di judul artikel ini, mantra, doa dan sugesti. Karena ketika saya memberikan kelas training Alpha Mind Control, banyak yang bertanya “Mas…apa sih bedanya mantra ama doa ?”  “lalu apa sih bedanya, doa dan sugesti?” Kita akan bahasa satu persatu dari pengertian mantra, doa dan sugesti. Saya akan memulai dengan bertanya kepada anda, dimana biasanya anda menemukan ketiga kata tersebut, ditempat yang sama dengan orang yang sama atau berbeda? Pasti..kebanyakan dari kita menemukan ketiga kata tersebut pada tempat yang berbeda dengan orang yang menyampaikan juga berbeda. Mungkin, hanya di blog saya ini anda melihat mantra, doa dan sugesti menjadi satu yang terlihat akur dan bersahabat…he.he. Jika oleh pihak lain, pasti ketiga kata ini dianggap saling bertentangan bahkan salin bertolak belakang, bahkan yang lebih ekstrim menyatakan mantra adalah HARAM sedangkan DOA yang Halal. Mereka yang berkata seperti itu juga tidak salah, sebab memang pemahamannya seperti itu.

Sekarang, perhatikan kalimat ini ya :

“Sing ayu, sing wedon, sopo sopo wong wedon sing ayu pasti mlayu nang atiku”, paham ngga artinya? he.he..itu bahasa jawa yang saya pernah baca di buku jaman dulu Mantra penarik wanita. Dalam buku itu dijelaskan, bahwa membaca kalimat itu 11x saat ditempat keramaian sambil memegang kertas yang sudah dituliskan huruf arab. Bagi anda yang tidak memahami artinya, tentu hanya bermodal keyakinan terhadap siapa yang memberinya kan, jika yang memberinya adalah seorang yang dianggap “dukun”, “orang pinter” pasti anda percaya. Tetapi bagi anda yang memahami bahasa jawa, tentu menjadi lebih percaya lagi kan, sebab arti dari kalimat diatas dalam bahasa Indonesia adalah “yang cantik, yang perempuan, siapa saja orang perempuan yang cantik pasti masuk ke hatiku”

Mantap kan artinya, he.he..sekarang saya bertanya lagi,apakah kalimat diatas termasuk kategori mantra, sugesti atau doa? Mungkin anda menjawab, saat menggunakan bahasa jawa itu namanya mantra, sedangkan ketika saya artikan menjadi bahasa Indonesia maka anda sebut sebagai sugesti, benar kan? Lalu kalau saya mengubah kalimatnya menjadi seperti ini:

“Ya Allah, siapa saja perempuan cantik yang melihat saya langsung tertarik ke saya, bantu saya ya Allah..”

doa-menarik-jodoh

Anda pasti mengatakan jika kalimat diatas adalah DOA kan, kalau begitu maka sama saja kan antara mantra, sugesti dan DOA. Semua adalah bersumber dari kata-kata yang anda desain sendiri agar mudah anda pahami. Coba ketika anda membaca tulisan yang tadi bahasa jawa, pasti kurang paham bahkan sama sekali tidak paham kan. Tetapi begitu sudah saya ganti menjadi bahasa Indonesia menjadi lebih paham dan lebih meresap kan ke pikiran anda.

Sugesti, Mantra dan DOA adalah “benda” yang sama tetapi terkadang disampaikan oleh orang yang berbeda, jika sugesti sering disampaikan  oleh teman-teman trainer, motivator dan hipnoterapis. Tetapi mantra disampaikan oleh dukun dan spiritual, sedangkan DOA disampaikan oleh pemuka agama. Tetapi bentuknya sama kan, adalah sekumpulan kata-kata yang memiliki makna untuk membuat diri kita yakin dan percaya tentang sesuatu yang kita inginkan dapat terjadi. Itulah definisi yang saya buat untuk memudahkan pemahaman tentang ketiga kata diatas.

Lalu apakah ada keterkaitan hal mistis? Dimana mistisnya, kan itu hanya sebuah sekumpulan kata-kata saja, siapa yang memahami kata-kata itu? diri kita sendiri kan? Jadi..ketiga kata tersebut, mantra, doa dan sugesti bersumber dari diri kita.

Artikel terkait:

22 Tanggapan

  1. bisakah kalimat diatas digunakan tanpa jimat?

  2. trima ksih… sy mau mencoba. klo diubah dikit ga apa kan? misal pada kalimat’pasti masuk kehatiku diubah jdi, pasti jatuhcinta kepadaku..

  3. apakah semua doa mengandung sugesti? misal:ya tuhan berikanlah aku harta kekayaan. .apakah doa ini juga mengandung sugesti? klo sepengetahuan sy sih tidak

    • sepengetahuan seperti apa?:)….sugesti itu apa?sugesti adalah sebuah ucapan yang dikeluarkan dari pikiran bawah sadar/hati, jadi jika doa itu anda lakukan spenuh hati maka, doa itu adalah sugesti…

  4. Klo doa kan kalimatnya berupa permohonan. Klo sugesti kalimatnya seperti sudah terjadi sehingga batin terasa yakin…memang sih ada doa yg mengandung kalimat yg menyugesti. Tpi itu tidak semua..

  5. Blum tentu mantra itu cuma mengandalkan kekuatatan pikiran…

    Dalam ilmu gaib ada dua macam mantra..yg pertama mantra yg bersifat mensugesti sukma/batin..dan ketika mengucapkannya harus tahu arti mantranya agar sukmanya tersugesti..tpi keampuhan jenis ini trgantung kekuatan batinnya…
    Yg kedua mantra yg mensugesti khodam..jenis ini tidak mementingkan penghayatan arti mantra..walaupun tidak tau artinya ttp bisa brfungsi sesuai fungsi yg ditetapkan.asalkan kalimatnya btul.klemahan jenis ini adalah pabila org lupa mantranya maka tidak bisa mengaktifkannya.kecuali khodamnya pngertian.berbeda dgn mantra yg mensugesti batin walaupun ada teks mantranya yg lupa sipelaku masih dpt mengaktifkan ilmunya dgn cara menghayati/mengingat sifat2 ilmunya.kelebihan lain adalah sipelaku dpt membuat ilmu2 baru sesuai tingkatnya..

    Jdi tidak semua murni kekuatan pikiran ada juga pakai jin. Walaupun mereka lemah tpi pabila bersekongkol dgn manusia.mereka akan mendapat energi lebih dan dpt mengaktifkan kemampuan tersembunyi manusia.
    Klo anda muslim pasti percaya akan jin kan..

  6. Bpk firman, mengapa ada sebuah ayat yg menuliskan tentang jin, dan manusia disebut jgn terpengaruh oleh bantuan jin, apakah manusia yg mengikuti langkah jin juga karena sugesti? Jika ya mengapa ayat tersebut memunculkan sosok jin?

  7. […] Mantra, Doa dan Sugesti adalah Kekuatan dari Pikiran […]

  8. bagaimana cara mengubah kepetusan guru saya agar tidak masuk asrama

  9. bismillah.. saya sudah dari sejak gabung Oriflame, sama upline saya diberi informasi mengenai hal hal bahwa apa yang terjadi pada diri dan kehidupan kita adalah hasil dari pemikiran kita… dan setelah membaca artikel artikel pak firman ini saya semakin ingin merubah hidup saya dengan merubah pola pikir saya menjadi positif….
    sangat bagus sekali

  10. tapi jujur saya masih suka bingung dalam pengaplikasiannya…

  11. […] Mengenali dengan benar apa itu kekuatan sugesti, bagaimana membuat sugesti yang benar untuk berdoa, lho anda pasti bingung? apa hubungannya sugesti dan doa? kalau kita sudah memahami benar bagaimana sugesti maka kita pasti membuat kalimat doa yang cepat terkabulnya,hubungan antara doa dan sugesti bisa anda baca di artikel saya ini. […]

  12. […] Mantra, Doa dan Sugesti adalah Kekuatan dari Pikiran … – Kita sering dibingungkan dengan tiga istilah yang ada di judul artikel ini, mantra, doa dan sugesti. Karena ketika saya memberikan kelas training Alpha Mind Control …… […]

  13. betul mas Firman, sugesti itu agar bisa meyakini sesuatu yang kita inginkan sehingga akan memandu diri kita melakukan sesuatu mengarah ke hal tsb….hasilnya mmg bisa terjadi nyata jika kita “sangat meyakininya”, betul begitu bukan ?

    Tapi yang jadi pertanyaan saya selama ini, secara ajaran agama kita harus berserahdiri pdNya ( ttp beriktiar tp hslnya diserahkan pd kehendak Tuhan)….tampaknya spt berlawanan dgn sugesti ? mohon penjelasnnya ya mas Firman. Makasih.

  14. […] umumnya belum memahami kerja PIKIRAN, berdoa sangat erat hubungannya dengan Pikiran, anda bisa baca disini. Berdoa itu bentuk manifestasi dari PIKIRAN, sehingga jika anda belum memahami PIKIRAN dengan benar […]

  15. […] Untuk artikel tentang mantra, doa dan sugesti bisa anda baca tulisan saya ini Mantra, Doa dan Sugesti adalah Kekuatan dari Pikiran. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: