Kekuatan Sugesti, jika berpikir baik maka hasilnya baik

sugesti-positif-diriHari rabu kemarin saya mendapat telepon dari salah satu alumni kelas training Alpha Mind Control, seorang ibu dari Tarakan, kalimantan. Ibu ini bercerita tentang arti mimpinya semalam. “mas saya semalem mimpi gigi saya lepas, saya jadi takut mas..apa yang akan terjadi dengan diri saya ya kalau mimpi seperti itu?”, ibu ini bercerita dengan nada yang agak cemas. Dan dia berkata lagi “bagaimana menurut mas firman?”, dengan tenang saya menjawab “saya bukan peramal mimpi lho bu”.

Ibu ini ketakutan akan pengalaman mimpinya, karena dia sudah mengetahui arti mimpi itu dari orang-orang terdekatnya, lalu saya pun membalas ke ibu itu “kalau saya bu bermimpi gigi lepas, maka itu artinya Allah akan melepas sesuatu yang jelek dari diri kita, dan membuat diri ini menjadi jauh lebih baik lagi”. Begitu saya menjawab seperti itu, ibu tadi langsung mulai berubah dari agak cemas menjadi mulai bingung, he.he..artinya dah mulai baik kan? “kok bisa mas, melepas sesuatu yang jelek?” ibu itu bertanya lagi.

Saya mulai menjelaskan “gini lho bu..coba deh ibu pikir ya, kalau gigi kita lepas maka artinya akarnya sudah lemah karena penuh dengan kuman, sebab gigi yang sehat pasti kuat kan, tapi gigi yang akarnya lemah pasti lepas, dan gigi dengan akar lemah adalah gigi yang tidak sehat, betul bu?” , ibu ini menjawab dengan mulai nada senang “betul..betul..mas” .

Saya pun mulai mengubah persepsi ibu itu ” nah kalau gitu, ketika mimpi bahwa gigi kita lepas maka artinya ALLAH akan mengambil bagian jelek dari diri kita dan membuat diri kita menjadi lebih sehat, betul kan bu”. Ibu ini pun menjawab “setuju mas…saya jadi berani sekarang mas, makasih mas”

sugesti-pikiran

Sebuah kalimat menjadi sugesti jika kita terima sepenuhnya, itulah prinsip kerja dari pikiran bawah sadar kita, kalau yang kita simpan adalah informasi yang jelek maka ya itulah yang terjadi pada diri kita. Sama seperti ibu tadi ketika dia hanya tahu bahwa arti dari mimpi gigi lepas adalah akan mendapat kesulitan maka hidupnya penuh ketakutan kan, tetapi saat arti dari mimpi itu saya ubah maka ibu ini menjadi jauh lebih semangat.

Dan hari jumatnya saya mendapat kabar dari ibu itu melalui sms, yang isinya “mas makasih ya, mimpi gigi lepas itu ternyata positif dampaknya, saya dikantor tidak terkena gelombang mutasi yang saya khawatirkan, mas firman pinter banget sugestinya”. Nah hasilnya baik kan, itu yang seharusnya kita lakukan terhadap data-data yang jelek masuk ke pikiran kita, jika dibiarkan dan kita berpikir yang jelek otomatis hidup kita juga pasti menjadi jelek.

mengontrol-pikiran-positif

Dalam kelas Alpha Mind Control, saya berusaha melakukan modifikasi dari pikiran peserta karena banyak dari peserta yang menyimpan data-data salah dalam dirinya, akibatnya sugesti yang sering muncul adalah yang negatif. Itulah yang disebut sebagai mental block, mental block baru bisa dihancurkan jika kita mengenali apa saja mental block yang ada dalam diri kita. Itulah salah satu manfaat belajar pikiran dengan menggunakan metode AMC adalah lebih mengenal diri sendiri, sehingag bisa dengan mudah “menghancurkan” data yang jelek lalu mengubahnya menjadi data yang mensupport diri kita agar lebih maju.

Kekuatan sugesti begitu berpengaruh dalam diri, sebagai contoh pernahkan anda bepikir ketakutan bahwa ban motor anda akan bocor? lalu benar-benar terjadi bahwa ban itu bocor. Itu bukan sebuah kebetulan, melainkan kerja dari pikiran kita sendiri, kerja dari pikiran bawah sadar kita.

Arikel terkait:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: