Artikel Inspirasi dan Pencerahan

Inspirasi, kekuatan pikiran

Lakukan Cara Ajaib ini untuk Menghadirkan Solusi terhadap Masalah Hidup Anda !

Masalah hidup (katanya) dimiliki oleh setiap manusia. Bahkan ada yang mengatakan “kalau tidak mau punya masalah jangan hidup”. Entah siapa yang membuat teori seperti itu ya. Padahal yang namanya masalah itu akibat tarikan pikiran manusia itu sendiri. Berarti solusi dari masalah hidup juga dari diri sendiri. Sebuah peristiwa menjadi masalah kalau kita menganggapnya sebagai masalah.

Coba deh anda baca lagi artikel artikel saya di blog ini ya. Supaya anda bisa menemukan cara ajaib untuk menghadirkan solusi terhadap masalah hidup anda. Cara ajaibnya bukan curhat kepada teman, bukan juga pergi ke orang yang mengaku-mengaku pinter . Lalu apa? Baca terus artikel ini ya. Lanjutkan membaca “Lakukan Cara Ajaib ini untuk Menghadirkan Solusi terhadap Masalah Hidup Anda !”

Inspirasi, kekuatan pikiran

Ikuti 5 Tips Menjaga Pikiran ini agar Tubuh Selalu Sehat Dalam Segala Kondisi

Menjaga pikiran untuk membuat tubuh selalu sehat dalam segala kondisi. Sebagian dari anda mungkin bertanya-tanya. Yang ingin selalu sehat kan tubuh, tetapi kenapa pikiran yang dijaga?  jawabannya adalah karena pikiran itu adalah sumber dari kontrol semua fungsi tubuh kita. Pikiran adalah tempatnya semua program dari organ-organ tubuh.

Ketika pikiran menjadi stress maka hormon adrenalin dalam tubuh juga meningkat. Meningkatnya jumlah hormone adrenalin ini meningkatkan pula produksi asam lambung yang menyebabkan munculnya sakit maag. Tak hanya itu, stres dan perasaan negatif lainnya akan merangsang system syaraf simpatik yang akan mengakibatkan kesulitan dalam proses pencernaan makanan sehingga sangat beresiko membuat sakit. Dimanakah stress bermula? dari Pikiran. Lanjutkan membaca “Ikuti 5 Tips Menjaga Pikiran ini agar Tubuh Selalu Sehat Dalam Segala Kondisi”

Inspirasi, Spiritual

Syarat utama untuk bisa “Membuka Pintu Rejeki” dengan benar

Bagaimana sih syaratnya untuk bisa membuka pintu rejeki? Banyak orang berbicara dan menulis tentang “membuka pintu rejeki”, tetapi sepertinya menurut saya belum ke makna penting dari kata “membuka pintu rejeki”.

Biasanya semua artikel yang membahas tentang membuka pintu rejeki pasti hanya membahas tentang doa, membahas tentang ayat, membahas tentang kisah-kisah orang lain saja. Padahal bukan itu maksud dari membuka pintu rejeki yang benar. Padahal kata membuka pintu rejeki ini adalah sebuah kata kiasan yang dibuat untuk memudahkan kita dalam memikirkan bagaimana rejeki itu bisa masuk dengan lancar ke dalam hidup kita. Oh ya, kata rejeki saya maknai dalam hal ini sebagai uang ya. Lanjutkan membaca “Syarat utama untuk bisa “Membuka Pintu Rejeki” dengan benar”

Inspirasi, Spiritual

Sikap Pasrah itu Bisa Berbahaya Jika Dilakukan dalam Posisi Ini

Pasrah adalah satu kata yang seringkali dianggap sesuatu negatif. Kata Pasrah sering dianggap “nrimo” apa saja yang terjadi. Dan Sikap pasrah seperti ini bisa berbahaya jika dilakukan, kenapa? karena tidak lagi berpikir solusi, tidak lagi berpikir jalan keluar dan seolah membiarkan masalah yang dihadapi ya sudah terjadi.

Lalu sikap pasrah seperti ini tanpa disadari menjadikan Tuhan sebagai kambing hitam dari kejadian atau masalah yang dihadapi. Nah lho, jadi berbahaya kan. Sikap pasrah sesungguhnya adalah sikap yang baik sebagai bentuk kepercayaan kita kepada Tuhan. Tapi sikap pasrah ini bukan dilakukan di awal sebelum memaksimalkan ikhtiar, tapi diakhir. Sikap pasrah yang dilakukan diawal justru bisa membuat berbahaya. Lanjutkan membaca “Sikap Pasrah itu Bisa Berbahaya Jika Dilakukan dalam Posisi Ini”

Inspirasi, motivasi

5 Mindset Warisan Penjajahan yang Harus dihilangkan supaya Hidup Menjadi Sukses

Kita tidak bisa mengelak bahwa bangsa Indonesia pernah mengalami jaman penjajahan. Ada yang menghitung masa penjajahan di Indonesia selama 350 tahun, alias 3,5 abad. Tentu selama masa itu banyak mindset yang sudah dicekoki oleh penjajah kepada bangsa Indonesia.

Dan tanpa disadari mindset warisan penjajahan itu terus turun temurun sampai sekarang. Kalau kita mau berpikir dengan logis tentu bangsa penjajah dulu lebih pintar daripada bangsa kita dan mereka sudah memahami bagaimana menundukkan sebuah bangsa. Yaitu dengan menguasai pikiran bangsa tersebut, sebab kunci dari kehidupan seorang manusia adalah pikirannya. Celakanya, kalau mindset warisan penjajahan itu masih ada di pikiran kita bangsa Indonesia maka sebenarnya kita tetap “terjajah” meskipun katanya sudah merdeka. Lanjutkan membaca “5 Mindset Warisan Penjajahan yang Harus dihilangkan supaya Hidup Menjadi Sukses”