Artikel Inspirasi dan Pencerahan

Inspirasi, Spiritual

Saatnya kembali ke Fitrahnya Manusia yang Sesungguhnya di Hari Idul Fitri

Idul Fitri tahun 1441 H hanya kurang satu hari lagi. Saatnya kembali ke fitrahnya manusia yang sesungguhnya. Ramadhan dalam keheningan di tahun 2020 ini sudah memasuki penghujungnya. Besok adalah hari terakhir umat Islam di Indonesia menjalankan puasa.

Bulan ramadhan adalah bulan yang ditujukan sebagai bulan latihan atau training untuk kembali ke fitrahnya manusia yang sesungguhnya. Dan itulah makna dari menjadi manusia bertakwa, atau dalam bahasa AlQuran adalah “La’allakum Tattaquun”. Kalimat ini ada di akhir ayat Al Baqarah 183 yang biasanya menjadi rujukan dalam menjalankan ibadah puasa. Sudah jelas bahwa tujuan puasa bukan untuk latihan menahan lapar ya tapi untuk menjadi Manusia yang sesungguhnya. Lanjutkan membaca “Saatnya kembali ke Fitrahnya Manusia yang Sesungguhnya di Hari Idul Fitri”

kekuatan pikiran, Spiritual

Apakah Mas Firman Menuhankan Pikiran ?

Tadi ketika saya memberikan kelas AMC Online untuk peserta dari Batam tiba-tiba ada pesan whatsapp masuk isinya “apakah mas firman menuhankan pikiran?”. Saya hanya baca tidak membalasnya. Lalu 2 jam berikutnya masuk lagi pesan dari nomor tersebut “saya baca buku mas firman 10 keajaiban pikiran dan sepertinya mas firman menuhankan pikiran, artikel mas firman juga bahkan di youtube juga.

Kenapa semuanya seolah kembali kepada pikiran. Bukankah itu namanya menuhankan pikiran?”. Ketika selesai kelas tadi jam 5 sore baru saya balas. “nanti dibaca di blog ya balasan saya. Banyak pemahaman yang salah tentang ilmu pikiran. Dan itulah salah satu tujuan AMC untuk memberikan pemahaman yang benar bagaimana menggunakan pikiran. Lanjutkan membaca “Apakah Mas Firman Menuhankan Pikiran ?”

Inspirasi

Jika ingin Mengalami Perubahan Nasib, Maka Lakukan Hal Penting Ini !

Nasib setiap manusia itu bisa diubah asal manusia tersebut mau mengubahnya. Jika ingin mengalami perubahan nasib maka wajib melakukan hal penting ini. Perhatikan judul diatas ada kata “melakukan”. Makna melakukan adalah mengerjakan sesuatu bukan hanya “berdiam” diri.

cara-sungguh-sungguh-mengubah-hidup

Banyak orang hanya dimulutnya saja mengatakan ingin mengalami perubahan nasib tapi tidak mau melakukan sesuatu untuk perubahan itu. Misalnya nih ya, ada seseorang teman saya yang selalu mengeluh tentang gajinya yang sedikit karena dia posisinya adalah sebagai honorer PNS. Setiap ketemu selalu mengeluh. Begitu saya katakan kamu jangan diam saja seperti ini, kalau kamu tetap seperti ini ya selamanya nasibmu tetap saja. Eh dia mengatakan “sudahlah serahkan saja kepada ALLAH”. Lanjutkan membaca “Jika ingin Mengalami Perubahan Nasib, Maka Lakukan Hal Penting Ini !”

Inspirasi, Spiritual

Bulan Ramadhan Seharusnya Menjadi Bulan Perubahan Hidup

Bulan ramadhan adalah bulan yang istimewa. Bulan ramadhan seharusnya menjadi bulan perubahan hidup. Karena tujuan bulan Ramadhan adalah membuat manusia kembali ke fitrah. Makna fitrah adalah kembali ke default setting sebagai manusia.

ciri puasa yang diterima allah

Seperti bayi yang baru lahir. Tapi banyak umat islam sekarang memasuki bulan ramadhan hanya sekedar menggugurkan kewajiban saja. Puasa disiang hari, shalat tarawih dimalam hari, membaca alquran. Untuk melihat efeknya adalah kehidupan setelah Ramadhan. Kalau kehidupan kita setelah ramadhan itu biasa saja maka artinya apa yang kita kerjakan selama Ramadhan ini adalah sia-sia. Tapi ketika kehidupanmu setelah Ramadhan menjadi lebih baik maka artinya apa yang kita kerjakan selama Ramadhan itu benar. Lanjutkan membaca “Bulan Ramadhan Seharusnya Menjadi Bulan Perubahan Hidup”

Inspirasi, kekuatan pikiran

Betulkah Tuhan yang Belum Mengijinkan atau Anda yang Belum Mau ?

“Sepertinya Tuhan belum mengijinkan saya untuk belajar AMC mas firman” kata seorang bapak ke saya setelah mengetahui biaya kelas AMC. Lalu saya jawab “sebetulanya bukan Tuhan yang belum mengijinkan tapi memang bapak yang belum Mau”. Seringkali kita mendengar banyak orang berkata bahwa Tuhan belum mengijinkan apa yang diimpikannya terwujud. Seolah-olah menyalahkan Tuhan.

rahasia-membuat-keinginan-selalu-terwujud

Sesungguhnya tanpa disadari sedang berprasangka jelek kepada Tuhan. Padahal seharusnya kita diperintah untuk selalu berprasangka baik terus kepada Tuhan, karena memang Tuhan itu Maha Baik. Dengan Maha kebaikannya maka mustahil Tuhan tidak mengijinkan atau bahasa kerennya tidak meridhoi. Yang benar adalah diri kita yang memang belum mau menerimanya. Lanjutkan membaca “Betulkah Tuhan yang Belum Mengijinkan atau Anda yang Belum Mau ?”