Artikel Inspirasi dan Pencerahan

Bawah sadar, kekuatan pikiran

Mengendalikan “Kuda Liar” dalam Diri adalah Kunci Kedamaian Hidup

Kata “Kuda Liar” pada judul artikel ini bukan diartikan sebagai hewan kuda dalam arti sebenarnya, tetapi sebagai kiasan atau analogi dari PIKIRAN. Sehingga maksud dari judul mengendalikan kuda liar dalam diri adalah kunci kedamaian hidup artinya adalah mengendalikan Pikiran.

Saya mengambil istilah “kuda liar” sebagai penggambaran dari Pikiran karena terinspirasi dari Patung yang ada di taman satria gatot kaca denpasar bali. Kalau anda keluar dari airport ngurah rai pasti mudah melihat patung ini karena hanya berjarak 5 menit dari airport. Sebelum lebih jauh membahas tentang mengendalikan “kuda liar” maka saya ingin mengingatkan anda bahwa kedamaian hidup itu kuncinya dari dalam diri sendiri bukan dari luar. Lanjutkan membaca “Mengendalikan “Kuda Liar” dalam Diri adalah Kunci Kedamaian Hidup”

Inspirasi

Bagaimana Cara Berpikir Utama untuk Menjadi “MAGNET” Rejeki yang Benar

“saya magnet rejeki”, “saya magnet rejeki”, “saya magnet rejeki”. Kalimat affirmasi yang katanya wajib diulang-ulang jika ingin menjadi magnet rejeki. Padahal kuncinya melakukan perubahan diri itu bukan di kalimat yang berulang-ulang. Memang sih dibanyak buku menuliskan bahwa kalau ingin melakukan perubahan diri harus dilakukan dengan mengucapkan kalimat affirmasi dengan berulang-ulang.

Lalu banyak orang sibuk mencari kalimatnya, sibuk membuat format kalimat apa yang pas untuk dibaca berulang-ulang. Padahal bukan itu, bukan kalimat affirmasinya yang penting untuk menjadi magnet rejeki. Lalu apa? Yang berpengaruh adalah bagaimana cara berpikir kita, kalau cara berpikir kita tetap saja maka kalimat affirmasi tadi menajdi sia-sia saja. Anda bisa baca terus artikel ini untuk menemukan bagaimana cara berpikir utama untuk menjadi magnet rejeki yang benar. Lanjutkan membaca “Bagaimana Cara Berpikir Utama untuk Menjadi “MAGNET” Rejeki yang Benar”

Inspirasi, Spiritual

Bagaimana Cara “Bergantung” kepada ALLAH dengan Benar

Malam ini saya ingin menulis artikel yang berhubungan dengan ketuhanan, yaitu cara bergantung kepada ALLAH dengan benar. Tulisan ini terinspirasi dari kejadian tadi siang ketika ada seorang teman yang mengajak bertemu disela-sela saya mengisi kelas platinum tadi. Dari pagi teman saya ini memaksa untuk bertemu saya, padahal biasanya juga jarang untuk bertemu.

Ternyata mau meminjam uang, padahal teman saya ini sering sekali membagi artikel atau tulisan yang menyuruh manusia minta pertolongan kepada ALLAH. Dalam tulisan ini saya ingin menyadarkan anda bahwa seharusnya bergantung itu hanya kepada ALLAH, dan meminta bantuan juga hanya kepada ALLAH. Dibutuhkan cara yang benar supaya kita semua bisa benar dalam bergantung kepada ALLAH. Karena faktanya banyak orang sering bicara tentang bergantung kepada ALLAH tetapi seringkali malah mengemis kepada manusia. Lanjutkan membaca “Bagaimana Cara “Bergantung” kepada ALLAH dengan Benar”

Inspirasi, motivasi

Trauma Healing itu bisa dilakukan Dengan 3 Langkah Mudah ini

Trauma Healing, apa sih arti dari 2 kata ini ? Mungkin anda sering mendengar 2 kata ini tetapi belum memahami dengan benar artinya. Saya membuat artikel tentang trauma healing ini karena tadi ada sebuah pesan whatsapp dari seorang alumni platinum AMC, “mas firman, tadi dikantor ada training trauma healing disuruh nyanyi. Tapi karena aku sudah belajar AMC ya aku cuek aja”.

Trauma Healing maknanya adalah cara untuk menyembuhkan atau menghilangkan trauma, sedangkan trauma sendiri adalah kondisi jiwa manusia yang memiliki tekanan akibat suatu peristiwa negatif yang pernah dialami dimasa lalu. Ada banyak jenis trauma yang pernah dialami oleh manusia baik saat kecil, remaja atau ketika sudah dewasa. Lanjutkan membaca “Trauma Healing itu bisa dilakukan Dengan 3 Langkah Mudah ini”

Bawah sadar, Inspirasi, motivasi

3 Cara Mengendalikan Emosi Negatif didalam Diri dengan Mudah

Sebagian besar manusia sering mengeluhkan susah dalam mengendalikan emosi negatif didalam diri, coba saja lihat di media sosial, di status whatsapp, banyak sekali orang mengeluh yang tidak nyaman. Mengeluh sakit, mengeluh ditinggal kekasih, mengeluh ditipu orang, mengeluh bisnis yang sepi dan banyak keluhan lainnya.

Mengeluh adalah bukti dari emosi yang negatif didalam diri. Mengeluh adalah respon ketika melihat sebuah peristiwa dengan “kacamata” yang negatif, melihat peristiwa dengan sudut pandang yang negatif. Padahal kalau mengeluh dan mengeluarkan emosi negatif maka yang ada justru membuat situasi semakin buruk, tetapi kenapa masih saja banyak orang mengeluh dan memunculkan emosi negatif? Apa karena mereka tidak tahu ya. Lanjutkan membaca “3 Cara Mengendalikan Emosi Negatif didalam Diri dengan Mudah”