Artikel Inspirasi dan Pencerahan

Inspirasi, motivasi

Ternyata ada yang Lebih Penting dari Manajemen Waktu, apa itu ?

Manajemen waktu versus manajemen pikiran, ini pembahasan artikel saya malam ini. Sehabis putri kecil saya tidur, dan saya juga selesai shalat isya, menyempatkan diri untuk membagikan sebuah inspirasi penting tentang Manajemen.

Selama ini banyak orang mengatakan bahwa manajemen waktu itu penting, padahal ada yang lebih penting dari manajemen waktu, apa itu? Silahkan baca terus artikel menarik ini, supaya anda memiliki wawasan baru tentang manajemen waktu dan manajemen pikiran.

Karena dengan memahami bahwa sesungguhnya bukan manajemen waktu yang penting, maka anda bisa melakukan banyak aktivitas bersamaan dengan sama baiknya. Saya sering sebut sebagai “multi tasking” atau kalau bahasa di dunia spiritual jawa adalah “ilmu membelah diri”. Lanjutkan membaca “Ternyata ada yang Lebih Penting dari Manajemen Waktu, apa itu ?”

kekuatan pikiran, Spiritual

Bukti Kekuatan Pikiran itu Ada di Semua Ajaran Agama

Kekuatan pikiran itu ada di semua ajaran agama, hal ini memang mutlak ada. Mustahil ada sebuah agama yang tidak mengajarkan tentang “berpikir”. Kenapa saya katakan mustahil, karena berpikir adalah kunci kehidupan manusia.

Dan semua agama tentu mengajarkan manusia untuk menjalani kehidupan yang baik, maka pasti ada kekuatan pikiran di semua ajaran agama. Sebagai seorang yang menyenangi pembelajaran terhadap pikiran manusia sejak usia sma dulu maka saya mencoba melihat kekuatan pikiran sebagai sesuatu yang universal dan berlaku ke semua manusia.

Di tulisan kali ini saya ingin menunjukkan bukti bahwa kekuatan pikiran itu ada disemua ajaran agama, dalam hal ini saya mengambil agama yang umum di Indonesia. Lanjutkan membaca “Bukti Kekuatan Pikiran itu Ada di Semua Ajaran Agama”

Inspirasi

5 Cara untuk Hidup Menjadi Cepat Kaya Dengan Mudah

Hidup menjadi cepat kaya dengan mudah memang diimpikan oleh semua orang, karena dalam hidup ini membutuhkan banyak hal yang memang baru bisa terpenuhi kalau diri kita kaya.

Bukan hanya untuk urusan keduniawian saja tapi juga untuk urusan akhirat juga membutuhkan kekayaan. Kalau melihat orang lain tidak mampu maka jika kita memiliki kekayaan pasti bisa membantu dengan membagikan sebagaian uang kepada orang tersebut.

Tapi, kalau anda miskin atau kekurangan? apa yang bisa anda berikan untuk membantu? Paling hanya bisa membantu dengan doa saja ya. Sampai kapan anda hanya mau membantu orang lain sebatas doa saja? bukankah membantu dengan doa itu level iman yang terendah. Lanjutkan membaca “5 Cara untuk Hidup Menjadi Cepat Kaya Dengan Mudah”

Inspirasi, Spiritual

Jika Tuhan itu Maha Pengasih, Kenapa ada orang Tetap Miskin sampai akhir hidupnya?

Semua orang dari kecil pasti diajarkan bahwa Tuhan itu Maha Pengasih, semua agama juga menyatakan bahwa Tuhan itu Maha Pengasih. Bahkan buat kita yang muslim, dalam setiap aktivitas selalu diwajibkan untuk mengucapkan “bismillahirrahmanirrahim” yang artinya adalah Dengan menyebut nama ALLAH yang Maha Pengasih dan Penyayang. Seberapa besarkah kasih sayang ALLAH itu? kalau disebut MAHA PENGASIH maka tentu sangat..sangat..besar yang tidak tergambarkan. Kalau anda sayang kepada anak, kepada pasangan, kepada orang tua maka kasih sayang Tuhan itu melebih semua itu karena DIA adalah MAHA PENGASIH. Setuju ya. Nah, tapi kenapa dengan sifat Tuhan yang Maha Pengasih itu masih banyak orang miskin disekitar kita? Lanjutkan membaca “Jika Tuhan itu Maha Pengasih, Kenapa ada orang Tetap Miskin sampai akhir hidupnya?”

Inspirasi, Spiritual

Seperti apa sejatinya sifat Manusia yang Allah jelaskan di AlQuran?

Manusia, siapa makhluk yang disebut sebagai manusia? apakah anda menyadari bahwa diri anda adalah manusia? Ciri seseorang menyadari bahwa dirinya manusia adalah tahu apa saja sifat manusia. Dengan mengetahui secara benar apa sifat manusia itu maka baru bisa hidup sebagai manusia, kalau ada orang yang tidak tahu sifat manusia dengan benar maka sesungguhnya orang itu hidup tidak sebagai manusia.

Atau saya sering tulis di facebook bahwa banyak orang itu sesungguhnya tidak hidup, hanya seonggok daging yang bernafas dan berjalan karena mereka tidak mengenali sifat manusia dengan benar. Ketika tidak hidup sebagai manusia yang benar maka pasti hidupnya tidak benar juga. Lanjutkan membaca “Seperti apa sejatinya sifat Manusia yang Allah jelaskan di AlQuran?”