Inspirasi, kekuatan pikiran

Bukan Uang 2 Hal Ini Menjadi Modal dalam Memulai Sebuah Bisnis

Memulai sebuah bisnis memang butuh modal. Biasanya ketika menyebut kata “modal” pasti yang tergambar adalah “uang”. Modal memang identik dengan uang. Padahal kenyataannya ada orang yang memiliki uang tapi tidak mau memulai sebuaha bisnis.

Jadi kalau begitu bukan uang yang menjadi modal dalam memulai sebuah bisnis. Kendala tidak memiliki uang dalam jumlah besar seringkali disebut sebagai penghalang dalam memulai sebuah bisnis. Sehingga seringkali banyak orang takut untuk memulai. Padahal disatu sisi ingin memiliki sebuah bisnis. Alasan klasik inilah yang membuat jumlah entrepreneur di Indonesia masih kecil sekali di angka 3.18%. Padahal sesungguhnya uang bukanlah modal utama dalam memulai sebuah bisnis. Lalu apa?

Memulai Sebuah Bisnis

Keinginan untuk memulai sebuah bisnis seringkali hanya sekedar keinginan. Dan hanya berputar-putar saja pikiran. Kemudian muncul berbagai alasan untuk tidak memulai bisnis itu. Salah satu alasannya adalah tidak ada modal uang. Kemudian mencari alasan bahwa dirinya sibuk sehingga tidak memiliki waktu. Padahal sebenarnya karena tidak serius dalam memulai bisnis. Tidak serius dilatarbelakangi karena takut gagal. Menunggu situasi yang terpaksa untuk segera mulai. Istilahnya adalah menunggu dikejar anjing dulu baru berlari kencang.

Sebagian orang senang masuk dalam situasi kepepet dulu baru melakukan bisnis. Ini kesalahan besar. Jika ingin memulai bisnis maka mulailah saat situasi diri kita nyaman.

Baca ini juga : Bukan Ilmu Bisnis, tapi ilmu ini yang harus dimiliki supaya bisnis lancar

2 Modal Utama dalam Memulai Bisnis

Kalau bukan modal uang, lalu apa modal utama dalam memulai bisnis? Modal uang tetap butuh, tapi tidak utama. Dan tidak butuh jumlah yang besar. Untuk memulai sebuah bisnis, maka 2 modal utamanya adalah :

1. Mindset Kaya

Bisnis apapun yang anda jalankan jika tidak didasari dengan mindset kaya maka jadinya percuma saja. Meskipun anda belajar marketing, belajar keuangan maka bisnis anda pasti tetap saja. Saya hari rabu-kamis-jumat yang lalu memberikan kelas Platinum AMC ke seorang pebisnis sayur dari Bali.  Bapak ini sudah pernah belajar kelas AMC Online yang 1 hari.

modal utama memulai bisnis

Diawal kelas, dia cerita bahwa omzet bisnisnya meningkat ketika menerapkan rumus AMC. Dan dia ingin memperdalam di kelas Platinum. Seingat saya, bapak ini dulu ketika mengisi kuis bakat kaya masih termasuk golongan orang yang takut dengan uang. Namun, ketika sudah diperbaiki maka bisnisnya meningkat.

buku solusi masalah hidup

2. Ilmu Mengontrol Pikiran

Dalam memulai bisnis dibutuhkan kemampuan untuk mengontrol pikiran dengan benar. Karena dengan mengontrol pikiran maka bisa dimanfaatkan untuk mempengaruhi orang lain. Bisa untuk menarik pelanggan lebih banyak lagi. Dan tentunya bisa membuka banyak peluang dari arah yang tidak disangka-sangka. Sebagai seorang pebisnis maka Pikiran adalah modal utama dalam setiap aktivitas. Tentu menjadi negatif ketika seorang pebisnis tidak mampu mengontrol pikiran. Mudah emosi negatif dan marah- marah. Inilah kenapa jika anda ingin memulai bisnis harus belajar dulu Formula AMC (Alpha Mind Control)

Dengan dua modal itu maka modal dalam bentuk uang lebih mudah untuk datang. Lalu bisnis juga mudah untuk berkembang. Sehingga jangan sibuk dulu mencari modal uang dalam jumlah puluhan juta. Anda hanya perlu belajar dulu mengenali isi pikiran anda, apakah sudah memiliki mindset kaya atau belum.

Dengan ilmu mengontrol pikiran, maka anda juga bisa berdoa dengan benar supaya bisnis anda menjadi maju dan bisa membanggakan diri anda sendiri. Bagi anda yang ingin memulai bisnis, maka artikel ini menjadi jawaban untuk berani memulai bisnis.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.