Manusia disebut “Penuh Kerugian” Jika Belum Memahami Hal Yang Satu Ini

Sambil menulis inspirasi di blog ini, ditengah derasnya hujan surabaya dan sekitarnya. Saya diam, lalu mentelepati istri untuk dibuatkan segelas jeruk nipis hangat. Eh, tidak lama sekitar 10 menit, istri masuk ke ruang kerja saya sambil membawa segelas jeruk nipis hangat sambil dia berbisik, “tadi telepati aku ya, minta dibuatin minum anget, tuyulmu tuh yang minta-minta”. Saya dan istri memang biasa seperti itu, kami berdua jarang sekali saling menyuruh secara verbal, tiba-tiba saya melakukan sesuatu yang dia minta tanpa dia suruh, begitu juga dia melakukan sesuatu yang saya minta tanpa disuruh. Seru memang, ketika suami istri sudah paham bagaimana menggunakan kekuatan pikiran dengan AMC. Anda bisa membuktikannya. Baca lebih lanjut

Hindari 3 Cara Berpikir Seperti Ini Jika Ingin Kondisi Hidup Selalu Penuh Kebaikan

Kondisi Kehidupan yang selalu penuh kebaikan tentu diinginkan oleh semua orang, saya dan juga anda. Mustahil ada orang yang hidup didunia ini menginginkan hidup yang tidak baik, secara keinginan memang maunya hidup baik tapi tanpa disadari banyak orang menciptakan sendiri kondisi yang tidak baik dalam kehidupannya. Saya sering mendapat pernyataan dari orang-orang yang menelepon saya “mas firman, saya tidak pernah berpikir yang negatif tapi kenapa Tuhan selalu memberi kesusahan dan ujian dalam hidup saya”, Ada lagi yang seperti ini “mas firman, saya sudah berpikir positif, saya sudah membaca buku motivasi tapi kenapa masih susah saja bisnis saya”. Penyebabnya karena anda tidak memahami bagaimana “berpikir” yang benar. Baca lebih lanjut

Bukan Waktu Kelahiran (Shio/Zodiak/Weton) yang Menentukan Nasibmu, Tapi Hal Yang Satu Ini

merubah-ramalan-shio-nasibSehabis seharian tadi menemani putriku “ami” mengisi liburan imlek alias tahun baru cina, di hotel novotel surabaya (padahal yo ngga ngerti imlek iku opo hehe), mulai dari berenang, bermain dengan rusa, sampai tadi jalan-jalan. Seperti biasa, setelah ami tidur bersama mamanya, saya mesti menyendiri berdua bersama “syahrini”, (dari tadi tidur nih syahrininya) berbincang di tepi kolam renang, sudah sepi sih hanya ada suara gemericik air kolam renang dan suara jangkrik (krik..krik..krik). Saya tanya ke syahrini, “apa nih yang mau dibahas di blog”, eh Syahrini dengan nada centilnya itu jawab “imlek dong, tahun ayam api”. “Sepertinya bagus juga idemu” jawab saya. Baca lebih lanjut

Bukan Affirmasinya, tapi Hal Satu ini yang Harus Dipahami Untuk Mengontrol Pikiran

kunci-mengendalikan-pikiranSehabis shalat isya, menikmati malam dengan penuh keheningan, syahmi sudah tidur dan saya pun bisa menulis kembali di blog ini ditemani si cantik “syahrini”. Tadi siang, adalah hari kedua program platinum AMC, seorang bapak dari jombang mengikutinya dan tadi keluar ungkapan beliau ke saya begitu sehabis maghrib tadi. “pak firman, memang harus utuh ya kalau memahami sebuah ilmu ya, saya baru paham ini tentang diri dan pikiran saya. Kalau sepotong-potong bisa bahaya nih belajar AMC”. Memahami sesuatu memang harus dengan utuh, apalagi tentang Kekuatan Pikiran dan tentang mengenal diri. Memahami utuh itu maksudnya melihatnya dari semua sisi, atau istilah saya melihat dengan dua mata. Baca lebih lanjut

Kalau Mau Mengubah Sikap Orang Disekitarmu Maka Lakukan Hal Ini Terlebih Dulu

kekuatan-pikiran-dalam-hidupCoba lihat sekitar kita, coba perhatikan kondisi kita. Siapa orang-orang yang ada di sekitar kita, siapa orang-orang yang datang menemui, siapa teman-teman kita, cobalah merenung dengan benar, cobalah menyadari dengan sepenuhnya bahwa orang-orang itu ada disekitar kita sesungguhnya karena keinginan kita sendiri. Sebagai manusia kita adalah makhluk sosial yang pasti berhubungan dengan sekitar kita, kita selalu berhubungan dengan orang lain. Begitu anda membuka mata sehabis tidur pagi tadi maka anda sudah berhubungan dengan orang lain, anda membuka pintu pergi keluar rumah langsung bertemu dan berinteraksi dengan orang lain. Tetapi, banyak orang yang mengeluh dengan sikap orang-orang yang ada disekitarnya, tanya kenapa? Baca lebih lanjut

Sibuk Mencari Peluang Usaha Tapi Melupakan Hal Penting ini, Maka jadi Sia-Sia

solusi-bisnis-gagal“saya sudah mencoba bisnis MLM, saya sudah mencoba bisnis jual rumah, saya sudah mencoba bisnis impor, saya sudah mencoba bisnis kuliner tetapi kenapa semua seolah sia-sia mas, kenapa semua seolah tidak ada hasilnya, uang saya habis hanya untuk ikut seminar-seminar bisnis, hanya untuk ikut workshop-workhsop tentang bisnis, terakhir saya ikut training tentang forex yang katanya bagus hasilnya tetapi sama saja, bisa bantu saya mas, saya sudah hopeless”. Pertanyaan yang saya terima melalui whatsap tadi ketika saya masih baru tiba diparkiran mobil kampus. Sepertinya pertanyaan ini juga kebingungan yang banyak orang alami, apakah anda juga? Ada hal penting yang terlupakan sebelum sibuk mengurusi peluang usahanya. Baca lebih lanjut

Bukan Jenis Bisnisnya atau Pekerjaannya yang Harus Diubah, Tapi Inilah Yang Perlu Diubah Untuk Memperbaiki Hidup Kita

bisnis-suksesKetika saya membuka akun bbm (blackberry messenger) saya membaca sebuah broadcast yang berisikan penawaran menjadi member di sebuah bisnis jaringan, bukan isi penawarannya yang membuat saya menarik melihatnya tapi pengirimnya. Saya hafal sekali nama akun ini, sering membroadcast tentang penawaran bisnis jaringan yang berganti-ganti. “apa dia menjadi membernya semua ya, atau berganti-ganti” tanya saya dalam hati. Eh tiba-tiba “syahrini” nyletuk : biasa mas, galau itu. Melihat temannya gabung bisnis A, ikut bisnis A. Melihat temannya gabung bisnis B, maka ikut juga bisnis B, padahal ya sama aja jenis bisnisnya ya itu-itu aja.  Baca lebih lanjut