Seseorang Sakit itu Sebenarnya Bukan dari Luar, Tapi dari Pikirannya Sendiri

“sakit itu karena virus mas, karena salah makan, bukan dari pikiran, mas firman ini apa-apa pikiran, semua karena pikiran. Jelas-jelas kalau sakit itu ya karena salah makan, ketularan orang dan sebagainya” jawaban seseorang melalui akun whatsapp ke saya, awalnya dia bertanya bagaimana mengobati saudaranya yang sakit, maka saya jawab “sakit itu karena pikirannya, kalau dia sudah mengubah pikirannya maka pasti bisa sembuh”. Anda pasti juga mungkin berpikir sama seperti orang yang membalas whatsapp saya tadi bahwa kalau sakit itu bukan karena pikiran. Kelihatannya memang bukan dari pikiran, misalnya ketika anda pilek, batuk akibat sebelumnya terkena hujan, lalu anda menyalahkan hujannya kan? Baca lebih lanjut

Ternyata Keajaiban Keajaiban Dalam Hidup Itu, Ada Rumus dan Logikanya

keajaiban-pikiranThe Miracle, dalam bahasa Indonesianya adalah “keajaiban”. Banyak orang mengharapkan keajaiban, kita harus tahu dulu apa sih arti dari kata keajaiban. Saya merujuk ke kamus besar bahasa Indonesia, kata ajaib itu artinya adalah ganjil dan aneh,tidak biasa, sehingga arti dari kata keajaiban maka berarti keganjilan dan keanehan. Lalu bagaimana dengan keajaiban hidup? Sesuatu yang dianggap aneh dan tidak biasa dalam hidup, sering dianggap sebuah keajaiban, ada seorang peserta AMC yang saya tanya diawal kelas “mas firman, hidup saya biasa saja, saya ingin ada keajaiban, misalnya semuanya menjadi mudah”. Apakah seperti itu juga definisi keajaiban hidup bagi anda? Baca lebih lanjut

Kunci Rahasia untuk Mengubah Hidup Susah Menjadi Mudah

kunci-mengubah-hidup“Ingin mengubah hidup yang susah menjadi mudah”, saya membaca kalimat ini disalah satu formulir data peserta kelas AMC (Alpha Mind Control) di kolom motivasi untuk mengikuti pelatihan. Bapak ini berasal dari banyuwangi, dan sudah lama ingin belajar tentang PIKIRAN, sampai menabung biayanya selama 6 bulan untuk mengikuti kelas AMC. Dan sabtu kemarin, tanggal 24 Januari 2015, bapak ini akhirnya bisa belajar AMC. Terkadang banyak orang yang mempermasalahkan biaya dalam kelas saya, bahkan pernah ada yang sedikit bertanya dengan nada marah “mas firman, kalau membantu harus ikhlas, gak perlu pake biaya2”. Mungkin anda yang membaca tulisan-tulisan saya ini, ada yang berpikir sama dengan orang yang bertanya ini hehe.

Baca lebih lanjut

2 Kunci Memunculkan Keajaiban dalam Hidup

dunia-suksesAda seorang alumni kelas Alpha Mind Control (AMC) program Platinum yang menelepon saya, lalu berkata dengan penuh semangat seperti ini : “Mas, saya ada pengalaman nih, jarak dari rumah saya ke kantor di sekitaran tunjungan plaza (TP) itu cukup jauh apalagi kalau pas macet wah sudah pasti lama tuh, tapi saya kemarin harus mendadak ke kantor karena ada klien yang sudah datang, saya pikir kalau jam siang gini pasti macet. Lalu, saya ingat..kan saya punya pikiran bawah sadar, maka dengan teknik yang sudah saya pelajari dari mas firman saya coba untuk membuat jalanan menjadi lancar dan sampai dalam waktu 30 menit. Dan AJAIBnya tepat 30menit saya sampai, rasanya seperti dikawal oleh polisi gitu mas. Langsung saya bersyukur kepada Allah mas…Ternyata benar-benar Miracle deh..”

Baca lebih lanjut

Memulai Tahun 2013 dengan Keajaiban

tahun-baruHari ini semua orang melakukan hal yang sama, apa itu? kita membuka sebuah kalender baru dengan angka 1 di bulan Januari pada tahun 2013. Kalender baru terpasang di rumah kita, tentunya dengan harapan baru dengan keinginan baru. Membuat sebuah harapan dan keinginan adalah hal yang memang harus dilakukan oleh setiap manusia. Apa artinya kehidupan jika kita tidak memiliki harapan atau keinginan.

Di awal tahun ini, kita bisa memikirkan semua yang sudah kita lalui di akhir tahun kemarin. Anggaplah dan nikmatilah semua peristiwa di tahun kemarin sebagai sesuatu yang POSITIF, mengapa harus menikmati? sebab dengan perasaan bahagia dan tenang, semua hal yang sudah kita lalui baik itu terkesan negatif akan menjadi sesuatu yang bermakna. Ingat..bahwa kesan negatif atau positif dalam kehidupan itu berasal dari pikiran kita.

Baca lebih lanjut

3 Cara Mudah Mengaktifkan Pikiran Bawah Sadar Kita

Pernah melihat anggota keluarga kita yang wanita (umumnya) begitu heboh ketika melihat sinetron striping yang lagi tayang di televisi ? Bahkan sampai menangis, atau marah dan teriak histeris jika tokoh utama hampir saja terkena bencana. Mengapa mereka bisa seperti itu ? Padahal mereka mengetahui bahwa yang dilihat hanyalah sebuah cerita saja, bukan kenyataan.

Itulah contoh sederhana kondisi hipnosa dimana pikiran bawah sadar mereka aktif, sehingga terbawa emosi dan fokus kepada cerita yang ada dalam sinetron itu. Konsentrasi mereka yang mebuat gerbang antara pikiran sadar dan bawah sadar terbuka.  Perhatikan gambar berikut, konsep pikiran sering digambarkan seperti fenomena gunung es. Bagian atas adalah pikiran sadar dan bagian bawah adalah pikiran bawah sadar.

Lalu kapan kita mengetahui, kita berada dalam kondisi di sadar atau bawah sadar?

Harus dipahami dulu sifat-sifat dari 2 jenis pikiran ini, kita mulai dari pikiran sadar dalam bahasa latinnya adalah Conscious.  Sifat utama dari Conscious kita adalah :

1. Logika, artinya pikiran sadar menggunakan akal dan berpikiran logis, logis disini sesuai dengan yang sudah diprogram dari awal di pikiran kita. Dan ini yang hampir dari kita merasakannnya, ketika diminta melakukan sesuatu pasti memikirkan dulu “hadiahnya”. Kalau hadiah itu belum masuk hitungan untung, maka kita pasti menolaknya. Padahal belum tentu yang kita pikir logis mendapat untung merupakan untung yang kecil. Sekali lagi ini tergantung dari program yang kita terima saat kecil.

2. Berurutan, artinya pikiran sadar bekerja urut dari awal terus ke tengah kemudian ke akhir. Jadi sebelum mengetahui akhirnya, harus ke tengah dulu. Padahal sangat mungkin, menuju akhir dengan hanya mengetahui awalnya ? Benar ?

3. Menganalisa, artinya pikiran sadar melakukan banyak analisa mengenai untung-rugi dari tindakan kita. Contohnya ketika ada perintah berdoa, maka pikiran sadar sudah menganalisa dan memunculkan pertanyaan, “Kapan berdoanya ?”, “Apa pasti terkabul tuh doa?”, dan sekali lagi analisa ini berdasar pengetahuan yang diperoleh selama hidupnya.

Komposisi pikiran sadar hanya sekita 12% dari keseluruhan pikiran. Mengapa Tuhan hanya menciptakan begitu sedikit?Mengapa bukan fifty-fifty ?

Berikutnya mari kita lihat sifat dari pikiran bawah sadar yang dalam bahasa latinnya adalah sub-conscious, komposisinya sekitar 88%. Begitu besar, tetapi kita jarang memanfaatkannya. Padahal Tuhan telah memberikannya dalam komposisi yang besar. Sifat utama dari pikiran bawah sadar adalah kebalikan dari pikiran sadar, yaitu :

1. A-Logika, artinya bertindak tanpa perlu berpikir dulu, apa yang diterima langsung dikerjakan. Sifat ini tentunya berdampak positif maupun negatif. Tapi, tetap tenang..karena Tuhan sudah memikirkan hal ini. Jika informasi yang diterima bertentangan dengan nilai dasarnya, maka informasi itu juga gagal diterima oleh pikiran bawah sadar.

2. Acak, sifatnya acak..coba saja jika anda membaca buku, tetapi langsung membuka awal, kemudian acak saja membukanya, ke halaman manapun di tengah dan akhir. Ingat kembali, halaman yang terbuka pasti berisi informasi yang penting untuk kita ketahui. Bagi kita yang acak melakukan sesuatu, maka pikiran bawah sadar yang terbuka dan siap membantu kita.

3.  Langsung menerima, ini adalah sifat utama dari pikiran bawah sadar, ketika gerbang bawah sadar terbuka, maka informasi apapun langsung masuk tanpa dicermati dan dianalisa. Sifat inilah yang perlu kita kendalikan, kapan waktunya kita membuka dan kapan waktunya menutup.

Sekarang, anda bayangkan dari sifat bawah sadar ini, begitu “berbahaya” kan, oleh karena itu Tuhan menciptakan gerbang atau Area Kritis dalam beberapa pengertian disebut RAS (Reticular Activating System) agar kita mampu membuka dan menutup sendiri pintu gerbang bawah sadar kita. Bayangkan jika gerbang ini selalu terbuka, apa jadinya dunia ini ? Sekali lagi, ini kesempurnaan ciptaan Tuhan.

Ada 3 cara yang mudah dapat kita lakukan jika ingin berpindah ke state sub-conscious, yaitu :

1. Konsentrasi (Fokus), dalam melakukan hal apapun cobalah hanya memikirkan hal itu saja. Lupakan yang lain saat Anda mengerjakan sesuatu. Maka coba diingat kembali, saat anda berkonsentrasi kepada sesuatu hal, maka KEAJAIBAN terjadi.

Contoh, ketika saya sedang berusaha konsentrasi terhadap bahan untuk UTS pasca sarjana, tetapi saya belum belajar sebelumnya. Dan saya merasakan seolah-olah ada yang membisiki saya, soal mana saja yang keluar. Bahkan saya seperti ditunjuki munculnya sebuah file tentang solusi manual dari handbook dosen saya. AJAIBNYA ketika saya memperhatikan suara dan ‘pemuncuan” itu, maka hasilnya benar…soal ujian untuk UTS itu sama persis dengan soal di solusi manual. LUAR BIASA , pikiran bawah sadar adalah bagian dari pikiran yang terhubung dengan Alam Semesta.

2. Berpikir bebas dari URUTAN, ketika urutan itu dilanggar, maka pikiran bawah sadar bekerja dan membantu kita untuk mengerjakan tugas yang bebas dari urutan seperti membaca buku. Jadi saat membaca buku, anda bisa membacanya dari awal ke halaman bebas, dan penutupnya. Atau anda bisa langsung menuju halaman bebas dulu. Itu BEBAS. Hal ini agar Pikiran Bawah Sadar terasa lebih bebas dan nyaman.

3. Berpikir acak, Mulailah untuk membaca sebuah buku, dengan menuju halaman sesuai keinginan kita. Tanpa harus dari awal kemudian ke akhir, bisa ke halaman 70, kembali ke halaman 10, kemudian ke akhir.

Saya sering menganggap pikiran sadar hanya Tool saja yang Tuhan Ciptakan. Ketika anda ingin membangun sebuah usaha, perhatikan bagian kerja dari pikiran. Saat anda bingung mau buka usaha apa? tanyakan ke pikiran bawah sadar, usaha apa yang cocok dengan kemampuan kita, Munculkan gambarannya, beri warna yang jelas. Ingat terima saja apa yang dimunculkkan oleh sub-conscious kita.

Lalu gunakan Tool pikiran sadar kita, untuk menghitung modal, untung-ruginya dari membuka usaha tersebut.  Ketika menghitung, kita harus benar, gunakan logika hitungan yang benar. Gunakan Conscious kita untuk hal seperti ini.

Kemudian ketika sudah ada hitungannya. LAKSANAKAN impian itu, wujudkan usaha itu, gunakan kembali pikiran bawah sadar kita, mengapa harus pikiran bawah sadar ? Karena semua organ tubuh pusatnya dikendalikan oleh pikiran bawah sadar. Lakukan saja, sesuai perhitungan, turuti saja, gunakan Imajinasi kita, tanpa harus urut mengerjakannnya. Misalnya masih memikirkan ijinnya dulu, LANGSUNG saja…Buka dan Laksanakan..Bebaskan saja kegiatan itu. Dan biarkan PIKIRAN BAWAH SADAR membawa KEAJAIBAN.

Semoga bermanfaat

Salam FLB (Fokus Luar Biasa)
Firman Pratama ST,CHt,CNLP
Owner Wahana Sejati
Founder Alpha Telepati