Inspirasi, motivasi, Spiritual

Merasa sudah Berpikir yang Indah tetapi Kenyataannya Jelek, Apa Penyebabnya?

Kondisi seperti judul artikel ini mungkin dialami oleh banyak orang. Merasa sudah berpikir yang indah tetapi kenyataannya malah jelek. Apa Penyebabnya?. Banyak orang juga sudah membayangkan hal-hal yang indah tetapi ternyata hidupnya tidak indah juga. Padahal katanya di banyak buku itu harus dengan membayangkan. Harus visualisasi. Tapi setelah dibayangkan dan divisualisasikan tetap saja kenyataannya jelek.

Anda pernah mengalami seperti itu? Kondisi ini sama dengan ketika banyak orang merasa sudah berpikir positif tetapi hasilnya tetap negatif. Karena banyak orang sesungguhnya belum berpikir positif dan belum berpikir yang indah. Karena salah dalam memahami makna dari Pikiran. Salah juga dalam memahami “cara berpikir”.

Kesalahan Saya Dulu

Dulu saya juga pernah mengalami situasi seperti itu. Karena dulu saya suka membaca buku-buku tentang berpikir positif. Tapi sebenarnya saya tidak mengerti dari apa yang dijelaskan dibuku itu. Dibuku itu saya hanya disuruh mengulang-ngulang kalimat “saya berpikir positif”. Ya saya kerjakan. Tapi ketika saya mengulang hal itu malah saya mengalami kecelakaan. Terus beberapa minggu kemudian saya mengalami jatuh dari tower internet. Saat itu saya bingung, kenapa jadinya negatif ya. Padahal sudah mengulang-ngulang kalimat “berpikir positif”. Bahkan saya juga sempat berpikir jelek kepada ALLAH. Waktu itu saya bertanya-tanya kepada ALLAH. Saya sudah rajin ibadah tetapi kenapa mendapat hal buruk.

Baca juga artikel ini : Berpikir Positif belum tentu Berdampak Positif

Titik Balik Kesadaran

Sampai saya disuatu hari mendapat sebuah bisikan dipikiran saya “kamu yang diprogram hanya server aja, coba pikiranmu juga diprogram sama seperti server itu”. Nah ketika mulai saat itu saya sadar betul bahwa bisa saja ada banyak program dalam pikiran saya yang isinya jelek dan negatif. Dan ketika saya mengulang-ngulang kalimat “saya berpikir positif” maka itu tidak berpengaruh kepada program lain yang ada di pikiran saya.Maka terjadilah peristiwa yang negatif itu.

Saya sudah menuliskan kisah perjalanan saya dulu sebelum menyadari seutuhnya bagaimana pikiran itu bekerja di buku saya 10 Keajaiban Pikiran. 

pikiran-jernih-dan-bersih

Dari berbagai kejadian yang saya alami maka saya pun memahami bahwa memang untuk melakukan pemrograman pikiran sama dengan cara melakukan pemrograman komputer. Saya uji coba dulu ke dalam hidup saya, dan ternyata hasilnya sesuai. Yaitu apa yang saya pikiran sesuai dengan kenyataan. Dan saya jadi berubah prasangka kepada ALLAH.

Sehingga seharusnya jika sudah berpikir positif maka hasilnya pasti positif. Dan jika sudah berpikir yang indah maka pasti hasilnya juga indah.

Berpikir Indah maka Pasti Hasilnya Indah

Kalau anda merasa sudah berpikir indah tetapi hasilnya jelek maka penyebabnya adalah, ada banyak program dalam pikiran anda yang memang isinya jelek. Apalagi ketika anda belum memahami bagaimana menggunakan pikiran dengan benar. Karena bisa saja anda memasukkan program-program dari sekitar, dari buku, dari televisi yang kelihatannya bagus tapi sebenarnya sangat jelek bagi kehidupan. Seperti yang saya banyak temui saat memberikan kelas AMC. Banyak orang akhirnya sadar bahwa apa yang mereka dulu baca, yang dulu pelajari semuanya salah.

Nah, sehingga kesimpulannya adalah : Kalau hidup anda jelek maka jangan mengaku sudah berpikir yang indah. Karena kalau sudah berpikir yang indah maka PASTI hidup selalu penuh keindahan. Ini adalah aturan ALLAH untuk kita sebagai manusia. Sadari dan renungkan ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.