Inspirasi, motivasi

Bagaimana Menjaga Pikiran tetap Positif di Kondisi yang disebut “New Normal”

Kondisi New Normal itu apa? saat ini kita sering membaca di berbagai media tentang tulisan “new normal”. Di televisi juga sering diumumkan Bahwa kita semua harus siap memasuki kondisi new normal. Seringkali diartikan sebuah kondisi dengan kenormalan baru.

Kondisi ini disebut muncul karena adanya virus corona ditengah kita. Padahal virus corona sudah ada sejak dulu. Dan mengharuskan kita untuk hidup bersih dan sehat. Selain tubuh, maka kita juga perlu menjaga pikiran agar tetap positif di kondisi yang disebut “New Normal”. Karena bagaimanapun situasinya maka hal terpenting dalam diri kita yang harus dijaga adalah Pikiran. Karena dengan pikiran yang tetap positif maka pasti menarik kejadian yang positif. Ini sudah rumus di kehidupan.

Hidup Beda di Era New Normal

Lalu bagaimana cara menjaga pikiran untuk tetap positif di kondisi yang disebut new normal ini. Kita Harms menyadari dulu bahwa sebenarnya kondisi ini tetap normal Hanya kita diwajibkan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat lebih disiplin lagi. Bagi anda yang selama ini kurana memperhatikan kebersihan maka Mulai sekarang ganti kebiasaan lama itu menjadi kebiasaan baru yang lebih bersih lagi.

Ketika anda keluar rumah maka biasakan dengan berdoa kepada Tuhan dan mengatakan “saya keluar rumah dengan bersih dan sehat maka sepanjang perjalanan nanti pasti saya selalu berada dalam situasi yang sehat dan bersih, sehingga sampai pulang nanti juga tetap sehat dan bersih” . Ketika kita menjaga pikiran selalu positif dan menjaganya dengan informasi yang sehat maka pasti kita pun mau berprilaku yang sehat.

Perubahan Mindset di Era New Normal

Nah perubahan ini harus kita berikan pembeda atau penanda bahwa mulai sekarang harus berubah dengan pola pikir yang lebih sehat dan bersih. Sebenarnya kondisi yang disebut new normal ingin mengembalikan kita menjadi manusia yang sehat dan bersih. Bagus kan sebetulnya. Hanya memang mengubah kebiasaan harus dibutuhkan semua usaha ekstra, dibutuhkan konsistensi, dan dibutuhkan juga semangat pendorong. New Normal harus dimulai dengan new mindset. New mindset untuk hidup yang lebih sehat, lebih bersih dan juga tentunya lebih kaya.

Jangan isi pikiran dengan berita-berita yang menakutkan, dengan berita yang negatif. Karena ketika pikiran berisi hal yang negatif maka pasti berdampak kepada tubuh dan aktivitas. Jadinya takut kemana-mana, takut melakukan aktivitas. Hidup menjadi terpenjara, padahal hidup bebas. Jangan jadikan kondisi new normal ini jadi tambah takut. Tapi jangan juga menjadi berlebihan. Semua kalau berlebihan itu tidak baik. Anggaplah kondisi new normal ini biasa saja. Sehingga pasti juga kejadian-kejadian dalam hidup kita juga biasa-biasa saja.

Tandai Perubahan Itu

Hari ini saya juga sudah kembali masuk kantor, juga sudah kembali memulai aktifitas di wahana sejati. Teman-teman diwahana sejati juga sudah masuk lagi setelah 2 bulan melakukan aktifitas WFH (work from home). Karena itu saya menulis artikel tentang New Normal ini agar bisa memberikan pencerahan bagi anda dalam menjalani kehidupan kedepan. Kalau anda ada keinginan untuk mengganti gadget, atau mengganti barang apapun. Maka lakukan sekarang supaya menjadi penanda bagi diri anda untuk memulai kehidupan yang baru. Kehidupan new normal yang pasti lebih menyenangkan, lebih menyehatkan, lebih mebahagiakan dan menguntungkan.

Saya juga membuat penanda bagi diri saya untuk memulai kehidupan new normal ini dengan mengupgrade laptop saya dari macbook air 2015 menjadi macbook pro 2020. Ingatlah bahwa Tuhan itu Maha Baik dan Tuhan itu sesuai prasangka dari makhluknya. Ayo kita mulai aktifitas lagi dengan prasangka yang lebih baik kepada TUHAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.