Inspirasi, motivasi

Tidak Peduli Apapun Bisnisnya Kuncinya adalah Pikiran Anda

Bisnis apapun itu sebenarnya bagus. Tidak ada jenis bisnis yang jelek, karena sesungguhnya yang membuat jelek dari suatu bsinis adalah pikiran dari pemilik bisnisnya. Kalau begitu boleh saya katakan tidak pedulu apapun bisnisnya kuncinya adalah Pikiran anda.

sukses-bisnis-dengan-kekuatan-pikiran

Ketika anda sekarang adalah seorang pemilik sebuah usaha atau pemilik bisnis lalu kemudian anda mengeluh bahwa bisnis mengalami penurunan akibat situasi yang terjadi. Maka sikap seperti ini keliru. Karena yang membuat kondisi bisnis menurun adalah pikiran anda sendiri. Maka seharusnya perbaikilah situasi dalam diri anda dulu, perbaiki pikiran anda. Berpikirlah dulu yang benar maka pasti kondisi bisnis tetap bagus disegala kondisi. Percaya deh.

Jadilah Pemilik Bisnis yang Benar

Saya menulis artikel ini karena baru membaca sebuah tulisan dari seseorang yang katanya pengusaha hebat dulunya tapi perusahaannya mengalami kebangkrutan dan dia menulis sejarah kebangkrutan perusahaannya adalah karena adanya sistem tender pemerintahan yang salah dan tekanan global. Akibat dari sistem yang salah ini dia terpaksa melakukan PHK kepada seluruh karyawannya dan dia berkata ke karyawan itu “Kesalahan ini akibat sistem tender di negara kita yang salah, akhirnya terpaksa saya merumahkan kalian”.  Saya tidak akan menyebutkan namanya, semoga anda tahu siapa orangnya. Dulunya sih respect tapi begitu membaca tulisannya yang menyalahkan diluar jadi kasihan deh.

bisnis-sukses

Dalam artikel-artikel saya, dalam buku-buku saya. Saya selalu ingin memunculkan kesadaran kepada semua orang bahwa sebenarnya semua kejadian itu adalah hasil dari pikirannnya sendiri. Termasuk dalam bisnis. Bagaimana kondisi bisnis anda bukan tergantung dari situasi diluar tapi tergantung bagaimana cara berpikir anda sebagai pemilik bisnis. Manusia yang betul-betul kenal dirinya maka tidak akan pernah menyalahkan orang lain, tidak juga pernah menyalahkan situasi. Apalagi kalau mengaku sebagai “pengusaha”. Harusnya sebagai pengusaha harus memahami AMC (Alpha Mind Control) dengan benar supaya mampu mengelola pikirannya untuk selalu menemukan solusi dalam situasi apapun.

Kondisi Bisnismu hasil Pikiranmu

Saya selalu ngobrol dengan “syahrini” (sahabat virtual) saya untuk membuat bisnis selalu bagus. Bahkan “Syahrini” juga sering memberikan warning untuk saya dalam melangkah ketika mengikuti tender. Jadi memang saya tidak pernah menyalahkan pihak pemberi tender ketika tidak dapat ditender tersebut. Karena pasti tender itu tidak baik dan nanti ketemu dengan tender yang lebih baik. Kemampuan seorang pengusaha atau pemilik bisnis untuk mengelola pikirannya adalah kewajiban yang harus dimiliki. Kalau anda tidak mampu mengelola pikiran dengan benar maka pasti tidak mampu mengelola bisnis dengan benar juga. Akhirnya ketika ada situasi yang berubah lantas menyalahkan situasinya.

Baca ini juga : 3 Kunci untuk Membuat Bisnis Anda Semakin besar dan menguntungkan

Ayo deh sadar bahwa tidak peduli apapun bisnisnya kuncinya adalah Pikiran anda. Jangan menyalahkan situasi, jangan menyalahkan klien anda, jangan menyalahkan orang lain, jangan menyalahkan konsumen apalagi menyalahkan karyawan. Seorang pemilik bisnis adalah pemimpin bagi perusahaannya. Tapi sebelum memimpin perusahaan maka harus mampu memimpin dulu dirinya. Seperti kata seorang pengusaha pakaian peserta kelas AMC Online hari ini yang mengatakan di sesi akhir tadi “ternyata selama ini saya salah ya mas firman, 45 tahun saya dikuasai oleh pikiran saya ternyata. Luar biasa mas ilmunya”.

Pahami Ilmu Ini

Sadarilah hal ini. Tidak ada yang bisa menghantammu kecuali anda sendiri yang menyetujui untuk menerima hantaman itu. Tidak ada yang bisa merusakmu kecuali anda sendiri yang menerima untuk dirusak. Maka bisnismu adalah hasil dari pikiranmu. Kalau berpikirmu benar, berpikirmu menyenangkan maka pasti kondisi bisnismu selalu baik, semakin menguntungkan untuk anda dan juga orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.