Inspirasi, Spiritual

3 Tips untuk Membuat Hutang Anda Lunas dengan Ajaib

Memiliki hutang itu terkadang membuat seseorang menjadi bingung, stres dan bisa membuat sakit. Sehingga banyak orang tergesa-gesa untuk mencari tips untuk membuat hutang lunas dengan ajaib. Hutang satu orang dengan orang yang lain secara angka pasti berbeda tetapi sebenarnya yang membuat hutang itu terasa berat sesungguhnya bukan angkanya tapi pikiran kita sendiri.

Karena pikiran yang dipenuhi logika-logika was-was, takut tidak bisa bayar dan sejenisnya. Logika -logika ini yang menghantui sehingga selalu muncul di pikiran. Mau tidur ingat hutang, bangun tidur juga ingat lagi hutangnya. Efeknya anda menarik ketakutan terus, dan hutang juga tidak lunas. Coba teruskan membaca artikel kali ini ya supaya membuat hutang anda lunas dengan ajaib.

Saya juga pernah membuat video di Channel Youtube saya Cahaya Kehidupan tentang hutang, simak lagi ya videonya dibawah ini.

Saya juga pernah mengalami memiliki hutang dengan kondisi yang berat. Dulu waktu saya masih kuliah di stttelkom bandung. Waktu itu saya tidak ada orang yang bisa saya minta bantu tolong, ke orang tua juga tidak mungkin. Akhirnya coba coba selesaikan dengan “cara saya sendiri”. Alhamdulillah ada jalan yang bisa membuat saya menyelesaikan hutang yang sebenarnya bukan masuk ke saya uangnya, tapi karena teman-teman mahasiswa tahunya saya maka ya sudah terkesannya saya yang menikmati uangnya.

Baca juga ini : Solusi Praktis membayar Hutang

Apa yang saya lakukan waktu itu kemudian menjadi ilmu yang saya terus ulangi ketika memiliki hutang dan ajaibnya hutang-hutang menjadi ringan rasanya dan bisa lunas dengan lebih cepat. Saya ringkas ada 3 tips untuk membuat hutang anda lunas dengan ajaib. Apa saja 3 tips itu?

Pertama, Ubah Persepsi tentang “Hutang itu Berat”

Ini adalah langkah awal yang harus diubah di pikiran kita. Yang membuat berat itu bukan jumlah hutangnya. Hutang 10 juta, hutang 100 juta, hutang 1M sebenarnya sama saja.

cara-bahagia-bertemu-orang

Buktinya ada kan orang yang hutanya 100 juta tapi masih bisa tertawa bahagia. Tapi sebaliknya ada orang yang hutangnya hanya 1 juta tapi stresnya, bingungnya melebihi orang yang memiliki hutang 100 juta. Apa penyebabnya? Semua karena persepsi di pikirannya sendiri. Orang yang hutang 100 juta dia memiliki persepsi bahwa hutang senilai itu adalah “kecil”, maka dia pun menjalaninya dengan ringan. Dan efeknya dia bisa cepat melunasinya. Sementara ada orang yang berhutang juga 100 juta tapi menganggap nilai sejumlah itu adalah besar maka jadinya berat.

Berpikirlah besar tentang diri anda dan berpikirlah kecil kepada hutang anda.

Kedua, Terimalah Semua Peluang yang Hadir ke Hadapan Anda

Jangan mengatakan Tuhan tidak memberikan rejeki atau tidak memberikan jalan kepada anda. Karena sesungguhnya tuhan selalu memberikan kita jalan peluang setiap saat.

modal-utama-untuk-bisnis

Hanya mungkin anda saja yang menolak peluang-peluang yang sudah Tuhan hadirkan kedalam hidup anda. Misalnya, merasa tidak punya bakat, merasa tidak punya pengalaman dan berbagai alasan penolakan lainnya. Sehingga peluang yang sudah Tuhan hadirkan menjadi sia-sia saja. Coba mula sekarang, berani untuk menerima semua peluang ya.

Ketiga, Berprasangka baiklah secara Penuh kepada Tuhan

Setelah 2 tips tadi maka yang terakhir harus kita lakukan adalah berpikir yang baik-baik kepada Tuhan. Berprasangka baiklah secara penuh kepada Tuhan.

jalan-tuhan

Artinya hindari mempunyai anggapan bahwa hutang ini sebagai ujian, hutang ini sebagai hukuman dan berbagai pikiran yang jelek lainnya kepada Tuhan. Berprasangkalah bahwa Tuhan memberikan ilmu besar, Tuhan sedang menyiapkan level kekayaan lebih melalui hutang ini. Dengan berprasangka baik maka pasti hutang anda bisa lunas dengan ajaib.

Kerjakan 3 tips diatas dengan benar supaya hutang anda tidak lagi “terasa” berat tetapi menjadi ringan dan mudah  membayarnya. Sehingga akhirnya hutang itu menjadi LUNAS dengan ajaib.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.