Inspirasi, kekuatan pikiran

Ketika Anda Mengalami Kejadian yang Menurutmu Jelek Ingatlah ini

Dalam kehidupan pasti mengalami banyak kejadian, ada kejadian yang terlihat jelek dan ada kejadian yang terlihat bagus. Kenapa saya menggunakan kata “terlihat”, iya karena memang semua kejadian itu awalnya adalah netral atau ya biasa saja, tidak ada kejadian yang jelek atau kejadian yang bagus. Semua kembali kepada persepsi yang ada di pikiran kita sendiri.

Tapi ketika seseorang itu tidak menyadari rumus ini maka pasti yang ada kehidupannya tidak nyaman dan selalu mengeluh. Mengalami sebuah kejadian yang dianggap jelek langsung shock dan sedih, atau mengeluh sehingga bisa membuat kondisi stress dan depresi, bahkan bisa berujung kematian bunuh diri secara tragis. Bahaya kan?

Banyak berita tentang para artis luar negeri yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri yang alasannya karena stress dan depresi. Mereka menjadi stress karena tidak bisa menyikapi dengan benar sebuah kejadian yang terlihat jelek. Kalau mereka sadar maka pasti tidak akan mengambil keputusan untuk bunuh diri. Sebelum membuat artikel ini saya dipertemukan dengan sebuah artikel tentang sikap seorang artis yang bernama Sandra Dewi, dia mengalami peristiwa mobil mewahnya ditabrak orang tapi dia memilih sikap untuk tidak menyalahkan orang itu dan santai saja. Luar biasa ya sikap dia. Dan seperti inilah harusnya manusia bersikap.

“Karena setelah menikah dengan Harvey kalau aku cerita sayang ini mobilnya nabrak, dia selalu bilang ya udah jangan melimpahkan kesalahan ke orang lain dan jangan menyalahkan,” kata Sandra

Baca disini beritanya : Sandra Dewi Santai ketika mobil ditabrak

Saya sering menuliskan di artikel-artikel saya dan di video yotube Cahaya Kehidupan bahwa semua kejadian dalam hidup manusia adalah hasil dari keinginan manusia itu sendiri, kalau kita mau memahami hal ini maka seharusnya tidak ada celah untuk mengeluh, tidak ada waktu untuk menyalahkan orang lain. Dan yang ada hanyalah bersyukur. Disinilah kita bisa memahami bahwa Tuhan itu Maha Baik, karena selalu memberikan apa yang kita minta. Saya percaya bahwa Sandra Dewi dan Suaminya memahami hukum ini sehingga mampu memilih untuk menyikapi kejadian yang bagi orang lain itu jelek dengan sikap yang santai saja.

Tahukah anda bahwa ketika kita berpikir yang jelek maka menarik kejadian jelek juga, sedangkan ketika berpikir yang baik maka menarik kejadian yang baik juga. Anda mau memilih yang mana? tentu ingin menarik kejadian yang baik bukan, nah kalau begitu mulai sekarang anda harus mau memilih menyikapi semua kejadian itu dengan perasaan yang positif dan santai saja. Efeknya pikiran menjadi tenang, pikiran menjadi santai dan membuat hidup bahagia. Asik kan. Coba lihat di video ini.

Oh iya, saya ada pengalaman juga mengenai mobil disenggol mobil lain, waktu itu saya memakai mobil saya yang terios putih. Lalu tiba-tiba ada mobil yang menyenggol sedikit bagian ujung depan, awal respon memang agak marah tapi langsung saya ubah bahwa disenggol mobil ini pasti mendapat uang. Eh ajaib, pemilik mobil itu turun lalu minta maaf dan memberi saya amplop, awalnya saya tolak tapi karena memaksa terus ya diterima. Begitu saya cek amplopnya berisi  1 Juta, saya gunakan untuk membeli compound dan busanya hanya 125ribu. Seandainya saya berpikir jelek dan marah maka pasti tidak akan mendapat rejeki ajaib itu.

Itulah yang harus anda ingat ketika mengalami peristiwa yang menurut anda jelek. Daripada mengeluh, daripada ngomel, daripada marah-marah dan berpikir yang negatif maka lebih baik ubahlah pikiran anda, ubahlah sikap anda menjadi positif dan menyenangkan saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.