Inspirasi, kekuatan pikiran

Bangunkan “Raksasa yang Tertidur” dalam Dirimu Sekarang !

Ada Raksasa yang Tertidur dalam diri kita, kalau dalam buku-buku orang barat menyebut dengan istilah “sleeping giant”. Saya mendengar kata sleeping giant ini dari seorang ibu peserta kelas reguler AMC di Bandung pada tanggal 30 Nopember 2019 kemarin. Ibu ini dari karawang, ikut kelas AMC di bandung membawa 3 anaknya, dan ketika sampai diakhir kelas ibu berkomentar “akhirnya saya paham apa yang dimaksud dengan sleeping giant mas fir, anak saya yang suka nonton film naruto suka bicara tentang sleeping giant. Dan hari ini saya paham apa itu sleeping giant”. Dari ibu itulah muncul inspirasi saya menulis blog kali ini yang berjudul Bangunkan Raksasa yang Tertidur dalam dirimu sekarang !

Saya suka dengan frasa “Raksasa yang Tertidur” ini dan memang seperti itulah faktanya disebagian besar manusia saat ini. Sedang tertidur karena sengaja dibuat tertidur oleh sebagian orang lainnya. Begini penjelasannya dari Raksasa yang Tertidur ini. Saya buat sebuah analogi atau perbandingan seperti ini, ada seseorang yang memiliki handphone bagus tapi dia hanya bisa menggunakan untuk telepon dan sms saja, padahal handphone tersebut memiliki fitur yang canggih lainnya. Karena orang tersebut tidak peduli dengan kecanggihannya maka ya hanya untuk telepon dan sms saja. Lalu ketika ingin menggunakan kameranya, butuh bantuan orang lain. Padahal itu handphone dia, tapi karena ketidaktahuannya dalam menggunakan maka butuh orang lain.

Sama halnya dengan manusia-manusia yang lalai akan dirinya, lalai disini maksudnya tidak tahu bagaimana menggunakan dirinya, yang ada hanya patuh dan tunduk terhadap kehendak orang lain yang dianggapnya lebih hebat. Padahal sesungguhnya semua manusia itu hebat, semua manusia itu diciptakan sama baiknya.

….sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.. (QS.AT-Tin:4)

Manusia itu terdiri dari 2 bagian yaitu Ruh dan Tubuh, sedangkan Tubuh dibagi 2 lagi yaitu Tubuh Kasar dan Halus. Tentu tubuh kasar adalah organ tubuh dan tubuh halus adalah Pikiran. Ketika Ruh/Jiwa tidak ada maka manusia tidak disebut manusia tapi disebut sebagai mayat. Betul kan?

Pertanyaannya, siapakah yang seharusnya mengatur dan menggerakkan tubuh? Jawabannya adalah Ruh atau Jiwa, anda sendiri yang seharusnya mengatur tubuh anda, andalah yang seharusnya mengatur Pikiran anda. Dan jiwa atau ruh itulah yang disebut sebagai Raksasa yang sedang tertidur. Kenapa disebut seperti itu?

Karena si Jiwa itu tidak mampu mengendalikan tubuh dan pikirannya, Ruh tidak mampu menggunakan Pikirannya dengan benar. Tidak bisa menggunakan dengan benar karena tidak memahami CARA menggunakan, akhirnya Pikirannya tanpa disadari digunakan oleh orang lain. Tujuan kelas AMC adalah memberikan panduan yang benar tentang bagaimana mengenali, mengontrol dan memaksimalkan Pikiran. Padahal harusnya pikiran digunakan sendiri, tubuh juga diatur sendiri. Sehingga seharusnya JIWA yang berkuasa pada tubuh, itulah Raksasa yang seharusnya bangun. Bangunlah untuk mengatur diri, untuk mengelola pikiran dengan benar. Sehingga ketika Raksasa itu terbangun pasti mampu mewujudkan impiannya.

Saatnya anda bangun, jiwa anda harus bangun, raksasa yang sedang tertidur harus dibangunkan. Supaya mampu menjalankan perintah Tuhan kepada kita yaitu sebagai “Khalifah” di muka bumi ini. Itu artinya kalau anda belum sadar siapa diri anda, belum mampu menjadi pemimpin bagi diri sendiri maka anda sedang mengingkari perintah TUHAN.

Wahai Jiwa-jiwa yang tenang, saatnya bangun. Bangun untuk mewujudkan impianmu, bangun untuk mengelola diri dengan benar, bangun untuk menggunakan PIKIRAN sebaik-baiknya untuk menggapai kesuksesan sejati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.