ilmu gaib, kekuatan pikiran

Mengungkap Makna dari “Mata Batin” yang sesunguhnya

Mata batin itu apa ya? Anda yang terbiasa dengan ilmu-ilmu spiritual pasti sangat sering mendengar istilah “mata batin” ini. Dulu waktu saya masih ada di jaman jahiliyah juga sering dengan istilah mata batin ini. “nanti kalau mata batin sudah dibuka maka bisa lihat hantu”, “nanti kalau mata batin sudah diaktifkan pasti bisa menyembuhkan orang”. Dan berbagai kalimat lainnya yang menggunakan mata batin.

Lantas apa sih makna dari mata batin itu? apakah iya memang untuk melihat hantu atau untuk sakti. Saya ingin memberikan pencerahan makna sesungguhnya dari mata batin, karena yang saat ini dipahami oleh banyak orang tentang mata batin kebanyakan salah.

Dan kesalahan ini seolah dibiarkan dan dilestarikan bahkan dijadikan judul film ya “mata batin”, inilah realita disekitar kita. Kesalahan seolah menjadi kebenaran dan terus dibiarkan. Padahal kata “batin” itu merupakan dari serapan bahasa arab, dan jika diartikan dalam bahasa arab adalah “yang tidak terlihat dalam diri”. Berarti jika digabung dengan kata “mata” yang artinya untuk melihat. Maka makna sesungguhnya dari “mata batin” adalah melihat yang ada dalam diri.

Lantas kenapa makna itu dibelokkan menjadi melihat setan atau melihat makhluk lain, aneh juga kan di Indonesia ini. Kemudian seolah-olah mata batin itu sesuatu yang harus dibuka, yang harus diaktifkan. Lalu muncullah berbagai ritual untuk membuka mata batin dan mengaktifkan mata batin dengan tujuan untuk melihat setan, merasakan energi gaib dan sejenisnya. Padahal bukan itu yang dimaksud dengan mata batin, atau mata batin yang aktif.

Saya selalu mengatakan di kelas AMC bahwa sesungguhnya batin itu hanya istilah saja yang menggambarkan sesuatu didalam diri manusia, berarti sama saja dengan Pikiran. Berarti batin dan pikiran itu ya sama saja, hanya beda istilah saja ya. Analoginya sama dengan Pisang dan Banana, bendanya sama, bentuknya sama tapi istilahnya saja yang berbeda. Ini yang harus dipahami ya bahwa batin itu ya pikiran dan pikiran itu ya batin.

Sehingga makna dari “mata batin”, adalah cara kita melihat isi dalam pikiran kita. Memahami diri dengan baik, sehingga mampu menggunakan pikiran untuk kesuksesan hidup kita. Jadi tidak ada yang perlu dibuka dan diaktifkan, karena pikiran sudah aktif sejak kita dalam kandungan. Maka kesalahan besar jika mengatakan ada ritual untuk membuka mata batin, ritual untuk mengaktifkan mata batin. Dan sebaiknya anda harus berhenti ketika sibuk mencari cara bagaimana membuka mata batin, karena memang tidak ada yang dibuka-buka. Sadarlah..

Mata batin itu memiliki makna kecerdasan dan kemampuan untuk melihat segala hal dalam diri, melihat diri supaya selalu sibuk untuk terus memperbaiki diri.

Bukannya malah sibuk melihat orang lain atau sibuk mengurusi orang lain. Tapi sibuk saja melihat segala hal dalam diri supaya akhirnya bisa mengenal Tuhan. Karena kunci mengenal Tuhan adalah mengenal diri dengan baik.

Tidak usah lagi percaya dengan orang-orang yang mengklaim bahwa mata batinnya sudah terbuka atau sudah aktif ya, karena sesungguhnya mereka sedang dalam ketidaktahuan saja dan butuh diajarkan dengan benar apa itu makna “mata batin”. Kalau saya sih ketika ada orang yang seperti itu, hanya bisa tersenyum saja. Karena mereka itu hanya Ingin terlihat punya kelebihan tapi justru mengada-ngada saja. Saatnya kita cerdas untuk memilih dan memilah ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.