Inspirasi, motivasi

Bagaimana menghadapi orang yang suka menghina kita? Kerjakan 3 Tips ini !

Anda pasti sering bertemu dengan orang yang suka menghina segala kegiatan anda, lalu bagaimana caranya menghadapi orang yang suka menghina kita?

Dalam artikel kali ini, saya ingin berbagi tips untuk menghadapi orang yang suka menghina kita. Sebetulnya tips ini adalah hasil dari pengalaman saya pribadi dulu ketika bertemu dengan orang-orang yang sukanya nyinyir atau menghina impian-impian saya. Orang-orang tersebut bukan hanya dari teman atau orang lain, banyak juga justru dari keluarga sendiri. Pasti anda juga setuju bahwa golongan orang yang sering meremehkan impian besar kita adalah dari keluarga terdekat kita dulu.

Lalu bagaimana menyikapinya? apakah marah? apakah kesel? baca terus artikel ini ya

Mengalami situasi dimana ada seseorang yang menghina kita memang sih membuat sakit dan sebel, hal ini wajar memang. Yang namanya dihina atau diremehkan itu memang membuat pikiran menjadi kesel dan sebel, tapi apakah dengan kesel dan sebel itu membuat hidup anda bahagia? Kalau kesel dan sebel itu membuat anda bahagia, maka teruskan saja kesel dan sebel itu, puaskan saja emosi kesel dan sebel.

Tapi, kalau menurut anda kesel dan sebel itu justru membuat diri menjadi tidak nyaman dan penuh dengan gelisah bukankah lebih baik dihentikan saja? setuju? . Saya juga dulu pernah mengalami situasi dihina dan diremehkan oleh orang lain, bahkan keluarga sendiri. Kesel iya, sebel juga. Tapi tidak saya teruskan, kalau diteruskan mungkin saya tidak seperti sekarang. Lalu apa yang saya lakukan ketika ada orang yang menghina saya? Ada 3 tips yang bisa saya bagikan untuk anda agar bisa membuat penghinaan itu justru pembangkit kesuksesan anda.

Pertama, Kuasai Pikiranmu

Pikiranmu adalah milikmu Hal ini harus anda sadari dulu. Kalau diri kita menyadari bahwa pikiran ini adalah milik kita maka pasti apapun yang diucapkan oleh orang lain, bagaimana sikap orang lain ke diri kita itu semua tidak akan memiliki pengaruh selama kita mengacuhkannya, atau bahasa lainya cuek. Tujuan saya membuat AMC agar semua orang mampu menggunakan pikirannya sendiri. Seperti saya tulis tadi, kalau sebel dan kesel itu membuatmu semakin kaya, semakin sukses dan semakin bahagia maka teruslah merespon jelek dari penghinaan tersebut.

Kedua, Tersenyumlah ketika Orang lain Menghinamu

Pasti anda mengatakan bahwa tersenyum ketika dihina orang itu sesuatu yang sulit. Saya juga katakan sulit, tapi kesulitan untuk tersenyum itu membuahkan kesuksesan yang luar biasa. Ayo, pilih mana? mau tetap cemberut atau mau tersenyum. Saya kasih tahu nih, ketika ada yang menghinamu maka tersenyumlah lalu berdoa kepada Tuhan “Tuhan, Engkau yang Maha membalas semua perbuatan. Tapi, kali ini saya tidak mau engkau membalas dia kejelekan, tapi balaslah nanti dia terkagum dengan kesuksesanku”

Ketiga, Pegang teguh Impianmu

Biasanya ketika ada orang yang menghina itu membuat seseorang ragu-ragu dengan impiannya, ragu-ragu dengan apa yang dijalankan. Akhirnya impiannya lepas, ketika impianmu lepas maka orang yang menghinamu itu semakin tertawa. Tapi, kalau kamu tetap teguh memegang impianmu maka orang yang menghinamu nanti pasti malu dan justru berbalik kagum kepadamu. Kuatkan diri memegang impianmu, percayalah bahwa impian itu terwujud saat kamu benar-benar mengenggam erat impian itu.

Jadi, anda sekarang sudah memiliki cara untuk menghadapi seseorang yang menghina dan meremehkan diri anda kan? ayo semangat, tidak penting orang lain yang menghina dan meremehkanmu itu. Karena nanti orang yang menghinamu itu pasti hidupnya tetap saja seperti sekarang, sementara diri kita jauh lebih sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.