Inspirasi, motivasi

2 Ciri Utama Seseorang yang SUSAH untuk SUKSES KAYA

Menjadi orang kaya dan sukses itu pasti impian semua orang, ketika ditanya satu persatu pasti semua orang menjawab ingin menjadi sukses dan kaya. Tapi kenapa ada seseorang yang susah untuk menjadi sukses dan kaya? apakah takdir Tuhan? atau perbedaan nasib? jawabannya bukan itu.cara-merubah-nasibBukan Takdir Tuhan dan juga bukan perbedaan nasib yang membuat seseorang itu menjadi sukses dan kaya. Melainkan dari “Cara Berpikir” seseorang itu yang menentukan apakah dia bisa menjadi sukses dan kaya. Di blog ini sudah banyak sekali artikel yang membahas bahwa pikiran menjadi kunci utama dari seseorang itu sukses dan kaya, coba anda baca-baca lagi ya semua tulisan saya disini

Kali ini saya ingin membahas tentang karakter utama seseorang yang susah untuk sukses kaya, karena ternyata banyak sekali orang yang memiliki karakter ini lalu sibuk menyalahkan takdir dan menyalahkan nasib karena hidupnya tidak sukses dan tidak kaya. 2 Ciri utama seseorang yang susah untuk sukses kaya ini berdasarkan kesimpulan saya selama 3 hari kemarin memberikan kelas platinum AMC kepada seseorang bapak yang merupakan pengusaha kayu. Bapak ini cerita bahwa dia ada 3 bersaudara, dan hanya dia yang hidupnya enak. Kakak dan adiknya itu hidupnya susah, rumah belum punya, mobil belum punya dan justru bapak ini yang terus membantu kedua saudaranya itu. Bapak ini juga cerita bahwa kedua saudaranya itu selalu ngotot dengan pola pikirnya yang sudah terbukti salah.

“apa seperti itu ya mas cirinya orang yang susah kaya, dikasih tahu sama orang yang sudah kaya gini masih gak mau?, Bukan hanya mereka sih mas, teman-teman saya yang masih susah juga seperti itu, makanya bener mas firman. Saya lebih senang ngobrol dengan teman-teman yang kaya, ngomongnya itu enak-enak”

Saya jawab pembicaraan bapak itu, “ya memang seperti itu pak, itulah kenapa orang sukses kaya itu sedikit. Karena hanya orang-orang yang memang MAU untuk mendobrak cara berpikirnya yang selama ini dianggap benar, padahal kenyataannya SALAH. Sekarang banyak orang itu merasa sudah tahu, merasa sudah pinter padahal NOL besar. “haha..iyo mas bener” kata bapak itu lagi.

Baca ini : Penyebab kenapa orang super kaya itu sedikit

Saya buat kesimpulan 2 ciri utama orang yang susah untuk sukses kaya itu adalah seperti ini:

Pertama, Menganggap Dirinya Benar Padahal Kondisi Hidupnya Susah

Banyak seperti ini, orang-orang menganggap atau merasa dirinya memiliki pemahaman yang benar tapi hidupnya tidak enak.

Hidupnya susah, tidak punya mobil, tidak punya rumah, tidak punya tabungan. Tapi merasa dirinya sudah benar. Ini ciri yang bahaya kalau anda miliki ya. Saya beri tahu ya, kalau pemahaman atau ilmu anda sekarang itu benar maka kenyataan hidup anda pasti nyaman, pasti kaya, pasti punya mobil, pasti dihormati orang. Tapi kalau sekarang hidup anda itu berantakan, keluarga berantakan, karir jelek, bisnis jelek, mobil tidak ada maka itu artinya anda belum tahu apa-apa dan semua ilmu serta pemahaman yang ada dikepala anda sekarang itu banyak salahnya.

Kedua, Menolak untuk Menerima Pemahaman Yang benar tentang Sukses Kaya

Ciri yang kedua ini adalah efek dari ciri yang pertama. Ketika seseorang itu menganggap dirinya benar padahal kondisi hidupnya susah maka itu pasti menolak menerima pemahaman yang benar tentang sukses kaya.

Karena menganggap kondisi hidupnya yang susah itu adalah ujian dari Tuhan dan sudah nasibnya. Meskipun yang memberi pemahaman itu orang yang lebih kaya dari dirinya maka tetap saja ditolaknya. Lucu memang kalau dinalar dengan logika sehat ya. Tapi ya itulah realita kebanyakan masyarakat kita.

Sukses kaya itu bukan urusan apa bisnisnya, bukan juga profesinya. Tapi bermula dari “cara berpikir”. Kalau cara berpikirnya benar maka pasti kaya, tapi kalau cara berpikirnya salah maka pasti susah. Anda pilih yang mana? “saya salut dengan mas firman, mau mengajarkan ilmu ini, padahal banyak orang itu biasanya meng-keep untuk dirinya sendiri dan membagikan yang keliru kepada orang lain. Tapi disini saya betul-betul jelas benderang semua tentang kehidupan”, Kata bapak itu disela-sela kelas platinum AMC kemarin.

Buat anda yang memiliki 2 ciri tersebut maka sebaiknya berubah ya dan buang jauh-jauh 2 ciri itu, karena kalau anda tidak membuangnya maka hidup anda pasti susah terus, mau?

2 tanggapan untuk “2 Ciri Utama Seseorang yang SUSAH untuk SUKSES KAYA”

  1. Artikel nya bagus dan mencerahkan trmakasih banyak mas Firman.niat mau ikutan kelas AMC tgl 27 yg di Jakarta doakan saya y Mas Firman.mudahan ada uang masuk..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.