Inspirasi, motivasi

3 Cara Mengatasi Mitos bahwa Tanggal Tua itu Keuangan Menipis

Coba cek tanggal berapa sekarang? Tanggal 28 akhir bulan maret. Bagi anda yang gajiannya setiap awal bulan misalnya tanggal 1 atau tanggal 2 maka minggu ini sering disebut sebagai tanggal-tanggal tua dan efeknya adalah keuangan yang menipis bahkan mungkin habis.

Karena uang dari gaji sudah terpakai untuk memenuhi kebutuhan hampir sebulan ini, apalagi jika ada pengeluaran yang tidak terduga maka pasti gaji anda sudah habis dan harus pinjam kesana kesini. Kondisi ini sering disebut dengan mitos tanggal tua, hampir kebanyakan orang yang statusnya karyawan pasti mengeluh bahwa tidak pegang uang saat di akhir bulan seperti ini alias pas tanggal tua, bagaimana dengan anda?

Istilah tanggal tua yang muncul itu memang sesuatu yang lazim dimasyarakat kita, coba saja anda dengarkan obrolan orang-orang diwarung makan atau warung kopi ketika tanggal sekarang ini, pasti banyak yang mengatakan “walah pas tanggal tua, ngga megang uang”, padahal semua tanggal itu seharusnya sama saja. Bagi kita yang statusnya karyawan maka memang perlu membuang jauh-jauh pikiran tentang tanggal tua ini, karena itu adalah pikiran yang salah dan jelek. Saya juga seorang karyawan juga lho, jadi sama dengan anda yang karyawan, malah saya statusnya adalah karyawan di 2 kantor. Jadi gajinya dobel hehe. Ditambah lagi pendapat saya dari bisnis dan sebagainya sehingga bagi saya tidak ada lagi yang namanya tanggal tua.

kunci-magnet-uang

Saya berikan 3 cara ya untuk mengatasi mitos bahwa tangga tua itu keuangan menipis. Cara ini adalah hasil dari pengalaman saya dan sudah saya uji coba ke diri saya sehingga saya tidak lagi mengalami mitos tanggal tua.

Pertama, Buang jauh-jauh dari Pikiran kita tentang mitos tanggal tua

Anda lepaskan dulu mitos yang salah tentang tanggal tua itu, karena semua tanggal itu sama aja sebetulnya. Jangan hanya karena menjelang pergantian bulan lalu menganggap itu tanggal tua sedangkan awal bulan itu adalah tanggal muda. Tidak perlu menganggap seperti itu, lebih baik anggap saja semua tanggal itu ya sama kan hanya berganti angkanya saja.Penting sekali langkah awal ini ya, karena mitos tanggal tua itu memang sudah kita semua kenal sejak kecil kan?

Kedua, Bukalah Dirimu terhadap semua Peluang

Banyak orang itu terpaku dengan gaji, seolah-olah gaji itu satu-satunya jalan rejeki. Padahal jalan rejeki itu kita sendiri yang membuatnya. Dan Tuhan pasti membukakan pintu rejeki darimanapun juga asal kita mau berpikir yang benar, mau menggunakan pikiran dengan baik. Saya contohkan pada diri saya,  sebagai karyawan tetap dengan 2 gaji, dari dosen dan dari perusahaan telekomunikasi. Kemudian saya ada bisnis lain, seperti dari majalah sugesti, dari youtube juga dapat jutaan, dari buku-buku karya saya, dari kost-kostan, dari bisnis sampah dan berbagai sumber lainnya.

Kalau seseorang itu paham bagaimana menggunakan pikiran maka pasti jalan rejekinya banyak, tapi kalau ada orang yang ngakunya paham ilmu pikiran tapi dia hanya dari satu profesi saja maka orang itu cuma asal bunyi saja

Ketiga, Bersyukurlah selalu

Makna bersyukur itu adalah tidak mengeluh atas kondisi, tidak ada alasan bagi kita untuk mengeluh karena semua kejadian adalah hasil dari pikiran kita sendiri. Dikelas AMC (Alpha Mind Control) banyak orang baru menyadari bahwa memang selama ini pemahaman yang ada dalam pikirannya tentang kehidupan itu salah, ketika pemahamannya salah maka pasti hidupnya salah. Dan terjadilah mitos tanggal tua itu. Coba mulai sekarang berhenti untuk mengeluh, berhenti untuk menyalahkan siapapun. Lebih baik diganti dengan berterima kasih kepada Tuhan

cara-bersyukur-tuhan

Ingat, tidak ada yang salah dengan tanggal maka mulai sekarang tidak boleh takut dengan tanggal tua. Lebih baik sibuk memperbaiki pikiran saja daripada sibuk mengeluh ketika tanggal diakhir bulan ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.