Inspirasi, motivasi

Bagaimana Cara Mengubah Kehidupan Menjadi Lebih Baik dengan Cepat?

Orang-orang yang sibuk mengeluh karena hidupnya tidak baik sepertinya banyak terlihat di media sosial saat ini, ada yang mengeluh hutang berat, ada yang mengeluh harga naik, ada yang mengeluh hidupnya susah dan sebagainya.

Bahkan di status whatsapp juga terlihat banyak status-status yang isinya keluhan tentang hidup yang tidak baik. Bagaimana cara mengubah kehidupan menjadi lebih baik dengan cepat? Pasti itu yang muncul dibenak anda saat mengalami situasi hidup yang tidak baik. Apakah bisa melakukan perubahan hidup dengan cepat? Saya coba bahas secara singkat di artikel kali ini ya supaya anda bisa menerapkan. Anda bisa teruskan membaca dengan pelan dan diresapi

Kita harus memahami dulu apa yang membuat hidup seseorang itu menjadi baik atau tidak baik. Banyak kesalahan dimasyarakat kita tentang pemahaman ini, karena biasanya selalu yang dijadikan penyebab kehidupan itu tidak nyaman adalah orang lain. Misalnya, ketika anda mengalami situasi ditipu oleh orang lain, maka siapa yang disalahkan? pasti orang yang menipu itu yang selalu disalahkan mutlak. Padahal kesalahan bukan ada pada si penipu itu tapi ada andil dari diri anda sendiri. Karena pikiran andalah yang memang tanpa disadari menarik penipu untuk mendekat ke hidup anda. Sampai sini, mungkin anda tidak bisa menerima bahwa yang salah adalah diri anda sendiri. Tapi seperti itulah rumus kehidupan yang ada di semesta ini.

berhenti-mengeluh

Pikiran manusia itu layaknya seperti magnet, menarik semua kejadian, menarik semua orang untuk hadir kedalam hidup kita. Sehingga kalau pikirannya berisi hal-hal yang negatif, berisi hal yang tidak nyaman, berisi hal yang salah maka pasti yang semua kejadian dan semua orang yang hadir adalah negatif, tidak nyaman dan salah. Hal-hal yang menjadi isi dari pikiran manusia adalah semua Ilmu dan Konsep Hidup yang diterima dari kecil sampai saat ini.

Kalau ilmunya benar maka pasti kondisi hidupnya benar, kalau ilmunya salah maka pasti kondisi hidupnya salah

Sehingga yang perlu diubah adalah ilmu dan pemahaman yang ada dalam pikiran kita selama ini, tujuannya supaya kehidupan juga berubah menjadi lebih baik. Tapi, banyak orang tidak mau untuk disalahkan atas semua ilmu dan pemahaman yang dimiliki saat ini. Gengsi sih sebenarnya, dan menganggap apa yang dipahami sampai saat ini adalah benar. Orang-orang seperti inilah yang kehidupannya susah berubah dan tetap saja tidak nyaman.

Saya jadi teringat perjalanan hidup saya dulu, ketika awal-awal saya menyadari bahwa hidup adalah hasil dari program pikiran sendiri maka yang pertama saya lakukan adalah berani mengakui bahwa semua ilmu dan pemahaman yang pernah saya terima sejak kecil dulu semuanya SALAH. Apalagi di Alquran sudah jelas-jelas ada ayat yang menunjukkan bahwa perubahan hidup itu berasal dari diri kita sendiri.

Di dalam surat Al-Anfal Allah berfirman:

 “Demikian itu adalah karena sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan merubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri dan sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS Al-Anfal [8]: 53)

Dan di dalam surat Ar-Ra’d Allah berfirman,

“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. …” (QS Ar-Ra’d [13]: 11)

bukti-amc-dasar-ilmu-sakti

Beranilah untuk melepas semua pemahaman dan ilmu dalam pikiranmu dulu jika hidupmu saat ini tidak nyaman lalu segera mengubahnya dengan pemahaman baru yang baik dan positif. Ketika anda mau mengubah semua pemahaman dalam diri dengan pemahaman yang BAIK maka pasti  kehidupanmu berubah menuju ke arah yang lebih baik. Trust me, it’s work !

Satu tanggapan untuk “Bagaimana Cara Mengubah Kehidupan Menjadi Lebih Baik dengan Cepat?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.