Inspirasi, kekuatan pikiran

Cara efektif untuk Mengubah Hidup yang Rumit menjadi Mudah

Hidup yang rumit tentu tidak diinginkan oleh semua orang, tetapi kalau kita perhatikan banyak orang yang kondisi hidupnya rumit. Maksud rumit disini artinya penuh dengan masalah, penuh dengan ketidaknyamanan. Jika diibaratkan seperti benang yang kusut dan soal ujian yang rumit. Bukan hanya satu atau dua orang yang mengalami kondisi hidup yang rumit, banyak orang. Anda mungkin salah satunya? Kalau anda suka membuka media sosial, maka pasti anda menemukan banyak orang yang mengeluhkan atas kondisi hidupnya yang rumit dengan berbagai persoalan. Apakah penyebab dari hidup yang rumit itu, dan bagaimana cara yang efektif untuk mengubah hidup yang rumit menjadi mudah?

Sebelum membahas tentang cara efektif untuk mengubah hidup yang rumit menjadi mudah, maka harus diketahui dulu sumber penyebab dari kehidupan menjadi rumit. Apa yang menyebabkan hidup seseorang itu menjadi rumit? Apakah nasib? apakah pemerintah? atau apakah Tuhan? Bukan mereka semua, yang menjadi penyebab utama hidup seseorang itu menjadi rumit adalah orang itu sendiri melalui Pikirannya. Tapi, saat ini banyak orang yang lebih sibuk untuk menyalahkan orang lain, menyalahkan lingkungan bahkan menyalahkan Tuhan atas kondisi hidupnya yang rumit. Ini sebuah kesalahan besar ketika menyalahkan orang lain dan lingkungan atas hidup yang rumit. Kalau terus-terusan sibuk menyalahkan lingkungan dan orang lain maka yang terjadi hidup semakin rumit dan bertambah rumit, mau?

Tentu anda tidak mau kan hidupnya terus rumit dan semakin rumit, nah kalau begitu sekarang berhentilah mengeluh atas hidup yang rumit, berhenti untuk menulis status-status di media sosial yang isinya keluhan dan menyalahkan orang lain atas rumitnya hidupmu. Dan ubahlah cara berpikirmu, ubahlah keluhanmu yang selalu menganggap hidup itu rumit menjadi hidup yang mudah. Mudah sekali sesungguhnya untuk melakukan perubahan hidup itu, karena semua dimulai dari pikiran kita sendiri. Ketika pikiran diubah maka pasti hidup juga berubah. Kontan !

Seperti ada pengalaman yang diberikan seorang peserta AMC di grup whatsapp ALUMNI AMC, yang dia cerita bahwa sekarang hidupnya selalu dalam keajaiban dan kemudahan, setelah menerapkan AMC dihidupnya. Kenapa harus rumus AMC? karena memang AMC adalah satu-satunya metode yang mudah dan efektif serta terbukti untuk mengubah hidup yang rumit menjadi mudah. Segala kerumitan, segala keruwetan, segala ketakutan dalam hidup seseorang itu sesungguhnya bermula dari pikirannnya sendiri. Percuma saja mengeluh kepada Tuhan, selama pikirannya tidak diubah maka pasti Hidupnya juga tidak akan berubah.

Paham sampai sini, segeralah mengubah keluhan-keluhanmu, tidak perlu mengumbar semua ketidaknyamananmu di media sosial, percuma saja. Karena itu justru menarik kejadian-kejadian yang membuat hidup semakin rumit dan semakin tidak nyaman di hidupmu. Sadari tulisan saya ini, renungkan dan segeralah berubah untuk mengerjakan apa yang saya berikan di artikel ini. Sehingga hidupmu yang saat ini menjadi rumit pasti bisa menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Sangat sederhana sekali caranya kan. Sebenarnya kalau kamu membaca artikel yang terlalu banyak retorika maka itu artinya yang menulis bukan hebat tapi justru belum paham. Karena semakin orang itu paham atas sesuatu maka semakin sederhana dia dalam menyamapaikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.