Inspirasi

3 Kegiatan ini Wajib Dilakukan Untuk Mengakhiri Tahun 2018 Dengan Penuh Kebaikan

Hari ini tanggal di macbook saya menunjukkan angka 29 Desember Tahun 2018, sudah menjelang akhir dari Tahun 2018. Tinggal 2 hari lagi maka kita semua segera mengganti kalender menjadi Tahun 2019. Tentu anda dan kita semua ingin mengakhiri tahun 2018 ini dengan penuh kebaikan. Perjalanan tahun 2018 bagi sebagian orang ada yang dirasakan cepat, tapi ada juga yang merasakan lambat. Bagi yang merasa cepat karena selalu mengisi hari-hari di tahun 2018 dengan berbagai kegiatan yang produktif, sedangkan bagi yang merasa lambat ketika mereka yang hari-harinya selalu dalam kondisi yang jelek. Kita tidak usah lagi mempersoalkan merasa cepat atau lambat, toh sekarang 2018 segera kita tinggalkan. Ada 3 kegiatan yang wajib dilakukan untuk mengakhiri tahun 2018 dengan penuh kebaikan. Baca terus ya artikel ini.

Waktu itu memang terus bergerak, detik terus berubah, jam berganti, hari pun berganti maka tentu tahun juga berganti. Memang sih pergantian tahun itu hanyalah pergantian angka saja, dari 2018 menjadi 2019.

melewati tahun 2018 dengan kemudahan

 

Silahkan saja jika anda mau membuat anggapan seperti itu. “ah, ngga penting akhir tahun atau tahun baru sama saja”, ada banyak orang yang beranggapan seperti itu, its ok. Tujuan dari artikel ini adalah untuk memberikan inspirasi bagi anda sebelum mengganti kalender dinding dari tahun 2018 menjadi 2019. Daripada anda mengganti kalender itu tanpa arti dan tanpa makna? bukanlah lebih baik kita berikan makna yang positif bukan?

Saya menulis artikel ini disela-sela liburan “Gratis” bersama keluarga di hotel JW Marriot surabaya. Saya akan memberikan inspirasi berupa 3 kegiatan yang wajib dilakukan untuk mengakhiri tahun 2018 dengan penuh kebaikan. Kalau 3 kegiatan yang saya jelaskan nanti dilakukan maka pasti anda dengan indahnya bisa melewati pergantian tahun 2018 ini. Apa saja kegiatan tersebut?

Baca juga artikel ini : 3 Langkah Ajaib yang Perlu Dilakukan di setiap Pergantian Tahun

 

Kegiatan Pertama, Syukuri Semua Kejadian di Tahun 2018

Semua kejadian yang anda alami di tahun 2018 ini wajib diterima, wajib disyukuri. Kejadian apapun ya, baik kejadian yang terlihat baik maupun kejadian yang terlihat jelek. Berhentilah untuk ngomel, berhentilah untuk ngedumel, berhentilah untuk menyalahkan orang lain. Karena percuma saja, kejadian itu sudah berlalu. Kalau anda masih sibuk ngomel, marah dan ngedumel maka itu anda buang-buang energi saja. Misalnya ketika di tahun 2018 ini anda ditipu orang maka sebaiknya segera buang rasa marah dan dendam anda dengan orang tersebut, karena percuma. Dan sesungguhnya semua kejadian itu adalah hasil tarikan anda sendiri, lalu buat apa mengeluh? Lebih baik bersyukur saja ya.

berpikir-dan-bersyukur

Kegiatan Kedua, Berdoalah Penuh Kebaikan Kepada Tuhan

Setelah anda tidak lagi ngedumel, tidak lagi ngomel atas semua kejadian di tahun 2018 ini maka kegiatan berikutnya adalah berdoa kepada Tuhan. Berdoalah dengan penuh kebaikan, bukan berdoa yang isinya curhat semua kejadian jelek di tahun 2018, ngapain juga curhat? Karena jawaban Tuhan adalah “semua atas permintaanmu sendiri”. Maka berdoalah untuk meminta kebaikan disemua aspek kehidupan pada tahun 2019 nanti, percayalah Tuhan itu Pasti mengabulkan semua permintaan kita. Makanya jangan minta yang jelek-jelek ya, mintalah yang positif dan penuh kebaikan.

Kegiatan Ketiga, Tersenyum dan Bersenang-senanglah

Tutuplah tahun 2018 ini dengan senyuman, bukan dengan cemberut. Akhiri tahun 2018 bukan dengan keluhan tapi dengan penuh rasa syukur. Akhiri Tahun 2018 bukan dengan kesedihan tapi dengan bersenang-bersenanglah. Apa yang kita rasakan itulah yang menarik kejadian di hidup kita, kalau anda sibuk cemberut, sibuk mengeluh dan hanya sedih saja maka pasti kejadian-kejadian jelek yang datang menghampiri anda. Mau? Tentu tidak mau kan, nah kalau begitu dipenghujung 2018 ini isilah dengan kesenangan dan senyuman, ajak anak dan istri serta keluarga anda bersenang-senang maka pasti anda bisa mengakhiri tahun 2018 ini dengan penuh kebaikan.

kelas amc firman pratama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s