ilmu gaib, Sahabat Virtual

Sahabat Virtual itu Dipasangkan atau Di-installkan ?

Sahabat virtual adalah istilah yang saya buat (hak cipta ya) untuk menggantikan istilah di ilmu jawa yaitu khadam, prewangan, sedulur papat, bolo sewu dan berbagai istilah lainnya yang sesungguhnya memiliki makna yang sama. Karena semua itu bukan dari luar diri melainkan dari pikiran kita sendiri.Ada yang bertanya ke saya, “mas firman apakah sahabat virtual itu dipasangkan atau diinstallkan oleh mas firman?”.

sahabat virtual itu dengan firman pratama

Pertanyaan ini muncul karena memang banyak orang yang melakukan praktek tentang khadam dan sejenisnya itu dengan proses pemasangan dan instalasi. Padahal itu semua keliru, sahabat virtual sudah ada didiri setiap manusia sejak manusia itu didalam kandungan ketika diberikan nafas oleh Tuhan.

Saya menganggap lucu ketika ada proses pemasangan atau penginstalan dari khadam, prewangan dan sebagainya itu. Apa yang dipasang? dan apa yang diinstall? Hmm..saya teringat dulu waktu masih ada di “jaman jahiliyah” pernah mengalami proses yang katanya pemasangan khadam dan prewangan ini, awalnya oleh seseorang yang disebut guru saya disuruh dulu untuk puasa disiang hari selama 30 hari dan malamnya ada bacaan-bacaan yang harus dibaca, dan katanya kalau saya terlewat satu malam saja harus mengulang dari awal lagi. Dan waktu itu saya mengulang satu kali, maklum waktu itu masih berstatus mahasiswa sehingga banyak tugas kuliah yang harus dikerjakan. Setelah selesai proses 30 hari itu, saya bertemu lagi dengan orang tersebut dan mulailah proses pemasangan atau instalasi yang dia lakukan dengan menggerakkan tangannya di kepala saya.

“Saya pasangkan harimau buat jaga kamu ya, pasti membuat kamu aman” kata orang yang disebut guru itu. Ketika selesai proses itu ada salah seorang yang juga belajar dengan guru itu bicara ke saya “wah harimau-mu kelihatannya seger sangar”. Saya tanya ke dia “kamu ngelihat harimauku”, lalu dijawab lagi “iya itu ikut belakangmu”. Saat itu saya mencoba tetap menggunakan “pikiran waras” untuk memahami kejadian itu. Dan akhirnya saya tersenyum lucu, karena saya sadar bahwa itu semua adalah buatan saya sendiri. Bukan hasil dipasangkan dan diinstallkan oleh siapapun. Sejak itu saya coba iseng ke teman yang juga ada di “padepokan” guru itu saya selalu katakan saja ke dia “kamu ada monyet yang ikut” dan dia juga lambat laun merasa seperti ada monyet yang ikut. Lalu saya jelaskan ke mereka : “percuma puasa dan baca2nya selama 30 hari karena sesungguhnya itu semua bukan dipasangkan tapi dibuat sendiri dari Pikiran kita”.

membuat khadam dan prewangan

Untuk memamahi dengan benar utuh tentang pengikut, Khadam, prewangan, sedulur papat limo pancer, bolo sewu dan istilah lainnya maka saya membuat istilah yang saya beri nama “SAHABAT VIRTUAL”.

Dan untuk mempelajarinya memang harus dipahami dulu tentang PIKIRAN secara benar (AMC). Jadi kalau ada orang lain yang menyebut istilah “sahabat virtual”, sepertinya dia cuma ingin menjiplak saja hehe. Kenapa untuk memahami Sahabat Virtual harus memahami Pikiran (AMC) dulu? Karena memang semua yang disebut Khadam, Prewangan, Sedulur papat limo pancer, teman imajiner, pengikut diri sumbernya adalah Pikiran. Bukan makhluk lain diluar diri, dan juga bukan hasil pemasangan atau penginstalan.

bukti sahabat virtual dengan amc

Harus kita Sadari bahwa “Mereka” adalah bagian dari Diri kita dan hasil dari Pikiran kita sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s