Inspirasi

Cara Membuat Diri Kita Selalu “Feel Good” Meskipun Situasi Sedang Tidak Baik

Banyak orang yang bingung untuk membuat diri selalu “feel good” meskipun situasi sedang tidak baik. Kalau situasi sedang baik maka tentu mudah untuk membuat diri selalu “feel good”, eh ngomongin “feel good” tapi kita mungkin belum paham maksud dari feel good itu apa.

cara membuat perasaan nyaman

Jika dilihat dari artinya maka feel good adalah perasaan yang nyaman, perasaan yang damai. Secara umum perasaan yang nyaman dan damai tentu bisa terjadi saat situasi sedang baik, misalnya ketika baru mendapat rejeki pasti perasaan bisa nyaman, ketika baru mendapat kabar gembira juga pasti perasaan nyaman. Tapi bagaimana jika situasi sedang tidak nyaman? Bisakah tetap “feel good” ?

Feel adalah perasaan, dan semua perasaan yang hadir dalam diri manusia sebetulnya bukan tergantung dari situasi, bukan tergantung dari orang lain, bukan juga tergantung dari tempat. Tapi perasaan seseorang itu terjadi karena pikiran orang itu sendiri. Perasaan muncul karena buatan orang itu sendiri.

Perasaan apapun yang hadir dalam diri manusia akibat dari ciptaannya sendiri

Perasaan bahagia, perasaan nyaman, perasaan senang dan semua jenis “feel good” hadir bukan karena dicari tapi diciptakan. Begitu juga sebaliknya, perasaan sedih, perasaan tidak nyaman, perasaan jelek juga hadir dalam hidup manusia bukan karena situasi tapi karena pikiran orang itu sendiri. Contoh saja, ketika mengalami kaki tersandung dan menganggap bahwa itu peristiwa yang jelek maka pasti juga muncul perasaan yang jelek juga. Tapi, coba sekarang anda ubah anggapan atau persepsi anda tentang kaki tersandung itu menjadi sesuatu yang positif. Maka pasti yang muncul adalah perasaan baik atau “feel good”.

Jadi dapat disimpulkan bahwa feel good itu sebenarnya tidak tergantung situasi atau kondisi yang dialami tapi sepenuhnya hasil dari persepsi dari pikiran kita sendiri. Sehingga cara untuk membuat diri selalu “feel good” meskipun situasi sedang tidak baik adalah dengan mengelola atau mengontrol pikiran secara baik dan benar. Karena semua yang ada dalam kehidupan manusia adalah hasil dari Pikiran manusia itu sendiri. Kalau isi pikirannya adalah semuanya “good” maka pasti perasaan yang muncul pasti “feel good”, tapi kalau isi pikirannya lebih banyak “bad” nya maka pasti perasaan yang muncul juga pasti “feel bad”.  Jadi ini harus disadari bahwa “feel good” atau “feel bad” bukan karena situasi tapi karena pikiran.

ilmu-meringankan-tubuh

Anda harus mengubah pemahaman tentang feel good ini, kalau selama ini menganggap bahwa feel atau perasaan adalah hasil dari luar diri maka itu salah. Yang benar adalah semua perasaan adalah hasil dari pikiran kita sendiri, semua perasaan hadir bukan karena dicari tapi karena diciptakan. Selama ini banyak buku, banyak bacaan yang salah tentang hal ini sehingga membuat banyak orang tidak bisa mengontrol sendiri perasaannya, selalu tergantung kepada orang lain, tergantung kepada situasi. Paham ya. Salah satu tujuan metode AMC adalah untuk memunculkan kesadaran kepada banyak orang bahwa PIKIRAN adalah sumber dari semua perasaan, PIKIRAN adalah sumber dri semua kejadian. Sehingga menjadi kewajiban dan kebutuhan bagi semua manusia untuk Mengenali, Mengontrol dan Memaksimalkan Pikirannya untuk kebaikan hidupnya di DUNIA dan AKHIRAT.

Satu tanggapan untuk “Cara Membuat Diri Kita Selalu “Feel Good” Meskipun Situasi Sedang Tidak Baik”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s