Inspirasi, kekuatan pikiran

3 Kesalahan Ini Yang Membuat Banyak Orang Susah untuk Kaya, Apakah Anda Pernah Melakukannya?

Kenapa banyak orang itu Susah untuk kaya? Coba lihat disekitar kita, lihat disekitar anda, lihat di Indonesia. Berapa banyak orang kaya yang bisa terlihat, saya mencoba mencari data jumlah orang yang memiliki tabungan di bank lebih dari 1M, dan saya menemukan angka 520.423 rekening yang berisi lebih dari 1M. Kalau dianggap masing-masing rekening itu dimiliki oleh 1 orang maka hanya ada 520.423 orang di Indonesia yang memiliki saldo diatas 1M.

Sedangkan jumlah penduduk Indonesia saat ini sekitar 261.000.000 (261 juta) jiwa, itu artinya hanya sekitar 0.19 % saja dari total penduduk Indonesia yang saya kategorikan kaya karena memiliki saldo diatas 1M (alhamdulillah masuk didalam yang 0,19% itu hehe). Kenapa hanya sedikit sekali yang kaya? apakah salah pemerintah? bisa iya tapi bisa juga tidak, tapi kesalahan besar ada dalam diri pribadi anda sendiri. 

Saya menulis artikel ini dimalam hari setelah sampai rumah, karena seharian tadi banyak melakukan aktivitas alias “multitasking”, Ngurusin project telekomunikasi dari pagi dikantor kemudian siang harinya jam 1-an nganter mama (ibu saya) ke rumah sakit untuk kontrol, sambil nemenin mama dirumah sakit saya harus ngecek urusan majalah kekuatan sugesti dari materi dan layoutnya. Sambil ngurusin majalah kekuatan sugesti disambi juga ngurusin kerjaan kampus, hehe..apakah sibuk? tapi saya melakukannya dengan santai kok, masih bisa tertawa, masih bisa senyum-senyum. Karena saya memahami bahwa dalam melakukan banyak aktivitas itu modalnya adalah manajemen pikiran yang baik. Saya sering mengatakan kepada teman-teman dikelas AMC bahwa manusia itu lebih hebat dari komputer atau handphone, karena yang membuat handphone/komputer adalah manusia. Jadi kalau komputer bisa menjalankan banyak aplikasi maka seharusnya kita juga bisa. Dan jika dalam diri manusia, banyak aplikasi berarti banyak pula aliran rejeki yang masuk.

Banyak orang justru melakukan kesalahan yang membuat dirinya susah untuk kaya, maaf bukan saya menyalahkan tapi memang seperti itu faktanya. Kalau hidup anda sampai usia 30 saat ini, belum punya mobil, belum punya rumah maka pasti ada yang salah dalam diri anda. Dan itu harus diperbaiki dengan menerima dulu jika disalahkan.

Seseorang baru bisa melakukan perubahan jika terlebih dulu mengakui atas kesalahan dirinya

Ada 3 kesalahan yang sering dilakukan banyak orang sehingga membuat dirinya menjadi susah untuk kaya, kalau anda sedang melakukan 3 kesalahan ini maka segeralah cepat untuk berubah. Apa saja 3 kesalahan itu?

Kesalahan Pertama, Tidak Percaya Diri untuk Kaya

Ketika saya bertanya ke anda, “apakah anda pede untuk kaya?” maka pasti jawabannya “iya pede”, sama seperti ketika saya membuat sebuah status di akun facebook saya tentang pertanyaan apakah pede untuk kaya, maka hampir semua menjawab pede. Tapi ketika bertemu dikelas AMC, langsung ketahuan bahwa hanya dimulut saja mengatakan pede sedangkan isi di pikirannya menolak untuk kaya. Penyebab banyak orang tidak percaya diri untuk kaya itu karena didikan dari kecil memang menghambat untuk kaya.

Baca artikel ini : Tiga Langkah Cepat dan Mudah Untuk Merubah Nasib

Kesalahan Kedua, Menolak Kesempatan untuk Kaya

Maksudnya menolak kesempatan ini adalah seringkali, banyak orang mempermasalahkan tentang “bakat”. Seringkali banyak orang mengatakan “saya tidak punya bakat dibidang itu”, “saya tidak pengalaman di bidang itu”, sehingga ketika peluang pekerjaan dari bidang yang selama ini tidak pernah dipelajarinya pasti menolak. Padahal yang namanya “bakat” itu tidak ada. Saya pernah mengalami ketika berada di cucian mobil bertemu dengan seseorang yang saya tidak kenal, lalu kita bicara panjang lebar sampai deal kerjasama bisnis pengepulan kertas bekas. Sedangkan saya tidak pernah punya pengalaman di bidang ini, tapi karena “syahrini” si sahabat virtual saya itu mengatakan iya maka ya sudah saya ambil, dan alhamdulillah sudah 8 bulan ini berjalan dengan baik. Mengenali penjelasan bakat, anda bisa lihat di video saya ini ya.

Kesalahan Ketiga, Tidak Pernah Mau untuk “Belajar” Menjadi Kaya

Akibat tidak pede menjadi kaya, lalu selalu menolak kesempatan dan akhirnya tidak pernah mau untuk belajar menjadi kaya. Orang kaya itu selalu mau untuk belajar, mereka lebih dulu berinvestasi di bidang pendidikan karena pendidikan itu memang tidak ternilai. Dan pendidikan yang wajib dipelajari oleh semua manusia adalah bagaimana mengenal dirinya, bagaimana mengenal jati dirinya. Program Platinum AMC mengkarantina peserta selama 3 hari untuk menyadari kekuatan dirinya. Karena orang kaya itu salah satu sifatnya adalah mengenal betul dirinya, sehingga mampu mengarahkan kekuatan dirinya untuk mencapai tujuan.

3 Kesalahan diatas itu jika saat ini sedang anda lakukan maka sebaiknya berhenti, dan berubahlah. Bangsa ini bangsa yang besar, penduduk yang sangat besar. Sungguh ironi jika yang kaya (memiliki saldo 1M) hanya 0,19% saja sedangkan sisanya cukup besar yaitu 99.03%. Saatnya masing-masing kita mengambil sikap untuk berubah, untuk menjauhi kesalahan yang saya jelaskan diatas, ketika diri anda berubah, diri kita berubah maka pasti bangsa ini juga berubah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s