Inspirasi

Ketika Dirimu “Merasa” Sedih dan Putus Asa, Coba Lakukan 3 Hal Ajaib ini !

Dalam menjalani hidup didunia ini memang banyak variasinya, penuh warna. Banyak orang saat ini sedang mengalami kondisi sedih dan putus asa, tapi banyak juga orang yang mengalami kebaikan dan kenikmatan hidup.

Ketika mengalami kebaikan dan kenikmatan hidup tentu semua orang sangat bahagia, tapi ketika sedang mengalami kesedihan dan putus asa apakah bisa bahagia? Ketika ada orang-orang yang terus menerus hidup dalam kondisi sedih dan putus asa sebenarnya hal ini bukan karena takdir Tuhan tapi karena program dalam pikiran orang tersebut yang memang menarik kejadian yang sedih-sedih. Dan karena salah dalam merespon kejadian tersebut maka yang ada adalah sikap putus asa. Rasa sedih dan putus asa ujungnya membuat seseorang menjadi malas untuk hidup. 

Tadi sore ketika saya masih diparkiran kantor, ada telepon yang masuk ke nomor saya. Suaranya sih dari seorang perempuan, dengan suara yang agak menangis dia bicara ke saya “Mas firman, saya dapat nomor mas dari teman saya yang pernah belajar AMC, saya bingung dengan kehidupan saya ini. Kenapa hidup saya seperti ini, sudah terjatuh tertimpa tangga pula. Hidup saya rasanya selalu jelek, saya putus asa dengan kehidupan ini. Tapi teman saya tadi mengarahkan untuk membaca tulisan-tulisan mas firman. Karena itu saya coba menghubungi mas. Apa saran mas firman supaya saya bisa semakin sadar lagi”

Saya jawab tadi “ibu, sekarang berdirilah depan cermin. Ibu masih memiliki tubuh yang sempurna, memiliki tangan, memiliki kaki, dan masih hidup. Sehingga sangat tidak pas kalau ibu memilih putus asa, sebab ibu masih diberi nikmat yang luar biasa oleh Tuhan, betul kan bu? coba deh ibu tidak sibuk meratapi semua kejadian yang ibu anggap negatif itu, tapi lihatlah kebaikan-kebaikan Tuhan pada diri ibu, pasti ibu menjadi semangat lagi”

“mas firman bener ya, Tuhan masih saya sama saya. Saya mulai semangat lagi, doakan saya mau ketemu mas firman belajar AMC ya mas..” jawab ibu itu. Anda bisa tonton video dari channel Cahaya Kehidupan ini untuk menyadarkan anda yang sedang putus asa.

Penyebab seseorang merasa sedih dan putus asa dalam hidupnya adalah ketika salah dalam menyikapi sebuah kejadian, dia hanya sibuk meratapi dan fokus saja ke kondisi yang tidak nyaman itu. Ketika seseorang hanya Fokus memberikan respon yang negatif kepada kondisi hidupnya, maka hidupnya pasti penuh dengan kejadian yang negatif saja.

Jadi, kalau anda sekarang merasa sedih dan putus asa maka sebaiknya segeralah “bangun” dan “menoleh” ke sisi lain kehidupan anda, karena disisi lain kehidupan ada sebuah cahaya penuh solusi dan kasih saya Tuhan.

Coba lakukan 3 hal Ajaib ini bagi anda yang saat ini merasa sedih dan putus asa, supaya hidup menjadi berubah penuh kebaikan.

Pertama, Tatap Diri Anda di Cermin

Melihat diri dalam cermin sesungguhnya membuat seseorang menyadari bahwa dirinya masih lengkap, masih memiliki 2 kaki, masih memiliki 2 tangan, masih memiliki 2 mata, 2 telinga dan masih bernafas. Sadarilah bahwa Tuhan masih memberikan kelengkapan organ tubuh, itu artinya Tuhan masih sangat Sayang kepadamu. Lantas masih pantaskan dirimu putus asa?

Kedua, Buatlah foto “Selfie” dengan Senyuman Terbaik

Saat ini hampir semua orang memiliki handphone dengan fitur kamera yang bagus, karena itu saatnya anda memanfaatkan fitur kamera ini untuk mengambil foto “selfie” anda dengan senyuman terbaik, lalu taruhlah di layar depan handphone sehingga bisa dilihat setiap saat dan simpan di memori handphone.

Dengan selalu melihat foto selfie anda dengan senyuman terbaik maka itu membuat pikiran anda selalu dalam keadaan positif, coba deh !

Ketiga, Berhenti Mengumbar Kesedihan di Media Sosial

Dengan banyaknya media sosial saat ini bisa berdampak negatif, ketika anda mengubar kesedihan di media sosial. Banyak orang tanpa disadari mengumbar kesedihan dan rasa putus asa di media sosial, tujuannya untuk mendapat simpati dan belas kasihan, padahal justru itu menarik kondisi yang terus negatif ke dalam hidup orang tersebut. Berhentilah mengumbar kesedihan anda di status whatsapp dan media sosial lainnya, karena itu justru memperburuk keadaan.

Buat kamu yang saat ini sedang merasa sedih dan putus asa, maka segera lakukan 3 hal ajaib ini ya supaya diri kamu segera terlepas dari kondisi saat ini. Saatnya kamu berubah, saatnya kamu segera bergerak dari kondisi yang tidak nyaman ini. Karena seharusnya hidup yang Tuhan berikan ini tidak pantas untuk dibuat sedih, melainkan harus disyukuri dan dinikmati.

Satu tanggapan untuk “Ketika Dirimu “Merasa” Sedih dan Putus Asa, Coba Lakukan 3 Hal Ajaib ini !”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s