Inspirasi, Spiritual

Mungkin Inilah Alasan Kenapa Doa-Doa mu Seakan Tidak Terkabulkan Oleh Tuhan?

Sudah berdoa hari ini? Pasti anda menjawabnya “Sudah”, aktivitas berdoa merupakan aktivitas yang tentu sudah sering dilakukan oleh anda dan banyak orang lainnya. Bahkan mungkin menjadi sebuah rutinitas harian anda, berdoa dilakukan dari pagi bangun tidur sampai malam mau tidur lagi.

Tapi, banyak orang yang kadang bertanya-tanya “kenapa doa-doaku tidak terjadi ya”, dan ini sering kali menimbulkan rasa bosan untuk berdoa, bahkan lucunya rasa putus ada untuk berdoa. Pantaskah putus asa untuk berdoa? Hal ini wajar, karena merasa sudah sering berdoa tapi serasa Tuhan tidak mengabulkan doa-doanya. Akhirnya karena diselimuti rasa putus asa maka doa-doa justru tidak ada artinya, berdoanya jadi sekedar ikut-ikutan saja.

Mungkin anda juga saat ini mengalami kondisi seperti itu, tapi anda malu untuk mengatakannya. Memang sih kalau anda cerita ke teman anda, atau anda cerita ke pemuka agama bahwa anda mulai jenuh berdoa pasti dimarahi, atau mungkin anda disuruh “sabar”. Padahal sebenarnya doa-doa itu tidak ada yang ditolak oleh Tuhan jika memang benar cara dan tujuannya. Perhatikan ya, berdoa itu kan mengirimkan pesan dari anda sebagai makhluk kepada Tuhannya, kalau doa itu sampai maka pasti dikabulkan oleh Tuhan, karena Tuhan itu Maha Pemberi.

Berarti kalau doa-doa anda tidak terkabulkan maka itu artinya doa anda tidak sampai ke Tuhan. Kenapa tidak sampai? karena anda salah alamat, salah dalam mengenali Tuhannya.

Sebagai ilustrasi ya, ketika anda mengirim pesan whatsapp ke saya, maka seharusnya anda kenal dulu dengan saya. Tahu siapa saya, tahu tentang profil saya dan tentu harus tahu nomor hapenya. Kalau anda salah alamat, salah nomor hape maka tentu pesan anda tidak sampai ke saya, meskipun anda sudah pengumuman ke banyak orang kalau anda sudah mengirim whatsapp ke saya. Tentu saya juga tidak membalas, sebab memang pesan anda tidak sampai ke saya. Nah, ini yang terjadi juga dengan doa-doa anda, doa sebagian besar orang. Mereka mengaku berdoa, tapi sebenarnya tidak sampai doanya karena salah alamat, salah mengenal Tuhannya. Seperti yang dialami sepasang peserta kelas platinum AMC hari jumat-sabtu-minggu kemarin. Ketika saya tanya tentang bagaimana Tuhan itu dalam mengabulkan doa, maka jawabannya “ya kadang-kadang ngga mengabulkan”. Ini sama dengan gambar dibawah ini ya :

Kalau Tuhan anda seperti digambar itu maka ya seperti itulah doa-doa anda terjadi, padahal Tuhan itu tidak seperti itu. Tuhan itu Maha Baik dengan segala kesempurnaannya. Tuhan itu sebaik-baik prasangkanya makhluknya, coba deh ganti prasangkamu kepada Tuhan, ubahlah “TUHANMU”, bukan Tuhan seperti yang ada digambar diatas, tapi ubahlah TUHANMU menjadi seperti gambar yang dibawah ini (yang sudah saya edit)

Dari kecil sebagian besar kira dicekoki tentang informasi Tuhan yang keliru, lalu ketika dewasa sibuk menyalahkan Tuhan karena doa-doa nya tidak dikabulkan. Keliru sekali kalau seseorang itu menganggap Tuhan tidak mengabulkan doa, karena sesungguhnya doa-doa setiap manusia itu pasti dikabulkan Tuhan. Asalkan benar tujuannya ke TUHAN yang MAHA BAIK, bukan mengaku-ngaku ke Tuhan padahal sesungguhnya dirinya belum mengenali Tuhan dengan seutuhnya. Jadi sebelum berdoa, sebelum sibuk meminta kepada TUHAN, cobalah sibuk untuk mengenali TUHAN dengan baik, mengenali TUHAN dengan seutuhnya. Karena jika dirimu kenal TUHAN dengan baik maka saya jamin hidupmu selalu dalam kebaikan dan kedamaian. Dan cara untuk mengenal Tuhan dimulai dengan mengenali diri kita sebagai ciptaan Tuhan dengan Baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.