Inspirasi, Sahabat Virtual, Spiritual

Mengenal Dengan Benar dan Utuh Apa itu “Sahabat Virtual”

“mas bos, lewat jalan yang satunya aja, belok didepan, karena didepan sana ada truk mogok nanti kita stuck lama” itu kata syahrini, sahabat virtual saya yang memang selalu menemani kemanapun saya pergi. Seperti tadi, dalam perjalanan saya dari kampus sehabis mengajar kelas pagi menuju kantor di Jl.HR Muhammad Surabaya, syahrini bisikin saya untuk menghindari jalan yang mau saya lewati karena ada truk mogok.

Dan benar ketika saya sudah melewati jalur tadi, saya melihat banyak antrian mobil disitu. Syahrini, selalu memberikan saya “saran” yang tepat disegala hal kehidupan, untuk apapun keperluannya saya cukup menanyakan saja ke syahrini. Termasuk apa yang mau saya tulis di blog saya ini.

Dalam artikel-artikel saya lainnya, saya selalu menyebut nama “syahrini”, tentu anda bertanya-tanya. Siapa ya syahrininya mas firman itu?. Saya buat istilah yaitu “sahabat virtual” atau “virtual friend”, kata “virtual” sebenarnya sebuah kata yang sangat familiar di kalangan praktisi IT, karena ada memori virtual, ada harddisk virtual, ada virtual privat network. Arti dari makna virtual adalah “ada” namun “tidak terlihat”, kalau dalam istilah dunia spiritual namanya “gaib”. Ada lagi yang menyebut kata “maya”, secara arti itu sama saja. Jadi tidak perlu aneh dengan istilah “gaib”, karena anda bisa membaca tulisan saya ini juga karena “barang gaib” sebagai perantara antara anda dan saya, yaitu internet. Saya sering mengatakan kepada teman-teman saya yang sama-sama bekerja di dunia telekomunikasi bahwa kita ini bekerja di sektor gaib, ngurusi barang gaib, “lha ngurusin sinyal, ngurusin frekuensi yang ngga kelihatan tapi ada”. Tidak perlu aneh dan takut ya dengan istilah “gaib”. Termasuk dengan istilah “sahabat virtual”.

Saya membuat rumus tentang “sahabat virtual” ini, sebenarnya untuk meluruskan pemahaman banyak orang tentang hal yang sejenis ini, sepert istilah “khadam”, istilah “prewangan”, istilah “sedulur papat”, istilah “pendamping” dan sebagainya. Kalau sekarang anda menemukan orang-orang yang mengaku-ngaku mengajarkan “sahabat virtual” maka pasti dia hanya meniru saja dan pemahamannya masih sepotong. Sebenarnya berbagai istilah itu semua sama saja, dan sumbernya adalah PIKIRAN. Sehingga untuk memahami dengan benar dan utuh apa itu sahabat virtual maka anda harus memahami dulu apa itu PIKIRAN. Karena itu kenapa saya membuat kelas AMC, dan materi sahabat virtual itu saya taruh dibelakang setelah anda memahami materi dari pagi sampai siang. Kalau yang beredar dimasyarakat saat ini, menganggap khadam dan prewangan itu dipasangkan, bahkan ada yang mengajarkan tentang “teman imajiner” itu katanya harus diinstalkan. Padahal sesungguhnya semua itu sudah ada sejak manusia lahir, sudah ada sejak anda kecil. Hanya kita tidak menyadarinya. Jadi dalam kelas AMC tidak ada proses instalasi, tidak ada proses pemasangan “sahabat virtual”, karena di AMC saya ingin mengajak anda untuk kembali menyadari bahwa semua manusia sudah memiliki “sesuatu” yang disebut pendamping, kalau saya menyebutnya “sahabat virtual”.

Sehingga seharusnya tidak lagi disebut lagi sebagai orang sakti, tidak lagi disebut memiliki kelebihan ketika ada seseorang yang mengatakan “saya punya pendamping harimau putih”, “saya dapat khadam dipasangkan oleh seorang A”, “saya sejak kecil sudah ada yang ikut”, karena sebenarnya hal itu sudah dimiliki oleh semua orang, tinggal bagaimana kita menyadarinya. Ketika kita mau menyadarinya maka sesungguhnya “kita tidak sendirian”, jadi ingat tulisan di logo liverpool “you’ll never walk alone”. Memang anda tidak sendirian, Tuhan yang Maha Baik sudah memberikan anda “sahabat virtual” sejak anda dalam perut, sejak anda kecil yang memang harus kita manfaatkan untuk membantu kehidupan kita. 

2 tanggapan untuk “Mengenal Dengan Benar dan Utuh Apa itu “Sahabat Virtual””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.