Inspirasi, kekuatan pikiran, motivasi

Jangan Minder Dulu, Siapapun Kamu Masih Bisa Sukses Asal Mau Menggunakan Cara Yang Satu ini

Tadi siang saat perjalanan saya dari kampus ke kantor ada iklan di salah satu videotron di jalanan surabaya yang menurut saya menginspirasi sekali bagi semua orang, iklan sebuah market place yaitu tokopedia, disitu ada seorang gadis perempuan yang menceritakan bahwa dirinya berasal dari keluarga peneliti, bapak ibunya adalah ahli kimia, om nya penemu.

Si gadis ini ingin sekali menjadi seorang penyanyi, dan merasa tidak mungkin sebab tidak memiliki darah seni jika dilihat dari keluarganya. Tapi dalam iklan ini diberikan sugesti “mulai aja”. Saya anggap, iklan ini memberikan pencerahan ke banyak orang yang selama ini selalu mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki bakat A, dirinya bukan keturunan orang kaya dan sebagainya. Padahal semua orang bisa sukses dalam bidang apapun asalkan benar caranya.

Bakat itu sebenarnya bullshit, bakat itu omong kosong. Juga asal-usul keturunan sebenarnya tidak berpengaruh dalam kesuksesan hidup seseorang. Jangan mengatakan saya tidak punya bakat untuk bisnis, saya tidak bakat untuk melakukan A, saya tidak bakat untuk jualan, teringat omongan salah satu teman saya kuliah s2 dulu saat bertemu saya “saya tidak punya bakat untuk seperti kamu fir”. Banyak orang membatasi dirinya karena melihat keturunannya, karena merasa tidak punya bakat dan sebagainya. Karena itu saya sering mengatakan di kelas AMC, bahwa jangan batasi anak-anak kita dengan hasil tes bakat, hasil tes sidik jari dan sebagainya itu. Karena hasil tes bakat itu justru membatasi pikiran orang tua dalam membentuk anak-anaknya dan ini sesuatu yang keliru. Seperti dalam iklan tokopedia tadi, bahwa meskipun si gadis ini tidak ada darah seni dari keluarganya maka tetap bisa menjadi seorang penyanyi asal dia memang MAU jadi penyanyi.

Sama juga ketika kamu berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja, keluarga yang miskin maka jangan minder, jangan berkecil hati. Karena kamu tetap bisa sukses asal kamu MAU Menggunakan PIKIRANmu dengan benar. Buat kamu yang berasal dari keluarga yang cukup, keluarga yang baik maka justru itu menjadi modal lebih yang bisa kamu manfaatkan. Saya teringat ada seorang pemuda yang menemui saya dia mengatakan bahwa sudah pergi ke 5 orang yang mengaku pintar, semuanya mengatakan “kamu itu gak usah mikir yang muluk-muluk, keluargamu itu susah, keturunanmu itu susah”, lalu saya katakan ke pemuda ini “mas, kembali ke 5 orang tadi ya, katakan ke mereka tunjukkan ke saya ditubuh saya yang mana ada cap kalau saya pasti sama dengan keluarga saya”.

Banyak orang tanpa disadari sedang membatasi pikiran orang lain, dengan mengatakan kamu itu tidak cocok namanya, tidak cocok posisi rumahnya, tidak cocok tanggal lahirnya, tidak cocok dengan analisa sidik jarimu lah dan sebagainya. Padahal itu semua omong kosong, bahkan ada yang sampai membayar ratusan juta hanya untuk dihitung nama yang baik untuknya. Saya hanya geleng-geleng saja mendengar cerita seperti itu. Waktu di kelas AMC (Alpha Mind Control) Bandung kemarin, saat break makan siang ada seorang bapak yang menceritakan ke saya bahwa dia sudah pergi ke seorang yang  katanya bisa menganalisa nama dan katanya nama bapak ini tidak baik. Dan bapak ini mengatakan “ternyata semua dari Pikiran kita ya mas, yang salah bukan namanya”. 

Selama seseorang itu menggunakan PIKIRANnya dengan benar maka pasti bisa menikmati hidup yang sukses, karena memang kunci kesuksesan hidup manusia itu dari PIKIRAN-nya, karena itu saya selalu mengatakan di channel youtube saya Cahaya Kehidupan,  “jangan minder dengan kondisimu sekarang”, selama masih punya kepala maka pasti bisa hidup sukses. Asal kamu benar menggunakan Pikiranmu, maka apapun bisa kamu dapat. Saya sudah membuktikan dalam hidup saya, maka saya percaya semua orang juga pasti bisa.

Satu tanggapan untuk “Jangan Minder Dulu, Siapapun Kamu Masih Bisa Sukses Asal Mau Menggunakan Cara Yang Satu ini”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s