Inspirasi, Spiritual

Ingin Selalu Merasakan Kasih Sayang Tuhan? Lakukan Hal Penting Ini

“mas firman, kenapa ya… ALLAH jahat ke saya, kenapa ALLAH buat hidup saya seperti ini. Hidup saya dari dulu ngga pernah enak mas, sudah pergi kemana-mana katanya ini ujian. Saya pengen hidup berubah mas, pengen disayang sama ALLAH….suami saya juga seperti itu pengajian kesana kesini, belajar bisnis, properti tapi malah makin susah “

masih panjang curhatan seorang ibu pagi tadi yang menelepon saya. Sambil suaranya terdengar seperti menangis. Ketika mengalami kondisi seperti itu, sebagian besar manusia pasti berpikir yang sama seperti ibu tadi. Sepenggal curhatan ibu tadi pasti mewakili apa yang ada dibenak anda sekarang. Terlihat di media sosial banyak curhatan-curhatan seperti itu.

Berprasangka bahwa Tuhan tidak sayang, berprasangka bahwa Allah memberi masalah dan banyak lagi prasangka negatif yang sering terucap di lisan banyak orang baik itu disadari maupun tidak disadari. Bagaimana mau merasakan kasih sayang Tuhan, jika terus berprasangka negatif kepada Tuhan, selalu berprasangka jelek. Kalau istilah di agama Islam yaitu “suudzon”. Dikit-dikit menganggap Tuhan yang sedang marah, dikit-dikit menganggap ALLAH nya yang memberi masalah, banyak kan yang beranggapan seperti itu. Padahal sesungguhnya bukan seperti itu. Coba deh, dalam Islam, setiap melakukan sesuatu aktivitas pasti disuruh untuk mengucap kalimat “basmalah”, yaitu bismillahhirrahmannirrahim yang artinya adalah “Dengan Menyebut Nama ALLAH yang MAHA Pengasih dan Penyayang”. Sudahkah anda membaca basmalah dengan memahami maknanya secara mendalam? ataukah hanya sekedar mengucapkan dibibir saja?

Kalau anda mau memahami arti dari bismillahirrahmannirrahim maka saya pastikan hidup anda selalu dalam kasih sayang ALLAH, karena dengan memahami kalimat basmalah ini anda dibawa untuk selalu berbaik sangka kepada Tuhan. Sehingga dengan berbaik sangka kepada Tuhan, atau bahasa arabnya “husnudzan” maka pasti anda selalu merasakan kasih sayang Tuhan dalam setiap detik kehidupan. Dan berprasangka baik itu artinya berpikir baik, berpikir bahwa ALLAH itu MAHA BAIK. Nah, ujung-ujungnya kembali ke kata “berpikir” kan?. Supaya bisa berpikir baik kepada ALLAH maka anda harus paham bagaimana caranya menggunakan Pikiran secara benar. Kalau tidak paham bagaimana menggunakan Pikiran, lalu bagaimana bisa anda menggunakannya?

Langkah penting yang harus anda lakukan kalau ingin selalu meraskan kasih sayang Tuhan, kasih sayang ALLAH maka haruslah dengan berpikir yang baik terhadap ALLAH. Percuma saja anda melakukan berbagai ritual, datang ke pengajian-pengajian dan melakukan aktivitas lainnya yang katanya pendekatan ke ALLAH tetapi Pikiran anda tetap menyimpan prasangka jelek kepada ALLAH, selalu berpikir yang negatif ke Tuhan. Ya sia-sia saja. Seperti yang ada di gambar dibawah ini, saya mendapatkan gambar ini dari seseorang yang mengirimi ke akun whatsapp saya. Saya jadi ada ide untuk menulis artikel ini dari gambar tersebut, dan saya ingin mengubah tulisan itu menjadi tulisan yang sepenuhnya prasangka baik kepada ALLAH.

Kenali pikiranmu dengan benar, isilah pikiranmu dengan hal-hal yang penuh kasih sayang apalagi tentang Tuhan. Maka pasti hidupmu selalu dalam selimut kasih sayang Tuhan. Jangan sibuk-sibuk dulu ngurusi ritual, kalau isi pikiranmu masih belum benar tentang ALLAH. Itu sama saja, anda mau pergi ke tengah laut mencari mutiara, yang anda sibukkan adalah mengurus bagaimana caranya ke tengah laut, tapi anda lupa mengurusi seperti apa yang namaya mutiara, anda belum kenal apa itu mutiara. Akhirnya perjalanan anda ke tengah laut itu menjadi sia-sia saja. Kenali dirimu dengan benar maka disitulah kau mengenal Tuhan, Barangsiapa mengenal dirinya maka pasti mengenal Tuhannya.

Bagikan artikel ini kepada teman-teman anda lainnya ya…:)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s