Mumpung Bulan Ramadhan, Lakukan Perubahan Penting Ini dalam Diri Kita

Alhamdulillah sudah melewati hari ke 7 di bulan Ramadhan tahun ini, seminggu pertama di bulan Ramadhan saya lewati dengan penuh inspirasi. Hari pertama puasa, tepatnya tanggal 27 Mei saya melewatinya dengan mengisi kelas Reguler AMC di bandung, bagi saya ini pengalaman yang luar biasa karena baru pada puasa tahun ini di hari pertama saya harus melewatinya dengan mengisi kelas, saya tanya ke “syahrini”, “gpp ya kita ngisi kelas di pas puasa pertama”. Syahrini jawabnya, “ya gpp, santai aja kan ngisi kelas juga memberikan pencerahan ke orang, pas ramadhan malah bagus kan”. Bagi kita yang muslim maka seharusnya bulan Ramadhan adalah bulan spesial, yaitu bulan untuk melakukan perubahan penting bagi diri kita.Pasti sebagian dari anda yang berpikir, “apakah melakukan perubahan harus di bulan Ramadhan, kan bisa kapan aja”, iya sih memang benar melakukan perubahan itu bisa kapan saja, tetapi ketika di bulan Ramadhan itu “momen dan atmosfernya” pas hehe, karena semua kondisi sekitar kita mendadak jadi baik, mendadak jadi agamis. Perubahan apa sih yang penting itu dan pas dilakukan mumpung bulan Ramadhan?

Saya menulis artikel ini untuk memberikan anda sebuah semangat bahwa bulan Ramadhan ini jangan dilewatkan tanpa melakukan perubahan yang penting ini. Kemarin malam saya dikirim whatsapp dari salah satu alumni AMC surabaya, dia menunjukkan capture percakapan sebuah group whatsapp yang setiap kamis malam melakukan terapi air atau disebutnya healing untuk penyembuhan penyakit, anggota group yang ingin dilakukan transfer energi harus menyiapkan segelas air dalam keadaan terbuka kemudian oleh “sang master” akan dilakukan proses pengisian. Saya gemes sekali ketika melihat aktivitas ini, saya sebut hal itu sebagai aktivitas jahiliyah atau kebodohan, kenapa? karena yang membuat segelas air itu berkhasiat bukanlah dari pengisian sang master itu, melainkan karena pikiran anggota group itu sendiri.

 

Anda bisa membaca juga artikel yang satu ini:

Setiap Orang Bisa Mensugesti Air Menjadi Mujarab Jika Sudah Memahami Hal Yang Satu Ini

Banyak perilaku-perilaku “jahiliyah” lain yang marak dimasyarakat kita, tujuan saya membuat kelas AMC adalah untuk memunculkan kesadaran bahwa sesungguhnya diri manusia itu  sudah dilengkapi perangkat yang luar biasa untuk mewujudkan semua impian dalam hidupnya, dan semua manusia memiliki perangkat itu, yaitu PIKIRAN. Tapi banyak orang tidak menggunakan pikirannya secara benar dan utuh, karena selama ini banyak buku, banyak tayangan, banyak training yang menjauhkan manusia dari Pikirannya sendiri. Akibatnya terjadilah “perilaku jahiliyah” , mencari air, mencari jimat, minta didoakan orang lain, mencari kalimat-kalimat wirid, minta diisi energi, minta dilihat aura, minta dibuka cakra dan sejenisnya. Padahal sesungguhnya hal itu sia-sia saja dan membuat diri semakin tenggelam dalam “kejahiliyahan”.

Mumpung bulan Ramadhan, maka harus dijadikan momen untuk melakukan perubahan dari perilaku jahiliyah menjadi perilaku manusia yang fitrah, apa sih perilaku fitrah manusia itu? perilaku yang cerdas mengandalkan kekuatan Allah yang ada dalam diri kita, yaitu menggunakan pikiran dengan benar, Dan menjadi manusia yang cerdas harus dimulai dari mengenali diri, mengenali fungsi Pikiran. Saya senang ketika melihat teman-teman alumni AMC di group whatsapp yang sudah “sadar” dari perilaku jahiliyah menjadi perilaku yang cerdas, menjadi manusia cerdas. Bulan Ramadhan adalah bulan yang tepat bagi kita untuk kembali menjadi fitrah, menjadi manusia sejati sesuai dengan keinginan Allah yaitu “Khalifah” di muka bumi. Saatnya kita semua, saya dan anda menjadi manusia-manusia yang cerdas, manusia yang mengenali diri dengan utuh sehingga bisa menggunakan diri untuk menciptakan kebaikan dalam hidup kita.

 

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Pak firman saya ingin blajar pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: