Inspirasi

Ingin Meningkatkan Kondisi Keuangan ? Maka 3 Hal Ini Wajib Anda Pahami

Anda mau meningkatkan kondisi keuangan? Jadi teringat, Ada seorang bapak peserta kelas AMC reguler Surabaya, hari sabtu kemarin yang duduk didepan. Kemudian saya hampiri dan bertanya “bapak kesini ingin apa?”, dijawab oleh beliau “mau belajar pak firman”. Saya tanya lagi “mau belajar apa? Supaya apa?”, Dijawab lagi oleh bapak itu “ya saya mau belajar amc supaya kaya, bisnis maju”. Sambil membaca hasil kuis bakat kayanya saya katakan ke bapak ini “beneran bapak ingin bisnisnya maju?”, dengan tegas dia menjawab “iya pak, saya beneran”. Lalu saya jawab sambil senyum “tapi pikiran bapak tidak ingin bisnisnya maju, bapak tidak mau banyak uang, takut kaya”. Bapak ini wajahnya berubah bingung, “nanti bapak pasti sadar” kata saya.

Banyak orang memang hanya ingin kaya dimulutnya saja, tapi didalam dirinya sebenarnya menolak untuk kaya bahkan takut kaya. Kalau takut kaya, takut dengan uang maka bagaimana uang bisa mencintaimu? Kenapa banyak orang takut kaya, karena banyak informasi yang tersebar dari berbagai media, yaitu televisi, film, buku motivasi, ceramah-ceramah bahkan nasehat orang tua yang tanpa disadari membuat banyak orang jadi takut dengan uang sehingga ketika mengerjakan sebuah bisnis tidak berhasil. Yang membuat keberhasilan dalam diri seseorang adalah pikirannya, bukan bisnisnya. Apakah anda bisnis jual sate, bisnis mlm, trading forex, bisnis properti dan profesi apapun tidak menjamin keberhasilan. Yang menjamin keberhasilan seseorang adalah dirinya sendiri melalui pikirannya.

Hari ini, saya kembali beraktivitas di surabaya, setelah seminggu lebih di malaysia untuk memberikan 2 sesi program platinum AMC disana. Sehabis tadi pagi dikantor melihat progres project yang alhamdulillah baik2saja, “mas fir, ini ada titipan amplop dari vendor”, lho dapat uang ternyata. Lalu siang pergi kekampus pengennya sih ngajar tapi mahasiswanya tidak ada yang masuk hehe. Sampai di ruang TU dipanggil, “pak firman, ini ada amplop” lho dapat lagi uangnya, Setelah dari kampus, “meeting gaib+ngasih sesajen” dulu dengan para “tuyul” sambil menikmati segelas es cappucino caramel hehe. Sebenarnya mahasiswa tidak datang juga karena keinginan saya, supaya tidak mengajar. Segala kejadian dalam hidup ini karena request kita sendiri.

Segala kejadian, termasuk seretnya keuanganmu, susahnya rejekimu itu sesungguhnya bukan Tuhan yang membuatnya tapi dirimu sendiri. Sehingga jika anda ingin memperbaikinya, ingin meningkatkan kondisi keuangan anda maka dirimulah yang perlu diperbaiki. Ada 3 hal yang perlu anda pahami jika ingin meningkatkan kondisi keuangan anda.

Pertama, Pahami Diri anda dengan Benar dan Utuh. Karena yang bisa membuat kondisi keuangan anda  berubah adalah diri anda, maka tentu menjadi kewajiban bagi anda untuk mengenali dengan benar diri anda sendiri. Banyak orang yang hidup ini sesungguhnya tidak kenal dirinya, tidak tahu fungsi dirinya khususnya fungsi pikirannya. Sehingga ketika tidak mengenali maka tidak bisa menggunakan dengan benar.

Kedua, Pahami dengan Benar apa Keinginan Anda. Banyak orang tidak paham terhadap keinginanya sendiri. Banyak orang sesungguhnya tidak memiliki keinginan apapun dalam hidupnya, karena banyak orang yang saya temui di kelas AMC begitu saya suruh membuat keinginan pasti bingung, “mau apa ya?”. Kalau diri anda sendiri tidak memahami keinginan anda maka dari mana keinginan itu terwujud. 

Ketiga, Pahami “CARA” yang Benar untuk Menggunakan diri. Ketika sudah kenal diri dengan benar, sudah paham keinginan dengan benar, maka yang perlu dipahami berikutnya adalah cara yang benar untuk memahaminya. Saya ambil analogi, anda punya handphone, anda sudah tahu itu handphone, tahu dimana tombolnya, tahu keinginan anda untuk mengambil foto. Tetapi anda tidak tahu cara yang benar untuk mengambil foto dari handphone anda itu, maka tentu anda tidak bisa kan menggunakan handphone itu.

Ketika 3 hal itu dipahami dengan benar, lalu anda mengerjakan cara-caranya maka dijamin pasti kondisi keuangan anda meningkat. Hal ini saya perhatikan di group Alumni AMC, ketika teman2 AMC sudah menerapkan dengan benar rumus2nya maka pasti kondisi keuangannya meningkat. Karena itu sesungguhnya belajar AMC adalah kebutuhan bagi setiap manusia yang ingin dengan maksimal mencapai kesuksesan hidupnya.

Iklan

1 thought on “Ingin Meningkatkan Kondisi Keuangan ? Maka 3 Hal Ini Wajib Anda Pahami”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s