Modal Utama Untuk Memulai Bisnis Bukan Uang, Tapi Modal Yang Satu Ini

modal-utama-untuk-bisnisSambil menikmati segelas kopi tubruk panas, kembali berbagi inspirasi melalui blog ini, mumpung si kecil ami sudah bubug sama mamanya jadi saya bisa membuka macbook dan membiarkan para virtual untuk membisikkan ide apa yang mau saya bagi untuk anda. Sudah memasuki akhir tahun, sudah musim liburan ditandai dengan melemahnya indeks saham di bursa efek Indonesia, banyak saham yang mengalami penurunan tapi saham yang saya baru beli bulan lalu malah naik 150% bulan ini, itu hasil bisikan “syahrini” untuk buy saham itu bulan lalu. Kok jadi ngomongin saham ya, sebenarnya saya mau membahas tentang modal bisnis. Banyak orang selalu berpikir bahwa modal utama dalam memulai bisnis adalah modal uang, padahal itu salah besar. Lalu apa?

Modal utama untuk memulai sebuah bisnis adalah modal Kekuatan Pikiran, percuma saja anda memiliki modal uang tapi pikiran anda belum benar, pikiran anda belum mau untuk sukses maka yang ada modal uang anda habis dan keuntungan malah nol besar. Sering saya bertemu para peserta AMC yang cerita bahwa dia mengalami kerugian dalam bisnis, modalnya habis, bahkan karena modalnya dari hutang maka harus pusing melunasinya. Mungkin hal seperti ini sudah sering dialami, termasuk anda? Anda melihat teman, atau tetangga atau orang lain membuka sebuah bisnis misalnya warung kopi, anda melihat warung kopinya ramai, lalu anda sibuk meminjam uang untuk modal warung kopi. Setelah warung kopi itu jadi ternyata warung kopi anda tidak seramai dengan warung kopi orang yang anda lihat itu, modal anda lama-lama habis juga. Lalu anda berpikir bahwa anda tidak cocok membuka bisnis warung kopi.

Kasus ini yang sering terjadi, bahkan tadi siang saya dicurhati seorang teman yang juga bingung bahwa modal uangnya mau habis tapi keuntungan tidak didapat. Coba dia bertanya kesaya sebelum membelanjakan modal uangnya, pasti dia tidak sampai mau rugi seperti ini. Modal utama dalam memulai bisnis sudah dimiliki oleh semua manusia, yaitu Pikirannya. Tidak penting bisnisnya apa, tidak penting usahanya apa, semua bisnis itu dasarnya bagus. Mau bisnis saham, mau bisnis asuransi, mau MLM, mau buka warung kopi, buka toko sepatu dan sebagainya, semua bagus. Yang tidak bagus adalah pikiran anda, pikiran pelaku bisnisnya. Maka seharusnya sebelum anda memulai sebuah bisnis, yang harus anda lakukan dulu adalah memahami bagaimana menggunakan kekuatan pikiran anda dengan benar, sehingga dengan memahami “cara berpikir yang benar” anda bisa menarik klien banyak, membuat ramai toko anda, bahkan ada alumni AMC yang terbukti bisa mendapatkan modal uang dengan gratis. Dengan hanya memahami bagaimana berpikir yang benar.

sukses-bisnis-dengan-kekuatan-pikiran

Selama ini kita selalu didoktrin bahwa, untuk memulai bisnis harus ada uangnya, padahal tidak. Kalau mau memulai bisnis maka ya sudah mulai aja, tapi ingat anda harus sudah memahami cara mengenali, mengontrol dan memaksimalkan Pikiran dengan benar. Saya teringat ada om saya yang ingin meminjam modal untuk buka usaha membuat batako, saya sengaja eksperimen dengan memberinya modal 5juta, tanpa mengajarinya untuk belajar pikiran. Hasilnya selama 3 bulan, modalnya terus berkurang sementara keuntungan tidak ada. Benar berarti teori AMC saya bahwa bukan uangnya yang penting tapi Pikirannya, lalu saya mulai ajari om saya itu tentang AMC, bagaimana berpikir yang benar, bagaimana menarik pelanggan, menarik uang. Ajaibnya, selang 2 bulan, om saya itu mendapat modal usaha dari pemerintah sebesar 10,5 juta dan bisnis batakonya pun sekarang berjalan dengan lancar, tentu saya kebagian bagi hasilnya juga setiap bulan.

menarik-uang-dengan-kekuatan-pikiran

Tujuan saya membuat AMC, supaya setiap orang tidak lagi sia-sia membuang modal uangnya dalam memulai bisnis, tentu rugi kan kalau anda memiliki uang lalu anda membuka sebuah bisnis kemudian modal uang anda habis begitu saja? Maka kenalilah pikiranmu dengan benar, karena itulah modal utama yang sudah Tuhan berikan kepada kita. Bukan hanya untuk menjalankan sebuah bisnis, tetapi untuk menjalani kehidupan supaya tercipta kehidupan yang penuh kesuksesan dan kebahagiaan.

Tinggalkan Balasan

