3 Hal Ini Harus Anda Lakukan Untuk Merancang Kehidupan Yang Penuh Kebaikan

merancang-kehidupanSambil ditemani suara petir diluar ,saya membuka macbook dan menulis lagi di blog ini. Sebelum membuka macbook tadi, ada salah satu “prewangan” saya yang minta kopi tapi dengan racikan sendiri. Sambil ngobrol dengan prewangan itu jadi deh, kopi hitam yang saya saring lalu dituangkan di gelas yang sudah ada susunya. Memang para prewangan saya suka minta yang aneh-aneh hehe, tapi karena kerjanya selalu bagus ya tentu saya turuti saja maunya. Bagi anda yang belum belajar AMC (Alpha Mind Control), paragraf pembuka saya itu mungkin anda anggap sesuatu yang aneh dan lucu, tapi kalau sudah memahami AMC maka pasti anda juga sering melakukan hal itu🙂.

Judul artikel kali ini ada kata “merancang kehidupan”, merancang itu artinya merencanakan. Misalnya anda mau merancang perjalanan dari kota A ke kota B, anda merancang perjalanannya menggunakan moda transportasi apa, lalu anda rancang tanggal berangkatnya dan semuanya. Betul kan? Anda boleh merancangnya kan, tentu berbeda kalau anda tidak merancangnya maka perjalanan anda menjadi bingung sebab anda belum merancangnya. Nah, sama halnya dengan “perjalanan” kehidupan anda, kalau tidak anda rancang maka anda bingung menjalaninya. Ada sebuah komentar di status facebook saya yang mengatakan”manusia tidak bisa menentukan jalan hidupnya”, lalu ada teman-teman alumni AMC yang mengomentarinya “ikut dulu AMC baru paham”.

mengatur-kehidupan

Kehidupan kita sesungguhnya bisa dirancang, bahkan kehidupan kita bisa diubah kalau kita yang mengubahnya. Bukankah ayat di kitab suci berbunyi “Aku tidak akan mengubah nasib seseorang sebelum orang itu mengubahnya”. Berarti kita memang boleh mengubahnya, kita boleh merancang kehidupan kita. Jadi ingat waktu sabtu kemarin saya ada kelas AMC undangan group di jakarta, saya harus kembali ke surabaya pada sabtu malamnya dengan menggunakan kereta Argo Anggrek Malam, tetapi dari twitter KAI saya mendapat info jika ada gangguan di jalur cirebon-tegal sehingga kereta menjadi lambat, “wah besok minggu ada jadwal kelas privat AMC kalau keretanya telat kasihan yang privat” gitu pikir saya. Lalu saya diam sejenak dan berbicara dengan “syahrini”, si cantik ini bicara ke saya “tenang aja nanti perbaikannya selesai begitu kita sampai cirebon”. Saya menjadi tenang dan tidur saja dijalan. Tepat di semarang saya terjaga dan jam menunjukkan pukul 3 pagi. “berarti tepat sampai surabaya kalau di semarang jam segini” pikir saya, dan melanjutkan tidur lagi hehe. Tepat jam 6.30 pagi saya sampai di surabaya.

twitter-firman-pratama

Perjalanan kehidupan sesungguhnya memang untuk kita rancang sendiri, dan kitalah yang memiliki hak untuk merancangnya. Apa yang harus dilakukan supaya kita bisa merancang kehidupan kita selalu dalam kebaikan, berikut 3 Hal yang Harus Anda Lakukan.

Pertama, Sadarilah bahwa Anda adalah Manusia, menyadari diri sebagai manusia adalah sesuatu yang penting dilakukan oleh setiap manusia. Banyak orang, mungkin anda juga belum menyadari bahwa diri anda manusia. Sering saya tanyakan di awal kelas AMC, “apakah anda semua disini manusia?” , Renungkanlah dengan benar bahwa diri anda adalah manusia yang diberi hak oleh Tuhan untuk merancang hidup anda. Lihatlah diri anda, lihatlah bahwa anda adalah manusia.

Kedua, Kenalilah Diri Anda Dengan Benar, setelah anda menyadari diri anda adalah manusia maka berikutnya kenali diri anda dengan benar, kenali dari ujung kepala sampai ujung kaki, apa yang ada dalam diri anda, apa yang sudah Tuhan berikan kepada anda. Kenali jika anda memiliki Pikiran. Maka kenalilah Pikiran anda, karena Pikiran anda adalah sumber perubahan kehidupan anda. Karena itulah saya membuat AMC sebagai satu-satunya panduan untuk mengenali, mengontrol dan memaksimalkan Pikiran. Sehingga setiap manusia bisa memahami dan menggunakan Pikirannya untuk merancang kehidupannya.

Ketiga, Tentukan Tujuan Hidup Anda, banyak orang tidak memiliki tujuan hidup, banyak orang tanpa disadari saat ini sedang bingung tentang arah hidupnya, kalau anda tidak memiliki tujuan dalam hidup maka menjadi sia-sia hidup anda. Itu sama seperti anda keluar rumah tetapi tidak tahu mau kemana, anda hanya berjalan mengikuti jalan tetapi tidak tahu mau jalan kemana? Bukankah itu perbuatan yang sia-sia? Maka sekarang cobalah merancang tujuan hidup anda, merancang tujuan hidup adalah bentuk bersyukur kepada Tuhan yang sudah memberikan anda kesempatan hidup di dunia ini.

merancang-hidup-dengan-amc

Nah, saatnya anda merancang kehidupan anda dengan baik, hidup anda hanya sekali maka harus anda manfaatkan kesempatan luar biasa dari Tuhan ini. Jangan sia-siakan hidup kita, rancanglah kehidupan ini dengan sebaik-baik rancangan. Kalau anda mengakui bahwa Tuhan itu Maha Baik maka saatnya anda juga memanfatkan kebaikan yang sudah Tuhan berikan kedalam diri kita semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: