Terburu-buru Menyimpulkan Tidak Masuk Akal Ternyata Berdampak Jelek Bagi Diri

diluar-logikaSetelah putri kecilku (yang cantik, pintar dan kaya) tidur. Menyempatkan diri untuk menulis di blog ini supaya menjawab 2 telepon dan satu sms yang masuk ke handphone saya tadi ketika saya sedang bersama istri dan anak pergi berbelanja dan makan malam keluar rumah. Kalau anda masuk ke akun facebook saya dan membaca statusnya maka memang tertulis

Waktunya menjadi ayah yang cerdas untuk berbelanja..
Tugas belanja bukan hanya bisa dilakukan oleh perempuan..🙂
Para pria..juga boleh ikut belanja bagian dorong trolly dan tentunya bagian yang membayar..Tapi..yang bayar belanja sudah didelegasikan kepada tuyul yang begitu rajin bekerjanya..:) Tuyul-tuyul yang begitu pintar selalu menurut kepada tuannya..🙂, sebentar lagi dikasih sesajen ya..

Dua telepon tadi sama-sama mengatakan bahwa apa yang saya tulis adalah sesuatu yang tidak masuk akal, sesuatu yang mistis dan menyalahi akidah agama. “mas firman, kenapa berterima kasih ke tuyul, terus kenapa minta ke tuyul itu kan salah, juga apa yang mas firman tulis di blognya semua tidak masuk akal, semua ngga logis, saya rasa hanya karangannya mas firman aja“, bahkan ada sms juga yang berisikan “tulisan mas firman, karangan orang gila, orang yang tidak hidup di dunia nyata tapi di alam khayalan” Saya hanya tersenyum saja dan membalasnya dengan ucapan terima kasih. Sedangkan yang melalui telepon saya katakan “kalau bapak mau belajar AMC pasti nanti mengatakan kalau bapak juga perlu gila seperti saya dan teman2 AMC lainnya yang sudah menikmati kemudahan hidup”

Baca ini : Membuat yang TIDAK MASUK AKAL menjadi MASUK AKAL

Kata “tidak masuk akal”, dan “ngga logis” memang sering saya dapatkan melalui komentar di blog ini, di akun facebook saya bahkan ke handphone saya. Memang kalau anda membaca dari tulisan-tulisan saya ini memang jadinya tidak masuk akal dan ngga logis, apalagi membacanya hanya sekali dan sekilas saja. Kenapa mengatakan tidak masuk akal? ya karena memang di akal anda belum anda, di pikiran anda belum anda, dan belum pernah menjadi sebuah logika di dalam diri anda. Saya sangat paham bahwa apa yang saya tulis di blog ini, apa yang saya jelaskan di kelas AMC adalah sesuatu yang “melawan” logika kebanyakan, bahkan saya pernah dikatakan sebagai “anti mainstream” oleh penyiar radio saat mengundang saya untuk mengisi talkshownya.

ada-logika

Oke, saya ingat sesuatu. Saya pernah membeli buah melon yang bentuknya kotak (kubus) lalu saya ambil fotonya kemudian saya tanyakan ke teman-teman kantor, “ini buah apa?” eh jawabannya langsung “buah plastik”, begitu saya jawab “ini melon”, eh beberapa dari mereka mengatakan “mana ada melon kok kotak gitu, gak mungkin, gak logis ah pak firman”. Padahal memang buah kotak berwarna kuning itu adalah buah melon yang sengaja dibentuk kubus. Terburu-buru menyimpulkan sesuatu itu tidak masuk akal membuat diri kita jadi tertutup atas informasi baru, membuat kita jadi terbelakang terhadap sebuah ilmu pengetahuan. Akhirnya menjadi gampang untuk dibodohi dan ditipu. Ayo jelek kan dampaknya? hanya gara-gara mengatakan “tidak masuk akal”.

bukti-keajaiban-pikiran

Sama seperti ketika saya menuliskan bahwa ilmu pelet itu bisa dipelajari kemudian saya buat metodenya adalah alpha telepati, lalu prewangan atau khodam yang selama ini harus membutuhkan waktu lama dan susah ternyata ketika di kelas AMC semua orang sudah memilikinya, begitu juga dengan pemahaman “tuyul” yang salah selama ini. Cobalah untuk tidak terburu-buru mengatakan sesuatu itu tidak masuk akal, cobalah untuk mulai membuka diri, berani untuk mempelajari sesuatu yang selama ini anda anggap tidak logis. Apa yang anda anggap tidak masuk akal bagi diri anda, belum tentuk juga sama tidak masuk akal bagi orang lain.

Sesungguhnya semua hal itu masuk akal, semua itu ada logikanya. Kalau kita menganggap tidak masuk akal dan tidak logika itu semata-mata karena kita belum tahu saja, dan itulah gunanya “belajar” dengan benar sehingga bisa memahami logikanya dan menjadi masuk akal bagi kita.

Tinggalkan Balasan

