Rahasia Meningkatkan Kualitas Diri Untuk Memasuki Tahun Yang Baru

cara-orang-kayaMeningkatkan kualitas diri, hal ini banyak diinginkan oleh semua orang termasuk anda juga kan. Oh ya, sekarang sudah sudah masuk di hari terakhir tahun 2015 ya, pasti anda ingin di tahun depan yaitu tahun 2016 hidup anda lebih baik tetunya, ada yang ingin hidupnya ingin sama saja di tahun depan? tentu tidak kan, setiap orang pasti ingin kualitas dirinya di tahun depan jauh lebih baik. Ngomong-ngomong tentang kualitas diri, banyak orang yang bingung bagaimana meningkatkan kualitas dirinya, bahkan barusan saya dapat pesan melalui whatsapp, “mas firman, tuliskan doa yang manjur ke saya supaya kualitas diri saya meningkat di tahun depan?” hehe, minta kalimat doa malah ke saya, alias minta mantra, padahal bukan itu kuncinya, bukan itu rahasianya.

Mengubah kualitas diri kuncinya ya ada di dalam diri kita, bukan di luar diri. Yang mau diubah kan diri kita, maka yang harus anda cari tentu perubahan itu ada dalam diri kita. Tapi, seringkali saya bertemu orang yang banyak menyalahkan orang lain atas kejadian yang menimpa dirinya, seperti 2hari yang lalu saya mendapat sms yang mengatakan bahwa bisnisnya jatuh karena “ditutup” oleh orang lain, dia sudah pergi ke dukun dan orang yang menyebut dirinya “uztad” katanya ada orang yang menganggu bisnisnya sehingga membuat bisnisnya atau tokonya sepi. Saya lantas membalas sms itu, “pak, yang membuat bisnis bapak itu sepi adalah diri bapak sendiri, pikiran bapak yang menarik sepi itu” , “mana mungkin saya menarik dan membuat bisnis saya sepi, gila apa saya” jawab bapak itu di smsnya. Mungkin anda juga berpikir seperti itu juga. Sebab ketika saya mengirimkan broadcast bbm tentang kesadaran diri bahwa kita yang membuat segalanya terjadi langsung ada yang merespon juga, “mana mungkin saya menarik masalah, mas firman ini aneh”.

cara-hidup-sukses

Iya mungkin anda menganggap saya aneh sebab mengatakan bahwa yang namanya masalah, kelemahan diri, kegagalan, kesusahan bahkan kemiskinan adalah murni keinginan dari masing-masing orang, keinginan yang “belum” disadari. Seperti hari selasa kemarin, saya ada seorang laki-laki masih muda yang mengambil kelas privat AMC di Surabaya, sebelum bertemu saya dia bercerita bahwa dia memiliki toko warisan bapaknya yang baru beberapa bulan meninggal, tokonya dulu rame tapi ketika sekarang jadi berkurang keuntungannya, bahkan dia merasa ada masalah juga dengan Tanah warisan bapaknya itu. Anda tahu setelah bertemu saya, barulah dia menyadari bahwa ternyata memang dia yang tidak suka dengan harta, bahkan dia cerita kenapa dia menganggap harta itu beban. Lho ya kan, terbukti bahwa ada orang yang tidak suka dengan uang, terus mau menyalahkan Tuhan jika uangnya tidak diberi?

Bulan desember ini, jadwal AMC saya dipenuhi dengan program privat dan platinum, dalam program platinum itu saya semakin memahami bahwa memang semua itu sumbernya dari pikiran. Ada seorang peserta platinum bulan desember ini, beliau masih keturunan kraton solo, setelah mempelajari pikiran selama 3 hari, beliau mengatakan “ternyata memang semua sederhana, simple dan mudah, saya selama ini belajar ilmu spiritual, ilmu kebatinan bertahun-tahun, eh dalam 3 hari saya juga bisa ternyata, saya paham sekarang tentang membuat kehidupan itu bersumber dari dalam”.

rahasia-sukses-di-tahun-baru

Jadi, kalau anda ingin meningkatkan kualitas diri, maka rahasianya adalah “berhenti mencari kesalahan diluar diri, tapi mulailah sibuk memperbaiki diri”, sadarlah sahabat bahwa semua yang terjadi diluar dirimu adalah hasil dari apa yang ada didalam diri, karena itu kita sangat perlu untuk belajar mengenali diri dengan benar supaya bisa memaksimalkan diri yang berujung kepada peningkatan kualitas diri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: