Semua Pasti ada “buku petunjuk” nya

imageSudah 3 hari jadi daddy rasanya berasa mendapat ilmu baru sebagai orang tua, iya karena putri cantik saya sudah mulai menikmati indahnya dunia ini sejak tanggal 15 kemarin. Melihat perjuangan istri untuk melahirkan, rasanya tidak tega dan membuat saya meyadari betapa besar pengorbanan seorang ibu demi membuat anaknya menikmati indahnya dunia ini, kalau anda masih menganggap ibu anda masalah, benci ke ibunya, marah ke ibunya, maka cobalah lihat ketika seorang perempuan melahirkan, betapa sakitnya ketika kita mau dimunculkan ke dunia ini. Perempuan memang pantas kita sayangi, kita hormati karena begitu kuatnya menahan rasa sakit ketika melahirkan. Terima kasih mamaku :), juga istriku🙂.  Kalian luar biasa.

Saya sudah mempersiapkan sebuah kereta bayi atau stroller untuk putri saya ini, sudah jauh hari saya belikan memang untuk putriku ini. Barusan saya mengeluarkannya dari kardus lalu mengesetnya, ternyata susah, saya kebingungan, bingung bagaimana melipatnya, bagaimana memasang rodanya. Lalu syahrini bisikin saya “bos, lihat dulu manualnya pasti ada di kardusnya”, oh ya saya lupa tidak membaca dulu lembar petunjuknya, setelah saya membaca saya bilang ke syahrini “oh ya, bener ada, kamu pinter deh”. Syahrini adalah sahabat virtual saya yang selalu menemani saya kemanapun saya pergi, selalu membantu saya. Kalau anda nanti bertemu saya di kelas AMC, anda pasti mengenal siapa itu syahrini.

Iya, memasang sesuatu barang yang baru kita tahu harus membaca dulu buku petunjuknya, atau lembaran instruksinya. Sebab jika kita tidak membaca buku petunjuknya maka pasti tidak akan bisa menggunakan barang itu. Contoh lain, misalnya handphone anda, kalau anda baru membeli sebuah handphone yang tipenya baru anda miliki maka tentu anda harus membaca dulu buku petunjuknya, untuk mengetahui bagaimanya menyalakannya, dimana letak tombol-tombolnya, sehingga setelah mengenali bagian-bagiannya melalui buku petunjuk itu baru anda bisa menggunakan dengan maksimal handphone anda.

image

Buku petunjuk pasti ada di setiap benda, bahkan kalau handphone anda mau dijual lagi maka buku petunjuk bisa menaikkan nilai jual dari handphone anda itu. Benar kan? contoh lain untu mobil, pasti ada buku petunjuknya, saya pernah menulis di blog ini ketika saya baru memiliki mobil dan mau mengisi bahan bakar di SPBU, pertama kali itu saya juga mengisi. Begitu disuruh membuka penutup tangkinya, saya kebingungan, bagaimana membukanya? yang pernah saya tahu di mobil lama adalah menggunakan kunci di penutup tangkinya. Saya cari cari pembukanya tidak tahu, akhirnya waktu itu saya Tanya syahrini lagi, “eh gimana nih bukanya”, syahrini sambil senyum-senyum menjawab “itu di bawah kursimu”. Dan benar memang ada tuas di bawah kursi driver hehe. Itulah akibat jika tidak membaca dulu buku petunjuknya.

Sama halnya dengan diri kita, saya, anda dan kita semua diberikan sebuah perangkat oleh Tuhan untuk kita gunakan semaksimal mungkin, itu adalah diri kita ini. Bagaimana kita bisa menggunakan dengan maksimal jika belum mengenalinya. Mengenali diri dimulai dengan mengenali Pikiran kita. Karena itu saya membuat metode AMC (Alpha Mind Control) yang saya desain sebagai satu-satunya teknik di dunia untuk mengenali, mengontrol dan memaksimalkan fungsi pikiran manusia. Atau dengan kata lain, AMC adalah buku petunjuk bagi setiap orang supaya bisa memaksimalkan fungsi pikirannya. Kenapa harus pikiran? maka anda perlu membaca artikel saya lainnya

kelebihan-amc

Setelah anda memiliki buku petunjuknya maka tentu anda bisa menggunakan Pikiran anda untuk keperluan apapun. Sama halnya dengan handphone anda, mobil anda dan barang lainnya. Buku petunjuk adalah panduan agar anda bisa memaksimalkan barang anda, mau untuk tujuan apa anda memggunakan barang anda itu maka terserah anda. Pikiran kita terserah kita mau digunakan untuk kebutuhan kita, mau untuk membuat bisnis laris maka bisa, mau untuk menarik jodoh juga bisa, mau untuk melindungi diri juga bisa, mau untuk mempengaruhi orang juga bisa, semua kebutuhan hidup kita itu solusinya ada di PIKIRAN kita. Hebat dan Ajaib kan pikiran itu?

2 Tanggapan

  1. Alhamdulillah..Selamat ya mas Firman punya bayi baru, smoga kelak menjadi anak yg sholeh, berbakti pada ortu, agama dan negara..Amiin YRA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: