Cara Mudah Membangkitkan Energi Diri

energi-sejati-diriMalam ini, lagi pengen nulis tentang “energi diri” , karena disekitar kita banyak sekali pemahaman yang “aneh” tentang energi diri. Saya membuat judul dengan “cara mudah membangkitkan energi diri” karena tadi sore ada yang menelepon saya, seorang laki-laki yang bertanya tentang energi. “mas firman, saya membaca berbagai artikel tentang energi diri, katanya kekuatan energi itu dahsyat, saya pernah diberi tahu oleh seseorang spiritual tentang ilmu energi, apa sama mas kekuatan energi dengan kekuatan pikiran menurut mas firman? lalu bagaimana cara membangkitkannya”. Energi, hmm..kata ini memang memiliki daya tarik yang luar biasa dan sering diartikan dengan salah oleh sebagian orang.

Saya sering heran saja ketika ada pertanyaan, bagaimana membangkitkan energi diri? Lalu apakah selama ini, selama hidup tidak menggunakan energi? Apakah ketika berjalan tidak menggunakan energi? apakah ketika bergerak tidak menggunakan energi? Seperti pertanyaan tadi, saya hanya menjawab “mas, semua aktivitas manusia itu pasti menggunakan energi, sejak mas didalam kandungan sudah menggunakan energi, jadi apa lagi yang mau dibangkitkan?. Kalau kita mau memahami dengan benar, energi, adalah istilah fisika, Jadi harus dijelaskan secara ilmu fisika bukan secara ilmu abal-abal gak jelas.

Bahkan, saya pernah menjawab pertanyaan seorang di account facebook saya yang bertanya “mas firman, apakah bisa mas firman menolong saya untuk mentransfer energi positif mas ke saya”. Jawaban saya adalah “energi apa yang ditransfer, semua orang punya energi mas, tinggal bagaimana mas menggunakan energi itu”, eh dijawab lagi sama orang itu, “saya pernah melihat tayangan video youtube ketika seseorang diberikan aliran energi lalu bergetar-getar, bukannya itu ditransfer mas”. Saya pun menjawab “ah, itu kan orangnya saja lebay sampai bergetar-getar, mau bergetar, mau bergoyang, mau lari, mau joget itu suka-suka orangnya, sebenarnya bukan karena efek transfer energinya”

transfer-energi-uang

Kita sering mendengar istilah “transfer energi”, daripada energi yang ditransfer tentu lebih bermanfaat uang saja yang ditransfer ya hehe. Oh ya, kita sering banyak mendapat pemahaman tentang energi diri dari orang-orang yang tidak belajar fisika, padahal energi adalah besaran fisika. Jadi tentu pasti pemahaman yang salah kita terima jika mengikuti penjelasan energi dari orang yang tidak belajar fisika, hati-hati ya.

Energi diri adalah kemampuan diri untuk melakukan usaha, dan energi itu sudah ada sejak kita dalam kandungan. Ketika kita berjalan, kita melakukan usaha untuk berjalan maka disitulah kita mengeluarkan energi. Ketika kita berjalan cukup jauh maka tentu merasa lelah, karena energi kita keluar, sehingga butuh istirahat. Ya itulah energi diri, energi yang memang sudah diberikan oleh Tuhan sejak kita dalam kandungan. Saat anda membaca tulisan ini maka juga mengeluarkan energi.

kekuatan-energi-sejati

Energi itu perlu kita atur, perlu kita kontrol. Energi yang ada dalam diri kita harus dikontrol untuk membantu segala aktivitas kita, dan kita harus cerdas untuk menggunakan energi, lho kok harus cerdas? Maksud saya, adalah saat kita mau mengeluarkan energi maka harus memperhatikan apa yang kita dapatkan ketika energi itu keluar, misalnya kita pergi berjalan tanpa tujuan maka itu adalah membuang energi. Rugi kan? Misalnya juga, ketika anda bergadang malam tanpa tujuan, hanya untuk mengobrol dengan teman yang tidak ada manfaatnya tentu juga menghabiskan energi, rugi juga.

Berbeda jika kita menggunakan energi untuk menghasilkan keuntungan bagi diri kita, misalnya kita lembur untuk mengerjakan tugas kantor, atau menggunakan energi untuk mengerjakan tugas kuliah, nah ini namanya cerdas menggunakan energi diri. Sama-sama bergadangnya, sama-sama lemburnya yang satu hanya membuang energi, sedangkan yang satunya membuang energi juga tapi memiliki manfaat. Nah, inilah fungsi Pikiran untuk mengatur energi diri agar “terbuang” menjadi manfaat. Jadi berhentilah mencari-cari dan bingung dengan membangkitkan energi diri, cara termudahnya adalah dengan bergerak dan menggunakan pikiran untuk mengontrol energi diri itu ke arah kebaikan bagi diri kita. Bahkan, ketika kita berpikir maka saat itulah energi diri sudah bekerja.

Satu Tanggapan

  1. Betuull mas master, setelah mengikuti kelas amc, sy jadi muda lagi,he..hee… sungguh rruuaarr biasa ..semuanya tampak mudah dan menyenangkan,thx atas ilmunya,smoga mas master tambah joss.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: