Berani Menjadi Orang Di atas Rata-Rata

berani-berpikir-bedaTadi saat saya selesai mengajar di kampus, ada seorang mahasiswa yang menemui saya, dia menanyakan lebih detil materi kuliah saya tadi, dia terlihat tertarik dengan mata kuliah sistem operasi. Disaat mahasiswa yang lain langsung keluar kelas, tapi mahasiswa yang satu ini memilih untuk mendekati ke saya dan bertanya. Bagi saya, tentu wajah mahasiswa yang satu ini jelas lebih mudah saya ingat dan tentu saya pasti lebih memperhatikan namanya, karena bagi saya mahasiswa ini menujukkan sesuatu yang berbeda dibandingkan yang lainnya, mahasiswa ini berani memutuskan untuk menjadi spesial dibandingkan yang lainnya, berani menjadi diatas rata-rata. Menjadi orang diatas rata-rata adalah kunci untuk menjadi sukses.

Orang yang diatas rata-rata itu maksudnya apa? Bukan berarti orang yang badanya tinggi ya, atau badannya besar hehe. Coba kita lihat, dulu mungkin waktu sekolah, atau waktu kuliah. Disaat banyak teman kita yang sibuk bermain, sibuk belanja tapi ada sedikit teman kita yang memilih untuk ke perpustakaan, memilih untuk membaca buku dan melakukan riset dilab, pasti lebih banyak yang sibuk belanja dan bermain kan? Nah, itulah maksud orang diatas rata-rata, orang-orang yang melakukan sesuatu tidak sama dengan orang umum lainnya. Untuk memulai menjad orang diatas rata-rata harus dimulai dari Program dipikiran kita, dimulai dengan “berpikir lain dari biasanya”.

Ada seorang ibu yang menelepon saya beberapa hari lalu, “pak firman, kenapa sih kelas AMC dibatasi, kalau workshop lain yang pernah diikui malah ingin sebanyak-banyaknya peserta, pak firman aneh, malah dibatasi pesertanya, saya jadi gak bisa ikut nih pak, tadi tanya mbak ita sudah penuh kelasnya, padahal masih 7 hari lagi”

Saya jawab saja “maaf ya bu, memang saya batasi agar efektif, memang AMC itu aneh bu, ngajak orang untuk berpikir aneh, ibu ambil kelas privat saja ya agar lebih leluasa mengatur waktu”

alpha-mind-control-ekslusif

Memang bagi mereka yang belum belajar AMC, belum mengikuti kelasnya, mungkin aneh, kenapa dibatasi pesertanya hanya 10-12 orang saja setiap jadwal regulernya. Tetapi, ketika seseorang sudah mengikuti kelas AMC, pasti setuju dan biasanya bilang “bener pak, kalau rame belajar AMC ini jadi gak masuk karena ini pemahaman yang bener-bener baru, sudah cukup 10 orang ini pak jadi pak firman bisa cukup bimbing satu persatu”

Iya memang saya mencoba berpikir yang lain dari biasanya, sehingga saya membatasi peserta kelas reguler, dan lebih senang kelas platinum atau privat karena lebih fokus membantu peserta. Ya, menjadi sesuatu yang tidak umum seringkali dianggap aneh bahkan sering disebut gila. Tetapi, percayalah ketika anda berpikir yang lain dari biasanya dan orang-orang sekitar mulai mengatakan anda aneh maka saat itulah anda sudah mulai sukses. Ketika anda berpikir biasa-biasa saja, berpikir secara umum dan rata-rata maka hidup anda jadinya biasa-biasa, dan menjadi golongan umum.

bukti-amc-berhasil

Kalau anda mau menaikkan derajat hidup anda, mau menaikkan kualitas hidup anda, maka mulailah untuk berani menjadi orang diatas rata-rata, ketika sekitar anda sibuk memikirkan mencari pekerjaan, maka anda cobalah sibuk memikirkan memberikan pekerjaan. Ketika sekitar anda, berpikir mencari sesuap nasi maka anda cobalah berpikir mencari sebongkah berlian. Mudah sekali, menjadi orang diatas rata-rata dimulai dari berpikir yang lain dari biasanya, atau bahas kerennya “out of the box”, berpikir keluar batas, batasan yang selama ini anda percaya. Jika hidup anda masih kurang baik, maka itu artinya batasan yang anda buat dalam pikiran anda penyebabnya, maka keluarlah dari batasan itu lalu buatlah batasan baru yang lebih nikmat. Tapi kalau sekarang hidup anda sudah nyaman dan sudah menyenangkan maka nikmatilah “box” anda itu, perkokoh batasan itu hehe.

berpikir-out-of-the-box

Kenali “box atau kotak” anda sekarang, anda yang tahu tentang apa yang ada dalam diri anda, anda yang tahu apa isi pikiran anda. AMC hanya ingin menyadarkan anda bahwa anda punya pikiran yang bisa anda gunakan untuk segala kebutuhan hidup anda. Mau “out of the box” atau “enjoy the box”, pilihan ditangan anda🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: