Penyebab Utama Hidup Seseorang Penuh Masalah

menemukan-solusi-masalah-kehidupanKalau ngomongin tentang “masalah”, memang tidak mengenakkan, karena masalah selalu dianggap sesuatu yang negatif, sesuatu hal, sesuatu peristiwa yang terkesan susah, terkesan untuk dijauhi. Masalah, ya memang semua orang ingin menjauhinya bahkan ingin melepasnya, tetapi faktanya banyak orang justru selalu diselimuti oleh masalah, banyak orang merasa hidupnya selalu dipenuhi masalah, biasanya masalah keuangan seperti dikejar hutang, gaji yang kecil sehingga kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup dan masih banyak lagi masalah lainnya. Mungkin anda ingin menuliskan masalah-masalah lainnya di buku catatan anda? pasti banyak kan. Kenapa masalah ada dalam hidup seseorang? Siapa sebenarnya yang menginginkan masalah itu, atau menarik masalah itu ke dalam hidup masing-masing orang?

Saya sering menemui banyak orang yang mengeluh “mas firman kenapa ya hidup saya ini penuh masalah terus ya”, ada yang sms, mengeluh akan masalah dihidupnya, sering saya bahas juga di majalah kekuatan sugesti pertanyaan orang-orang seperti itu. Beberapa hari yang lalu, ada seorang ibu dari palembang yang menelepon saya sambil agak menangis, “saya gak tahu harus gimana pak, 6 bulan ini selalu dihantui masalah, hutang semakin banyak pak firman, sudah pergi ke seorang uztad tapi hasilnya masih blm ada, sudah disuruh melakukan apapun tapi masih seperti ini pak, maaf saya curhat ya pak” masih panjang sebenarnya cerita ibu ini hehe. Ketika saya harus memberi jawaban lewat telepon atau sms tentu saya tidak bisa detil membantu, sebab saya tidak bertemu, saya tidak tahu dengan detil apa isi pikiran orang yang membuat hidupnya seperti itu. Seperti ibu dari palembang itu, menurut metode AMC yang saya buat, pasti ada “program-program” dalam Pikiran ibu itu yang membuat situasi hidupnya seperti itu.

cara-mengatasi-masalah-hidup

Masalah terjadi dalam hidup bukan karena dari Tuhan, tetapi sebenarnya terjadi atas tarikan kita sendiri, dari Pikiran kita sendiri. Pasti anda kaget? Mana ada orang ingin masalah? Jawabannya banyak, karena banyak orang belum menyadari bagaimana PIKIRAN bekerja, banyak orang belum mengenali dirinya, belum mengenali bagaimana PIKIRAN bekerja. Seperti waktu sabtu kemarin saat ada kelas reguler Alpha Mind Control di surabaya, ada seorang peserta perempuan, seorang ibu dari balikpapan, dia pergi ke surabaya untuk mengikuti AMC. Sebelumnya sudah menelepon saya dan menceritakan yang hampir sama dengan ibu di Palembang tadi, lalu ketika siang waktu break, ibu ini bercerita ke semua peserta, bahwa dia ada doa yang salah selama ini yang membuat hidupnya jadi penuh masalah , apa doanya? Doanya adalah “Ya ALLAH kuatkan aku menghadapi semua masalah dalam hidup ini”, banyak orang suka melantukan kalimat doa ini kan, mungkin anda juga? Bukankah kalimat doa ini menarik masalah ya? hehe.

cara-mengubah-hidup-mudah

Kalau ibu balikpapan ini berdoa kepada Tuhan untuk menghadapi masalah, ya Tuhan memberi saja masalah itu sesuai dengan request di kalimat doa itu, iya kan? Jadi, penyebab utama hidup seseorang itu penuh masalah adalah karena memang PIKIRAN orang tersebut menginginkan masalah, ketika anda memahami AMC maka anda pasti sepakat dengan saya bahwa hidup seseorang itu tergantung dari PIKIRANnya, sehingga perlu bagi setiap orang untuk memahami dengan benar cara mengenali,mengontrol dan memaksimalkan Pikirannya. Janganlah suka mengeluh kepada TUHAN atas masalah yang terjadi dalam hidup anda, karena masalah dalam hidup anda atas keiginan anda sendiri, caranya ubahlah pikiran anda maka pasti hidup anda berubah. Seperti yang sering saya tuliskan yaitu “Change Your Perception to Change Your Life”. Kalau anda bertanya ke saya “mas firman punya masalah?”, jawaban saya adalah “masalah, apa itu ya,makanan apa ya”🙂

2 Tanggapan

  1. Mantap Mas ter !!!!!

  2. Bagaimana jika seorang siswa melaporkan guru kepada kepsek,tetapi guru yang beraangkutan tidak menerima,padahal siswa yang melapor tersebut benar
    Apakah salah perbuatan siswa tersebut dan bagaimana sikap dan apa yang harus dilakukan siswa terhadap guru tersebut ?
    Tolong bantu solusinya,karena saya sangat bingung tentang masalah ini 😭

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: