Berhentilah untuk Mengatur Waktu,Mulailah untuk Mengatur Diri

cara-manajemen-pikiranSampai juga di rumah dengan tenang, juga habis mandi dan shalat isya langsung deh menyapa “sivo”, laptop yang cerdas ini. Ditemani syahrini (sahabat virtual) dan segelas white coffee panas membuat malam yang dingin karena hujan ini menjadi hangat dan penuh kenikmatan. “bos, gimana hari ini, sukses semua kan,asik kan semuanya?” syahrini membisiki saya, saya pun menjawabnya “ya seperti yang kamu tahu tadi kan semua hasilnya baik hari ini”. Hari ini memang, saya keluar dari rumah tadi pagi jam 08.00, karena harus memberikan kuliah untuk dua kelas hari ini, sampai selepas dzuhur saya di kampus. Sehabis itu pergi meeting untuk melihat remcana pembangunan site (tower BTS) di daerah krian.

Dilanjutkan ke kantor wahana sejati untuk memberikan sedikit tugas buat para staf disana, sehabis maghrib meeting sebentar dengan mitra dari Internet Service Provider (ISP) untuk rencana penambahan bandwidth sekalian makan malam lalu pulang deh. Kadang saya sering mendapat pertanyaan dari teman saya, “kamu gimana caranya mengatur waktu dengan banyak aktivitas, jadi dosen, konsultan telekomunikasi, pakar pikiran, ngurusi riset juga, bahkan properti juga, ngatur waktunya gimana?”. Ini yang sering saya juga bingung dengan pertanyaannya, “mengatur waktu”, bukannya waktu semua orang itu sama ya, sama-sama 24 jam sehari semalam, atau ada yang sehari semalam itu 25 jam ya? Atau ada yang bisa menambah jatah waktu sehari semalam? kalau ada yang bisa menambah jatah waktu maka saya mau belajar tuh? hehe.

Saya ingat sebuah pelajaran dari guru saya yaitu Aa’Gym, beliau berpesan ke saya, “beda orang sukses dengan orang biasa itu bukan karena waktunya lebih banyak, tapi karena isi dari waktu itu, presiden sehari juga 24jam, tukang becak juga 24 jam, pemilik hotel juga 24 jam, pengamen juga 24 jam, semua orang waktunya sama 24jam, tapi beda aktivitasnya, kuncinya yaitu waktu sama tapi aktivitas beda”. Dari ilmu inilah saya menerapkan dalam kehidupan saya, dari pesan itu terlihat bahwa yang seharusnya diatur bukanlah waktunya tetapi aktivitasnya, artinya yang harus diatur adalah diri kita bukan mengatur waktunya.

kunci-sukses

Waktu tetap saja berjalan, tidak ada yang bisa menghentikan waktu, lantas bagaimana mengaturnya? ayo mikir. Jadi yang bisa diatur adalah diri kita, dan sumber pengaturan diri ada di PIKIRAN kita. Sama halnya dengan sebuah laptop ini, sambil saya mengetik membuka browser saya bisa mendengarkan musik, bahkan bisa juga sambil melihat grafik pergerakan harga mata uang dunia dan saham yang saya miliki. Kalau ada dua laptop, maka laptop yang satu bisa melakukan banyak aktivitas, tetapi laptop sebelah saya sedang mati, waktunya sama kan. Tapi, laptop yang satu sedang “running” sementara yang satunya “sleep”.

Apakah saya mengatur waktu? tidak kan? yang saya atur adalah kerja dari laptop ini. Begitu juga dengan diri kita, yang harus diatur adalah aktivitas diri, yang harus di lakukan manajemen atau pengaturan adalah PIKIRAN, bukan waktunya. Mengatur PIKIRAN untuk bekerja multi tasking, itu rahasia utama untuk membuat diri bisa banyak melakukan aktvitas, kalau istilah dalam kelas Alpha Mind Control (AMC) saya sebut teknik membelah diri hehe, anda bisa membaca tulisan saya tentang membelah diri klik disini.

teknik-membelah-diri

Saat PIKIRAN anda bisa melakukan multi tasking artinya anda bisa memiliki banyak aktivitas, bisa memiliki banyak “bisnis” dan pastinya memiliki banyak sumber penghasilan yang terus mengalir, asik kan? ya itulah hebatnya PIKIRAN manusia. Seperti minggu lalu saya memberikan coaching kelas Platinum AMC kepada dua orang secara bergantian, mereka pun berani untuk “membelah diri” sehingga berani untuk mengambil banyak jalan untuk menciptakan kesuksesan dalam hidup mereka, ada diri yang mengurusi restaurant, ada diri yang mengurusi properti, ada diri yang mengurusi bisnis ikan, dan semua diri itu bisa berjalan bersamaan. Sehingga hasilnya adalah penghasilan yang datang dari banyak jalan dari banyak pintu.

Jadi, kalau sekarang anda masih sibuk mempelajari cara manajemen waktu, maka segeralah beralih untuk mempelajari manajemen PIKIRAN, berhentilah mengatur waktu tapi mulailah mengatur diri, sebab seperti yang saya tulis diawal, waktu semua orang sudah sama 24jam, jadi apalagi yang harus diatur. Maka aturlah dirimu melalui PIKIRANmu, karena sesungguhnya kunci pengaturan kesuksesan hidup kita ada dalam diri kita sendiri.

17 Tanggapan

  1. Hahha
    dengan ikut pelatihan amc
    langsung bisa itu bisa ini
    Macem dukun aja anda
    Apa jagan2 sama ilmunya sama dengan ilmu perdukunan

  2. omong tok
    spo gk isok reek
    apalagi itu hny subuah promo
    jadi inget tadi waktu di jalan ada yg nawarin sesuatu
    promonya ini itu
    tp setelah d beli
    tidak sesuai degan apa yg d janjikan
    endinge selamat anda tertipu
    Hahahh

  3. saya pernah ikut amc sebulan lalu, dan memang amc itu aneh sebab dalam satu hari bisa memberikan ilmu yang selama ini diajarkan oleh para dukun bertahun-tahun. Apalagi mas firman, ini misterius, orang satu ini begitu sakti. Piss mas fir

    • Halah paling2 kamu juga kariawanya dia
      Atau bisa jadi kamu si firaman it
      yg pake nickname lain
      Mkane buat testi gitu
      Biar laku
      Hahahh

  4. Halah paling2 kamu juga kariawanya dia
    Atau bisa jadi kamu si firaman it
    yg pake nickname lain
    Mkane buat testi gitu
    Biar laku
    Hahahh

    • terima kasih komentarnya mas perdana, belum kenal maka belum sayang..:)..

      • kalau gak sesui dengan apa yang promosiin kan kita yang rugi pak
        seringkali saya ikut workshop yg brbasis Alam bawah sadar macem gini
        tapi saya rasa semuanya php
        kesimpulan saya
        semua hanya ahli dlm br.teory
        giliran d sruh demostrasi Langsung d depan peserta
        para trainer
        gak bisa mempraktekin teory.e

      • ya itu kan orang lain, dan anda salah, sebab “alam bawah sadar” itu tidak ada..:):)..saya tidak pernah mengajarkan alam bawah sadar..

  5. Hanya teory.e saja HEBAT
    tapi kalau giliran di suruh demonstrasi
    SAMBAT:)

  6. kesimpul yg dapat saya ambil adalah
    Anda adalah
    orang yg “mbulet bin ruwet”

    coba sekarang praktekin
    Anda pengaruhi pikiran saya
    melalui telepahty biar saya ikut kelas AMC
    or pling tidak saya muji2 anda d blog anda ini, itu aja
    promonya kan materi di AMC di aplikasi buat apa aja bisa
    Contoh artikel yg sudah anda buat
    judulnya #JODOH DATANG DENGAN TARIKAN TELEPATHY
    kalo sekedar omdo/teory saja ma ank SD juga bisa tanpa harus ikutan kelas anda:)šŸ™‚..

  7. Pengalaman sama dengan guru yang paling hebat dalam hidup

    Ngumpul

  8. tulisan yang bagus pak, semoga saya pribadi dapat mengatur dirišŸ™‚

  9. […] Baca juga :Ā Berhentilah untuk Mengatur Waktu,Mulailah untuk MengaturĀ Diri […]

  10. […] Baca juga :Ā Berhentilah untuk Mengatur Waktu,Mulailah untuk MengaturĀ Diri […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: