3 Cara Mudah Menciptakan Hidup Penuh Keberlimpahan dan Kebahagiaan

firman-pratama-ahli-pikiranHidup saya, hidup anda dimulai sejak kita dalam kandungan, ketika ibu kita mengandung kita. Ketika jasad kita sudah mulai terbentuk. Kemudian lahirlah kedunia, dari bayi kita menangis terus beranjak dewasa,sampai usia sekarang yang sudah bisa membaca blog ini hehe. Apa yang kita inginkan setelah hidup di dunia ini, menurut saya sih maunya hidup penuh dengan kemudahan,kebahagiaan dan keberlimpahan, benar? kalau anda kurang sependapat itu sah-sah saja. Oh ya, coba deh anda lihat ketika seorang ibu mengandung anaknya, anda coba bayangkan kira-kira bayi yang ada didalam perut ibu itu, mengalami susah?mengalami sedih?mengalami kekurangan?. Secara umum, seorang ibu pasti merawat bayinya, dan struktur kandungan sendiri memastikan bayi dalam perut ibu itu nyaman dan bahagia benar kan? Maka, itu artinya hidup manusia itu awalnya sudah ditakdirkan untuk bahagia.

Tapi, kenapa setelah keluar dari perut ibu menjadi berubah? ada yang hidup bahagia, ada yang hidup mudah, ada yang hidup berlimpah. Tapi, ada juga yang hidupnya sebaliknya, benar kan? Kenapa jadi seperti itu, kenapa takdir yang awalanya bahagia,nyaman jadi berubah? apakah Tuhan yang mengubahnya? Jawabannya, bukan Tuhan yang menghendaki kehidupan anda susah, dan tidak nyaman. Lalu siapa? Yang menghendaki takdir itu berubah adalah diri anda sendiri. Ketika saya menyampaikan pernyataan seperti ini kepada para peserta workshop Alpha Mind Control(AMC), awalnya mereka kaget dan menolak sambil berkata “gak mungkin mas firman ada orang yang mau hidupnya susah”. Tetapi, ketika mulai memasuki materi pelatihan, mereka pun tampak mengangguk dan akhirnya tertawa “oh ya, benar juga mas firman, ternyata saya yang minta hidup susah ini hehe”.

Memang “target” saya membuat metode Alpha Mind Control (AMC) adalah untuk memunculkan kesadaran dalam diri setiap manusia, bahwa sejatinya, “hidup kita adalah hasil dari keinginan kita sendiri”. Baik itu susah, sesang, jelek maupun baik itu semua adalah hasil program dari kita sendiri, program dari PIKIRAN kita sendiri. Saya dulu sebelum “taubat nasuhah” juga masih menganggap hidup pemberian Tuhan yang tidak bisa kita ubah, yang memang harus dijalani. Sampai saya bertemu dan belajar dengan salah satu guru saya, KH.Abdullah Gymnastiar , ada sebuah nasehat dari beliau “hidupmu itu sudah ALLAH berikan kekamu, jadi kamulah yang mengaturnya”. Dari sini, saya mulai merenung dan berpikir dalam sampai saya buka Al-Quran Surat Ar-Raad ayat 11 yang isinya “AKU tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu mengubahnya”. Ketika membaca ayat itu saya merasa ditegur oleh Tuhan dan diperkuat bahwa, hidupku itu ditanganku. Dan ketika ya melakukan perubahan,alhamdulillah diusia 30 tahun ini sudah merasakan kemudahan, kebahagiaan keberlimpahan (versi saya,hehe)

firman-pratama-trainer

Apa yang saya lakukan untuk melakukan perubahan itu, saya tulisakan 3 cara mudahnya ya.

Pertama, Munculkan kesadaran bahwa hidup kita itu ada ditangan kita. Kesadaran ini penting, agar kita tidak menyalahkan orang lain, apalagi menyalahkan Tuhan. Ketika kita “sadar” bahwa memang hidup kita itu semuanya, kejelekan, kebaikan terjadi atas keinginan kita sendiri, terjadi atas request kita sendiri maka kita mulai bisa mengontrolnya. Dalam kelas AMC saya selalu berusaha memunculkan kesadaran ini, dan peserta semuanya akhirnya sangat sadar, bahwa memang segala sesuatu yang terjadi selama ini dalam hidupnya adalah atas keinginan dirinya sendiri.

Kedua, Munculkan kesadaran, bahwa yang namanya kebahagiaan itu adalah hasil “ciptaan” kita, bukan hasil pencarian. Saya pernah menulis di link ini tentang cara “menciptakan” kebahagiaan. Kalau anda masih menganggap kebahagiaan itu dicari maka yang anda dapatkan hanya “kelelahan” dan tidak pernah ditemukan. Sebab memang, sejatinya yang namanya kebahagiaan itu hadir karena diciptakan.

Ketiga, Kenali PIKIRAN anda, semua kesadaran itu muncul dari PIKIRAN anda. Ketika anda menganggap hidup itu diatur Tuhan, ketika anda menganggap anda tidak punya hak mengubahnya, ketika anda menganggap kebahagiaan itu dicari, semua anggapan itu adalah program dari pikiran anda, semua hasil dari persepsi anda. Karena itu menjadi sebuah kewajiban, bagi setiap manusia yang masih hidup untuk mengenali PIKIRANnya.

Alpha Mind Control

Saya sering menulis bahwa, mengubah hidup dimulai dari PIKIRAN. Sesuai dengan tagline AMC yaitu “Change Your Perception to Change Your Life”. Mudah kan, ketiga cara diatas. Anda perlu mencobanya, sebab hidup hanya sekali jadi harus benar-benar dibuat nikmat. Kalau bukan anda sendiri lalu siapa?kalau bukan SEKARANG, kapan lagi? ubahlah hidupmu SEKARANG juga. !!

Satu Tanggapan

  1. Mas Firman ….. saya Herman R Rohi dr maumere-NTT, setelah membaca berbagai pandangan tentang ilmu telepati ..terutama Alpha Telepati …..sy tertarik utk mendalaminya …sy sdh lakukan transfer ke rek mandirinya ….dan sdh sms sesuai petunjuk, no hp sy 081338116455, doain agar sy juga bisa menikmati hidup ini lebih lg …tks

Tinggalkan Balasan

