Ilmu Meraga Sukma, “sukma”-nya siapa?

ahli-pikiran-firman-pratamaSaya sering mendapat pertanyaan tentang meraga sukma, kalau bahasa jawanya “rogo sukmo”. Dulu, ketika saya sedang berada di zona jahiliyah (istilah saya), saya pernah mendapat sebuah pengarahan dari seseorang yang saya anggap spiritual (dulu) tentang ilmu raga sukma ini, saya dibimbing untuk melakukannya dan saya merasa pergi ke rumah saya, saya melihat diri saya sendiri, melihat saya keluar menembus genteng dan pergi.  Ketika mengalami hal itu, saya takjub (dulu) lalu saya berterima kasih kepada beliau. Beliua menyarankan saya untuk terus berlatih sambil melakukan amalan setiap malamya agar lebih peka. Ya itu dulu..makanya saya sering menyebutnya sebagai zona jahiliyah, teman-teman ALUMNI AMC (Alpha Mind Control) pasti sudah familiar dengan istilah “zona jahiliyah” ini. Dulu..saya sangat senang dengan ilmu raga sukma ini, bahkan sering menceritakan pengalaman saya itu kepada teman2saya. Ya..itu dulu..tapi ketika memahami kerja pikiran dan saya melakukan riset mendalam maka saya menemukan “pencerahan”.

Raga sukma, bahkan ada bahasa kerennya yaitu “astral projection”, bagi masyarakat…hal ini memang terkesan sesuatu yang ajaib, sesuatuyang aneh bahkan sering dianggap simbol kesaktian dan kelebihan seseorang. Seperti siang tadi, ketika saya masih di kota mojokerto, ada sebuah telepon dari seorang bapak yang menanyakan ke saya, berikut percakapan saya dengan beliau

Bapak X:”apa pendapat mas firman tentang raga sukma, sebab saya punya teman yang katanya bisa raga sukma dan mengaku sering melakukan astral projection dimalam hari, pergi ke mekkah dan melakukan ibadah disana”

Saya : “oke..terus pak, gimana lagi yang bapak ketahui dari temannya itu?”

Bapak X : “Gini pak, teman saya itu bilang kalau dia merasakan nyata semua yang dia alami, meskipun fisiknya ada dikamar tetapi dia merasa ada ditempat lain, itu gimana mas, apa benar?

Saya : “Itu benar pak, dan memang nyata, ya seperti yang diceritakan teman bapak, ya itulah raga sukma atau astral projection. Benar dan nyata menurut dia pak, bapak boleh dong membuat kisah seperti itu. Apalagi ketika memahami AMC, maka bisa menyadari bahwa semua itu kuncinya di PIKIRAN”

cara-meraga-sukma

Masih panjang obrolan via telepon tadi  dan akhirnya bapak tadi mengatakan “Alhamdulillah,terima kasih mas firman, saya mendapat pencerahan luar biasa siang ini, saya suka sharing dengan mas firman dan sangat senang dengan penjelasan mas firman yang begitu mencerahkan, oh ya, saya minta waktu untuk mengikuti kelas privat AMC ya mas, atau Platinum saja deh. Agar saya lebih memperdalam tentang PIKIRAN”

Raga Sukma berasal dari bahasa jawa yitu rogo sukmo terdiri dari dua kata, yaitu rogo dan sukmo. Pengertian gampangnya adalah sukma yang keluar dari tubuh pergi kemanapun. Sukma? apakah sukma? jadi ingat..kalau  nama lengkap saya ada sukmanya..:). Kalau sukma dianggap sebagai roh yang keluar, lalu mati dong kita?hehe..

Pemahaman tentang Astral projection, rogo sukmo sama halnya dengan melihat makhluk halus, anda dapat membaca kembali  tulisan saya tentang melihat makhluk halus disini. Sering saya tanyakan ke orang yang masih “takjub” dengan “cerita” rogo sukmo, “sukmanya siapa yang keluar” hehe. Kalau kita berpatokan kepada katanya, dan katanya..ya anda juga boleh membuat “cerita” sendiri tentang rogo sukmo.

cara_astral_projection

Pasti anda bertanya  dalam hati anda, “kalau gitu mas firman tidak percaya dan menganggap rogo sukmo itu tidak ada?”. Kalau itu pertanyaannya ke saya, maka saya menjawabnya “saya percaya dan mengakui adanya rogo sukmo, tetapi bukan seperti pemahaman yang ada sekarang, rogo sukmo atau astral projection bisa dilakukan oleh siapapun dan hal yang biasa saja ketika anda memahami KUNCINYA”

Kuncinya ada di PIKIRAN anda..bagi yang belum belajar AMC memang PIKIRAN dianggap sepele, padahal disitulah kekuatan besar yang TUHAN anugerahkan kepada kita. Kalau anda bisa mengendalikan pikiran anda selalu sehat ya pasti sehat, kalau bisa mengendalikan pikiran anda untuk tenang ya tenang, kalau anda bisa mengendalikan pikiran anda untuk kaya ya sudah kaya

Jadi anda perlu untuk memahami lebih dalam tentang PIKIRAN, dengan pendekatan 3M yaitu anda mengenalinya, mengontrolnya dan memaksimalkanya.

6 Tanggapan

  1. Sy ingn tau lbh bnyk tntng raga sukma. Bisa email sy mas. barddingin@yahoo.co.id

  2. Maaf mas firman. Apakah kalau ikut program reguler amc. Pasti bisa meraga sukma

  3. Rogo sukmo tak se sederhana itu…tak semua ilmu dapat kita logikakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: