Membuat Hidup Kaya Bahagia hanya butuh “KESADARAN”

bersihSebuah KESADARAN, apa sih makna kesadaran itu, apakah kita sekarang belum sadar? ya saya ngga tahu, apakah anda sudah SADAR? Sadar secara fisik mungkin iya, tapi SADAR bahwa diri kita manusia mungkin belum. Hari  ini adalah hari yang luar biasa bagi kita yang beragama ISLAM, karena hari ini adalah hari raya Idul Fitri, sebuah hari yang ditunggu oleh kita yang MUSLIM setelah melakukan ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan, hari yang dianggap sebuah kemenangan karena dalam bulan Ramadhan, seolah diberikan tantangan untuk mengendalikan diri kita sebagai manusia lalu setelah selesai selama satu bulan maka kita diberi sebuah kemenangan.Apa hubungan Idul Fitri dan Kesadaran?

Idu Fitri dianggap sebagai hari Kemenangan, juga kalau diartikan secara kata adalah kesucian, kemenangan dan kesucian. Sadarkah anda? sadarkah anda dengan semua ibadah yang dilakukan? Sadarkah anda sebagai manusia itu butuh beribadah?Sadarkah anda kenapa Tuhan menciptakan manusia?Sadarkah anda dengan semua diri anda? Apakah anda merasa sudah SADAR sekarang? atau anda merasa BELUM SADAR, sementara anda sedang aktif. KESADARAN sejati yang diperlukan, sadar bahwa anda adalah MANUSIA. Ketika anda sudah sadar bahwa anda manusia maka anda pasti bisa menjalani hidup sebagai manusia dengan bahagia,kaya dan mudah. Ngomong-ngomong tentang KESADARAN, saya teringat di akhir Ramadhan kemarin, ada seseorang bapak yang meminta saya untuk memberikan training AMC Platinum kepada beliau. Bapak ini memilih jadwal di akhir Ramadhan sudah sejak sebulan sebelumnya, karena menurut beliau agar momennya pas saja di akhir Ramadhan sambil belajar 3 hari AMC agar mendapat kesadaran tentang diri kita.

allah-tidak-akan-merubah-nasib-seseorang-sebelum-kita-mengubahnya

Menurut saya sebuah kesadaran muncul dari proses berpikir, coba anda perhatikan uraian saya ini. Ketika manusia bernafas, ada hembusan dan tarikan udara, bagi orang yang tidak mau berpikir maka hembusan dan tarikan itu adalah hal yang biasa saja, dianggap sebuah proses yang biasa. Tetapi bagi orang yang mau berpikir, muncul pertanyaan? udara seperti apa yang dihirup?udara seperti apa yang dihembuskan? lalu dilanjutkan dengan melakukan riset tentang udara yang pas untuk dihirup, udara yang dibutuhkan oleh tubuh. Benar kan? Baru setelah kita melakukan riset dan pembelajaran, disitulah muncul sebuah “kesadaran”, sehingga kita berkata “oh ini lho udara yang pas untuk tubuh”. Kalau sudah SADAR maka bisa melakukan pengembangan, betul?

KESADARAN adalah sesuatu yang SANGAT dibutuhkan dalam hidup ini, karena ternyata banya orang yang mengaku sadar tetapi sejatinya TIDAK SADAR. Contoh ketidaksadaran yang saya temui di bapak yang mengikuti kelas platinum AMC di akhir ramadhan tadi adalah, ketika bapak ini bercerita ke saya, “saya heran mas, kenapa saya mengalami kegagalan dalam bisnis saya sekarang, padahal saya itu sudah melakukan amalan yang kyai saya berikan, juga doa-doa, awalnya bisnis bagus tapi ketika mendapat order yang besar selalu gagal, kata kyai saya disuruh sabar pasti ada hikmah, tapi saya merasa selalu seperti itu”.

Mendengar pengalaman bapak ini, saya langsung menjawabnya “itu kan bapak sendiri yang memintanya, memang dalam doa bapak mintanya kekayaan, tetapi bapak tidak sadar bahwa dalam hati bapak menolak menerima kekayaan itu”. Saya menuliskan 5 pertanyaan kepada bapak ini, saya lebih mudah membimbing orang di kelas privat seperti ini sebab bisa fokus. Dan 5 pertanyaan yang saya berikan kepada masing-masing orang berbeda.

Setelah menjawab pertanyaan itu, saya perhatikan jawabnnya. Lalu saya katakan, “nah…ini jawaban bapak, kalau takut kaya”. Bapak ini seperti terkejut. “iya ya mas, kenapa saya menjawab seperti itu”. “Bapak tidak sadar kan, nah ini tugas saya untuk menyadarkan bapak hehe ” jawab saya sambil tersenyum.

ilmu-tuyul

Kita hanya butuh KESADARAN, kesadaran tentang program yang ada dalam PIKIRAN kita, kalau kita tidak mau MENYADARI maka kita tidak bisa mengubah nasib kita. Sebab, apa yang mau diubah?yang salah saja tidak tahu, benar kan? Itulah yang mendasari saya dalam program ALPHA MIND CONTROL (AMC), saya singkat menjadi 3M (mengenali, mengontrol dan memaksimalkan)

Kalau anda ingin hidup menjadi KAYA dan BAHAGIA maka yang diperlukan hanya sebuah KESADARAN, kesadaran untuk MAU mengubah diri menjadi KAYA dan BAHAGIA, kesadaran untuk membuang program dalam diri yang menolak menjadi KAYA dan BAHAGIA. Dan semuanya berawal dari sebuah KESADARAN.

Dan dengan penuh “kesadaran” saya ucapkan selama Idul Fitri 1435H,

Mohon maaf lahir dan bathin

selamat-idul-fitri

Satu Tanggapan

  1. […] ini pola pikirnya salah. Sadar, adalah kunci utama untuk mengubah hidup, seperti tulisan saya disini. Sadar artinya tahu bahwa selama ini salah, hal ini menjadi TUJUAN UTAMA saya di kelas Alpha Mind […]

Tinggalkan Balasan

