Sebuah Rahasia untuk Membuat Hidup Selalu Indah

jimat-sakti“Hidup itu kan tidak sealu indah mas firman, terkadang kita mengalami sesuatu yang jelek” sebuah inbox yang masuk ke acc facebook saya, setelah saya menulis sebuah status tentang hidup itu indah. Mungkin dia protes dengan status facebook saya yang mengatakan bahwa hidup itu selalu indah. Saya menuliskan bahwa hidup itu selalu indah, memang seperti itulah kenyataan yang saya alami. Hidup itu memang indah, yang menciptakan saja adalah Tuhan, Dzat yang Maha Indah. Terkadang, banyak orang mungkin termasuk anda yang sedang membaca artikel ini juga merasakan bahwa terkadang hidup itu tidak indah, benar?hehe..jadi anda juga tidak setuju kalau begitu dengan status saya bahwa hidup itu selalu indah? Saya ingin mengajak anda merenung sejenak melalui tulisan saya ini, tentang keindahan hidup, merenung artinya duduk bertafakur (dalam islam), menyadari dan mengingat-ingat tentang perjalan hidup anda dari dulu sampai sekarang. Merenung, tidak membutuhkan tempat khusus, dimanapun bisa yang penting adalah kondisi anda berada di kondisi yang tenang, santai dan rileks, saya sebut kondisi Alpha-State.

Status saya di facebook tentang hidup selalu indah seperti dibawah ini:

Hidup itu selalu indah..

Terkadang banyak dri kita yg mengatakan tak selamanya hidup itu indah..

Keindahan dalam hidup..sebenarnya adalah hasil dari “ciptaan” kita sendiri..

Karena semua peristiwa yg terjadi adalah hal biasa alias “netral”..

Kalau mau direspon dgn jelek maka jadinya jelek..
Kalau mau direspon dgn keindahan maka jadinya indah..

Siapa yang berhak memilih respon itu? Ya Anda sendiri..

Saat anda mengingat bahwa Tuhan itu Maha Baik dan Maha Penyayang..maka pasti anda mau memilih utk merespon dgn kebaikan..

Kalau direspon jelek,kan anda yg rugi?
Kalau direspon dgn keindahan,ya anda juga yg menikmatinya?benar kan?

Jadi buatlah keindahan selalu ada dalam hidup..arahkan pikiran anda hanya utk berpikir kebaikan dan keindahan..

Bukankah berpikir yg indah2,melihat yg indah2 itu menyenangkan..

Tuhan itu Maha Pemilik Keindahan..mintalah agar selalu menyelimuti hidup ini dgn keindahan-Nya sehingga hidup “selalu” indah..

Selamat pagi..

@sambil menatap langit biru penuh keindahan..

:Firman Pratama:

hidup-itu-indah

Kalau anda mau membaca status saya diatas dengan tenang, dengan merenung bahkan membacanya berulang-ulang dengan ketenangan maka anda pasti mengangguk dan mulai menerima apa yang saya tulis itu. Dan ketika anda semakin menyadari makna dalam status saya itu anda pasti menemukan sebuah rahasia untuk membuat hidup selalu indah kapanpun dan dimanapun juga. Hidup ini tentu selalu diwarnai dengan berbagai peristiwa, dan semua peristiwa itu sejatinya adalah sesuatu yang netral saja, yang biasa.

Andalah yang memberikan sebuah “RASA” kepada peristiwa itu, mau dikasih rasa yang negatif ya pasti menjadi peristiwa yang negatif, kalau mau dikasih rasa yang positif ya tentu menjadi sesuatu yang positif. Bagaimana kalau diberi rasa yang indah, maka pasti jadi indah, benar kan? ini adalah sebuah rahasia yang mudah dan sederhana. Dalam kelas AMC (Alpha Mind Control), saya selalu memberikan sebuah contoh untuk membuat siapapun orangnya menyadari sesadar-sadarnya bahwa apa yang terjadi dalam hidup ini terjadi atas “request” kita sendiri. Karena kita bisa membuat sebuah rasa yang akan kita berikan kepada setiap peristiwa dalam hidup ini.

cara-menciptakan-hidup-indah

Kalau anda mau menyadari bahwa setiap peristiwa adalah netral, dan rasa-rasa itu adalah ciptaan kita sendiri, maka tentu saya percaya bahwa anda pasti memilih untuk memberikan rasa yang baik-baik saja, rasa yang indah-indah saja, rasa yang positif saja. Karena kalau anda beri rasa yang jelek, rasa yang tidak nyaman kan yang rugi juga anda, kalau mau dberi rasa yang indah maka yang senang juga anda. Setuju??

Karena Tuhan itu Maha Pemilik Keindahan, maka mintalah pada-Nya untuk selalu memberikan selimut keindahan kedalam diri kita, dan ciptakanlah selalu rasa yang indah itu.

 

2 Tanggapan

  1. hidup itu indah jika diawali dengan keindahan. hidup itu buruk jika diawali dengan keburukan… positif thinking..

    yeah mantap post-nya… setelah membaca saya pun merasakan sesuatu yg beda…. dan sekarang dan sterusnya saya musti lebih banyak melihat keindahan… agar hidup ini menjadi indah seindah-indahnya 😁

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: