5 Langkah Mudah Untuk Menciptakan Hidup Sukses

sukses-itu-mudahKata SUKSES, mungkin tujuan semua orang, termasuk anda ya? setiap ada orang yang menemui saya untuk belajar Alpha Mind Control (AMC), selalu alasannya adalah untuk membuat hidupnya sukses. Seperti kemarin sabtu, ada kelas reguler AMC di hotel Bisanta Bidakara, Surabaya. Hampir semua peserta ketika saya tanyakan apa alasannya mengikuti kelas AMC selalu menjawabnya adalah “saya mau hidup yang sukses mas”. Memang, sukses adalah menjadi tujuan dari semua orang yang masih hidup. Ini adalah hal yang wajar, karena kata sukses didefinisikan sebagai sebuah kondisi yang hebat dalam hidup ini. Apakah sukses itu mudah didapat? atau susah? Terkadang, saya menemui seseorang yang down dan malas untuk meraih sukses, karena dia berpikir bahwa selama hidupnya sudah melakukan apapun, tetapi belum sukses juga. Akhirnya menjadi malas untuk meneruskan mencapai sukses. Apakah anda juga mulai malas untuk sukses?

Kalau anda malas untuk sukses, karena merasa susah mendapatkan kesuksesan. Maka cobalah terapkan lima langkah yang saya jelaskan berikut ini, sesuai dengan judul artikel ini yang mudah untuk menciptakan sukses. Saya memang senang dengan kemudahan, kalau anda mengikuti kelas AMC, maka anda pasti merasa heran dengan metode AMC yang memang sangat mudah tetapi powerfull. Saya sih sering berpikir, kalau bisa dibuat mudah kepada dipersulit,bukannya lebih enak di mudahkan saja. Kalau kita mau berpikir mudah, maka semua mudah. Kenapa saya senang berpikir mudah? karena saya percaya kalau Tuhan itu Maha Pemberi Kemudahan, benar kan?

Oke, sekarang bsa anda perhatikan lima langkah yang mudah untuk menciptakan sukses dalam hidup sebagai berikut:

Langkah Pertama,

Tentukan dulu definisi sukses menurut anda, kenapa kita perlu mendefinisikan sukses? karena sukses adalah sebuah kata yang siapa saja berhak menentukan apa makna dibalik kata sukses. Kalau anda hanya mengatakan, “saya masu sukses” tanpa memberikan makna apa sukses itu, ya itu tentu anda tidak pernah tahu apa yang anda mau. Mendefinisikan makna sukses tentu berbeda antara satu orang dengan orang lain. Coba anda tanya ke anak SMA baru lulus dan mau melanjutkan kuliah tentang makna sukses, tentu mereka menjawabnya adalah “sukses itu saat bisa lulus SBMPTN tahun ini di kampus favorit”, lain orang juga berbeda, karena itu anda perlu mendefinisikan sukses menurut anda.

mencapai-sukses-dengan-mudah

Langkah Kedua,

Berpikirlah yang sederhana, banyak orang berpikir yang rumit tentang sesuatu hal, maka yang terjadi adalah kerumitan. Padahal bisa diselesaikan dengan cara sederhana. Saya teringat ketika masih kuliah S2 di ITS tahun 2012, ada soal ujian yang diberikan oleh dosen saya, soalnya kalau dilihat soalnya memang terkesan susah. Tapi kalau kita melihatnya dengan sederhana, maka jawaban soal itu baru terlihat. Dalam hidup ini, kita sering melihat sesuatu dengan kacamata keruwetan, maka jadinya adalah ruwet, coba melihat dengan kaca mata sederhana, maka pasti terlihat jelas solusi.

hidup-itu-mudah

Langkah Ketiga,

Mulailah dengan yang mudah, karena kita ingin menjadi sukses dengan mudah, maka ya harus memilih untuk mencari jalan yang mudah. Contoh, kalau kita ingin membuka sebuah warung nasi goreng, tetapi terhalang modal awal, maka mulai dengan yang mudah, ya langsung aja buka, cari dulu di emperan toko yang bisa dipakai malam harinya. Kalau kita memulai dengan susah, maka kedepan selalu menemui cara yang susah. Kalau dimulai dengan cara yang mudah maka cara berikutnya pasti mudah, dan selalu dimudahkan, coba deh

bepikir-mudah-maka-mudah

Langkah Keempat,

Bergaullah dengan orang yang anggap sukses, tidak harus orang jauh, bisa teman kuliah anda, teman kantor anda, teman sekolah dulu. Buang gengsi, seringlah mengajaknya makan malam, seminggu sekali. Atau mengajaknya hanya untuk minum kopi. Apa tujuannya? agar anda tertular cara berpikirnya, sehingga anda pun mengikuti kesuksesannya, Gampang kan? ya memang gampang, kalau anda bergaulnya dengan teman2 yang hidupnya dibawah anda terus maka anda bisa tertular mereka.

cara-sukses-yang-cepat

Langkah Kelima,

Kerjakan apa yang membuat anda nyaman dan bahagia, ketika anda mengerjakan yang membuat anda bahagia maka apapun selalu bahagia, benar kan? kalau anda bahagia untuk memasak, maka masaklah,kalau anda bahagia untuk bernyanyi maka ya sudah bernyanyi saja. Berawal dari kebahagiaan maka anda tanpa sadar terus menaikkan kualitas diri sehingga sukses deh sesuai yang diinginkan.

kerjakan-yang-anda-suka

Lima langkah diatas sudah terlihat mudah kan? kalau anda mau melakukannya ya silahkan, kalau anda menganggapnya terlalu mudah dan tidak mungkin berhasil ya itu hak anda. Karena mungkin anda lebih memilih jalan yang susah, sehingga merasa puas setelah melewatinya.

Kalau saya, lebih memilih jalan yang mudah saja, dengan hasil yang lebih baik.

:Firman Pratama: – (spesialis pikiran bawah sadar)

hidup-sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: