5 Alasan Kenapa Hidup Anda “Merasa” Gagal

penyebab-kegagalanMalam-malam, sehabis menyelesaikan aktivitas hari ini menyempatkan menulis artikel yang berkaitan dengan obrolan saya dengan seorang teman di kantor sore tadi. “Kenapa ya hidupku ini serasa gagal, berbisnis selalu gagal, bahkan di karir juga kamu tahu, selalu gini terus”, curhat seorang teman tadi sore, nah kalimat seperti ini bukan hanya teman-teman di kantor saya yang sering mengeluhkan, banyak dari orang-orang yang menemui saya saat di kelas AMC (Alpha Mind Control) juga mengeluhkan hal seperti ini. Mungkin anda juga pernah mengeluhkan seperti itu kan? Anda perhatikan judul tulisan saya ini, ada kata “MERASA”. saya yakin anda sering hanya MERASA, merasa gagal, merasa jatuh, merasa down, merasa….dan merasa….coba deh direnungkan kembali ya. Apalagi kalau membaca tulisan-tulisan saya di blog ini malam hari, waktunya pas untuk merenung. Kalau bacanya siang hari, ya cari tempat yang sepi deh..:)

Memang tulisan-tulisan dalam blog  saya ini sengaja saya buat untuk menyadarkan anda, menggugah diri anda, membangunkan anda, agar sadar, agar terjaga sehingga menyadari bahwa anda adalah manusia. Begitu juga dalam kelas AMC, target dari program AMC adalah untuk menyadarkan setiap pribadi bahwa dirinya adalah manusia, dan manusia memiliki pikiran, kalau tidak kenal dengan pikiran maka tidak sayang.

Keluhan merasa gagal memang sudah umum, banyak orang yang menelepon saya untuk mempelajari tentang kekuatan pikiran, selalu menceritakan bahwa dia sekarang merasa jatuh, merasa gagal, sudah mencoba berbagai hal tetapi tetap saja gagal, tetap jatuh, dan menjadi down. Sehingga yang ada mengeluh, karena merasa gagal. Kembali ke kata “merasa”, semua berawal dari kata “merasa” ya kan? merasa gagal, merasa sakit hati, merasa jatuh, merasa kecewa….dan merasa…lainnya. Semua itu kan hanya sebuah “rasa” ya kan? termasuk merasa gagal, itu sebenarnya hanya sebuah “rasa”. Artinya kalau itu rasa, maka siapa yang mau merasakan? diri anda kan? kalau anda menolak untuk merasakan?apakah terasa? tentu tidak, ya kan?

kenapa-selalu-gagal

Kenapa anda selalu merasa GAGAL dalam hidup ini, mungkin lima penyebab ini, yang menjadi alasan sebenarnya. Sehingga ketika mengetahui alasannya, saya harapkan kita bisa membuat solusinya. Mungkin di artikel saya berikutnya.

Alasan Pertama,

Anda mengijinkan untuk merasakan gagal itu, kenapa saya katakan anda yang mengijinkan, ya jelas anda yang mengijinkanya, anda yang mengijinkan untuk merasakannya, untuk merasakan kegagalan itu, sehingga yang terjadi ya tetap hanya sebuah kegagalan.

Alasan Kedua,

Pikiran anda mengajak ke arah gagal, kok bisa ya pikiran seseorang mengajak ke gagal? ya tentu bisa, kalau pikirannya diisi oleh gagal, gagal maka tentu program pikirannya adalah gagal. Kalau berpikirnya gagal maka ya gagal yang terjadi. Kalau begitu hati-hati dengan pikiran anda.

Alasan Ketiga,

Anda terlalu berani dengan gagal, pernah mendengar kata-kata dari seorang motivator, “anda harus berani gagal”, “gagal dulu baru berhasil”, “kalau belum gagal maka anda tidak pernah berhasil”, saya kadang heran dengan kata-kata itu, kenapa harus mengundang kegagalan, kenapa harus mengundang kejatuhan, kenapa harus berani gagal?. Ya mungkin anda merasa puas kalau gagal dulu,mungkin ya? kalau saya kayaknya memilih untuk enak saja terus deh.

Alasan Keempat,

Anda mencari kegagalan itu, kalau anda paham metode AMC maka anda pasti menyadari bahwa kegagalan itu dicari sendiri, bahkan kegagalan itu diminta sendiri kepada Tuhan. Misalnya dalam berdoa, sering ada kalimat “Tuhan, kuatkan hamba menjalani ujian ini, kuatkan menjalani apapun meski ada kegagalan, saya siap gagal menjalani bisnis ini”. Lha..itu kan namanya anda cari-cari sendiri, anda tarik sendiri kegagalannya, bahkan anda mencari buku-buku motivator yang kebanyakan berisi kisah gagal dalam hidupnya,lalu berhasil. Bukankah ini mencari kegagalan?

Alasan Kelima, 

Anda trauma dengan kesuksesan dan menikmati masa lalu yang dianggap gagal. Alasan kelima ini sering saya temui dalam kelas AMC, memang hal ini baru terungkap saat saya bertemu anda, saat saya mulai menggali tentang pikiran seseorang. Apalagi di kelas Privat dan Platinum AMC, saya sering menemukan banyak orang itu trauma dengan kesuksesan dan menikmati masa lalu yang gagal sehinga bisa saya bantu untuk mengatasi trauma suksesnya agar siap menjadi pribadi yang berkualitas.

Buktinya masih mengingat-ingat tentang waktu gagalnya, dan salahnya adalah mengingatnya dengan kesedihan sambil meratap, lalu berdoa “Tuhan, kenapa Engkau jadikan aq seperti ini, seandainya dulu aku tidak seperti itu maka pasti hidupku tidak seperti ini”, kalau anda bisa mendengar suara Tuhan pasti dijawab “lebay, kan kamu yang mau seperti itu”, hehe..

berpikir-gagal-itu-salah

Anda renungkan lima alasan diatas ya, agar ambil waktu lalu berdiam sambil merenung apa yang saya tuliskan itu, semoga dengan merenung memunculkan kesadaran dalam diri anda, dengan kesadaran itu maka semua bisa berubah sesuai kemauan anda. Kalau anda butuh bantuan untuk menemukan alasan-alasan lain dalam diri anda, ya anda bisa mengikuti program AMC (Alpha Mind Control) yang memang tujuannya MENGENALI, MENGONTROL dan MEMAKSIMALKAN diri anda.

2 Tanggapan

  1. saya dari lulus SMA 2010 sampai sekarang 2016 semua keputusan saya tak ada yang benar ,dari kuliah,kerja sampai usaha gagal semua.gak ada yang selesai dan dan goblokknya saya sadar setelah gagal dan terus kepikiran , bahkan sampai sewkarangpun saya tdk mengenali diri sendiri .

Tinggalkan Balasan

