Tiga Langkah Mudah untuk Mengubah Diri Menjadi Lebih Baik

mengubah-hidup-dengan-cepatKetika mengisi kelas Alpha Mind Control (AMC) di Jakarta, sabtu kemarin tanggal 15 Maret 2014, ada seorang peserta yang menyampaikan tujuannya mengikuti kelas AMC adalah untuk mengubah diri. “Saya ingin mengubah diri mas”, jawaban seorang peserta saat saya tanyakan apa tujuannya datang di kelas AMC. Lalu saya jawab sambil tersenyum.”wah..bapak salah tempat, disini bukan tempat untuk mengubah diri pak, bukan tempat operasi plastik, harusnya bapak ke dokter spesialis operasi plastik agar wajahnya diubah, kan jadi berubah pak,hehe”. Betul kan?kalau anda ingin mengubah diri, caranya adalah dengan mendatangi dokter spesialis operasi plastik, lalu anda request mau diubah seperti apa, pasti bisa sesuai dengan biayanya. Sering saya katakan hal seperti ini kepada orang yang menemui saya lalu bertanya, “bagaimana caranya mengubah diri?”

Kalau anda menanyakan hal ini juga, maka jawabannya juga sama, yaitu datang ke dokter operasi plastik,hehe..Saya serius lho. Kalau yang anda maksud mengubah kualitas diri maka saya bisa menjawabnya, yaitu caranya dengan mulai mengubah “data-data” yang ada dalam pikiran anda. Kok jadi ngomongin “data-data”, seperti sebuah harddisk, ya memang pikiran anda sama dengan harddisk itu. Kalau data-datanya kotor maka pasti harddisknya sering error. Untuk mengubah kualitas diri, anda harus MAU mengubah instalasi-instalasi yang ada dalam diri, syaratnya hanya butuh MAU. Kalau anda MAU pasti semua terjadi, contohnya saat anda MAU untuk makan bakso, pasti anda mencari baksonya dan pasti dapat baksonya, semua karena anda MAU.

Puzzle face

Atau contoh lain, ketika seorang wanita hamil sedang ngidam, dan menginginkan sesuatu yang terlihat aneh, pasti sang suami dengan senang hati mencarikan dan akhirnya pasti dapat. Karena istrinya MAU dan suaminya juga MAU, jadi syaratnya hanyalah butuh MAU, anda MAU mengubah kualitas hidup?Kalau MAU pasti berubah.

Ada tiga langkah mudah yang saya coba berikan kepada anda kali ini untuk mengubah kualitas diri anda, saya selalu mengatakan MUDAH, sebab memang mudah, kalau anda mau membuatnya susah, stop saja membaca langkah-langkahnya dan nikmati terus kesusahan itu, hehe..Tetapi kalau anda mau mencoba untuk memilih cara yang mudah, maka silahkan anda teruskan membacanya.

Langkah Pertama,

Anda buat dulu, mau kualitas hidup seperti apa yang anda MAU, anda tentukan mau seperti apa hidup anda. Kalau anda belum punya apa yang anda MAU maka carilah dulu apa yang anda MAU. Kalau anda hanya ingin MAKAN, tentu hal ini masih sangat kompleks, MAKANAN apa yang anda MAU, bakso misalnya, maka pikiran anda sudah mulai bisa untuk “membuat”  bakso segera muncul di hadapan anda. Atau mau dibuat lebih lengkap, bakso malang yang paling enak di surabaya, itu lebih bagus lagi. Jadi kalau anda hanya mengatakan ingin mengubah kualitas hidup, maka itu masih belum jelas, kualitas hidup seperti apa yang anda MAU.

Langkah Kedua,

Apa yang mau diubah?Mengubah kualitas hidup, dimulai dengan mengubah data-data dalam diri anda, dalam pikiran anda, untuk mengubah itu maka anda harus tahu dulu apa yang mau diubah. Bagian mana yang mau diubah, seperti laptop anda, kalau anda merasa ingn membuang sebuah program maka harus tahu dulu, program mana yang mau dibuang, kenali diri anda, berkenalan dengan diri agar anda tahu mana yang harus diubah

Langkah Ketiga,

Nikmati proses perubahan itu, kalau sedang berubah maka nikmati saja perubahan itu, karena perubahan membutuhkan sebuah kebiasaan, saat saya pertama kali menggunakan laptop dengan windows 8 touch screen (layar sentuh), memang terasa aneh, bahkan terkesan susah, tetapi karena saya tahu manfaat dan kelebihan dari windows 8 maka saya nikmati saja perubahan itu, sehingga menjadi sebuah kebiasaan dan perubahan itu telah terjadi.

cara-bersyukur-dalam-hidup

Nah, mudah kan ketiga langkah diatas. Mengubah diri, mengubah kebiasaan, itu sangat mudah dan sederhana, sebab Tuhan telah menciptakan diri kita dengan berbagai kemudahan, karena Tuhan itu MAHA BAIK. Jadi kalau anda MAU berubah ya berubahlah, kalau ANDA mau berhenti mengerjakan hal-hal jelek, ya sudah BERHENTILAH, kalau anda MAU bahagia, maka BAHAGIALAH.

2 Tanggapan

  1. pak firman maaf saya me-ngopi artikel-artikel bapak semoga diijinkan dan keikhlasannya serta semoga bermanfaat bagi saya, terimakasih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: