Benarkah Pendulum Analisis membantu Mengambil Keputusan?

manfaat-pendulumKetika membahas pikiran bawah sadar atau hipnosis atau energi atau hal-hal yang “berbau” mistis pasti ada yang namanya pendulum, apa sih pendulum itu? kalau secara fisik, pendulum adalah benda yang digantungkan pada seutas tali dengan panjang tertentu, benda yang memiliki berat tergantung oleh seutas tali maka membuat benda tersebut bergerak. Sehingga banyak pendulum dijual dipasaran katanya yang jual untuk mempermudah orang dihipnosis, itu kalau yang jual pengajar hipnosis dasar he.he, kalau yang menjual adalah paranormal maka dikatakan pendulum bisa meramal nasib seseorang. Kalau yang menjual adalah pemain sulap maka pendulum bisa dijadikan alat sulap yang keren. Benarkah pendulum membuat orang cepat dihipnosis?dan benarkah pendulum bisa dijadikan alat untuk meramal sampai mengambil keputusan?

Saya akan bahas pendulum secara fisika dulu ya, karena ketika saya kuliah teknik elektro di semester satu pernah melakukan praktikum bandul fisis (istilah fisikanya).Bandul adalah suatu alat yang memiliki suatu objek berat yang tergantung di ujungnya yang bisa berayun dengan bebas. Bandul juga disebut dengan Pendulum.

Berat bandul sangatlah tergantung pada poros agar dapat berayun bebas. Ketika pendulum dipindahkan ke samping dari posisi keseimbangan, maka dapat dikenakan gaya pemulih karena gravitasi yang akan mempercepat kembali ke posisi kesetimbangan . Ketika diayunkan kembali maka, akan timbul gaya pemulih yang dikombinasikan dengan massa bandul itu dan menyebabkan berosilasi dengan posisi keseimbangan serta berayun bolak-balik. Waktu putar untuk sebuah bandul adalah, ayunan kiri dan ayunan yang tepat, disebut dengan periode. Sebuah ayunan pendulum yang ditentukan dengan periode tertentu tergantung (terutama) pada panjangnya tali bandul tersebut.

arti-pendulum

Bandul ditemukan pada tahun 1602 oleh Galileo Galilei, sebelumnya bandul digunakan untuk menentukan ketepatan waktu, dan teknologi ketepatan waktu paling akurat di dunia sampai tahun 1930-an. Pendulums digunakan untuk mengatur jam bandul, dan digunakan dalam instrumen ilmiah seperti akselerometer. dan seismometer. Secara historis bandul digunakan sebagai gravimeters untuk mengukur percepatan gravitasi dalam survei geofisika, dan bahkan sebagai standar panjang.

Periode ayunan bandul gravitasi sederhana tergantung pada panjangnya, kekuatan gravitasi, dan untuk tingkat yang kecil pada sudut maksimum yang ayunan pendulum jauh dari vertikal, θ0 disebut amplitudo.
Astronom Italia dan fisikawan Galileo Galilei mengamati periode osilasi tidak tergantung pada amplitudo, setidaknya untuk osilasi kecil. Namun, ini tergantung pada panjang benang.

Secara fisika, maka benda apapun yang tergantung pada seutas tali bisa dijadikan sebagai bandul fisis, bisa flashdisk, atau batu atau pensil. Tidak harus membeli pendulum yang dijual-jual apalagi ada embel-embel saktinya.

jenis-pendulum

Nah, kemarin ada seorang bapak yang mengaku “tabib” mengikuti kelas pelatihan Alpha Mind Control secara privat, karena dia memang ingin sendirian saja.Lalu bapak ini menceritakan tentang pendulum, dan dia membawa pendulumnya. Karena saya meminta menjelaskan bagaimana bekerjanya, lalu bapak ini menjelaskan bahwa harus diberikan opsi kepada pendulum ini, misalnya kalau setuju dengan A maka gerak kekanan, kalau setuju ke B maka gerak ke kiri. Lalu dipeganglah tali bandul itu oleh si bapak ini, dan bandulnya bergerak ke kanan maka dia bilang berarti pendulumnya setuju ke A. Sambil tersenyum, saya ambil flashdisk saya yang ada tali panjangnya, lalu saya bilang ke bapak itu, coba bapak ganti pake flashdisk saya ini dan bapak katakan yang persis sama seperti tadi memegang pendulum. Dan ternyata, flashdisk saya pun bergerak ke kanan, hehe,lalu saya katakan ke bapak itu.

Yang buat bergerak itu tangan bapak sendiri,karena sedikit ada gerakan akan menganggu kesetimbangan bandul dan gerakan tangan itu diatur oleh pikiran bapak. “kalau gitu benda apapun bisa dijadikan seperti ini ya mas, wah saya belinya 500ribu dulu ini dari orang yang mengajari saya” kata bapak ini..Saya jawab “di pasarturi surabaya, 200ribu dapat 1lusin pak, hehe”. Jadi salah besar kalau mengatakan pendulum bisa membantu mengambil keputusan, apalagi meramal ya. Itu bukan pendulumnya,tapi dari gerakan tangan anda sendiri yang digerakkan oleh pikiran bawah sadar anda yang condong dengan pilihan itu.

Lalu,kaitannya dengan mudah dihipnotis?ya ketika anda melihat pendulum yang digerak-gerakkan, maka anda akan fokus terhadap benda itu, saat fokus itulah pikiran bawah sadar anda terbuka sehingga mudah menerima perintah apapun, jika pendulumnya diganti dengan bolpen yang digerak-gerakkan didepan mata orang lain ya sama saja efeknya.

hipnotis-dengan-pendulum

Jadi anda tidak perlu lagi mencari-cari pendulum, entah itu terbuat dari permata,batu onyx atau batu kristal kalau hanya untuk membantu mengambil sikap anda, atau untuk membantu menghipnosis. Tetapi kalau hanya untuk koleksi perhiasan ya silahkan saja he.he.Tetapi cek dulu harganya, seperti tadi saya bilang harga di pusat grosir pasar turi surabaya sangat murah, jadi kalau hanya untuk koleksi beli yang murah saja ya, karena sama saja dengan yang bapak “tabib” tadi beli dengan harga 500ribu he.he.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: