Makna dibalik Mengganti Kalender saat Tahun Baru

semangat-tahun-baruSudah memasuki tahun baru ya 2014, kalender sudah diganti? kalau belum segera diganti, agar semua yang terjadi di 2013 bisa kita lewati dengan tenang, bisa kita jadikan sebagai pelajaran, nah saatnya membuka kalender baru 2014, ayo dilihat lagi ditempat-tempat anda biasa memasang kalender, kalau masih belum diganti cepat diganti, kalau belum ada gantinya maka dicabut dulu kalender lama. Mengganti kalender memang terlihat sepele ya, tapi jika anda mau mencoba, kalender yang ada dikamar tidur anda silahkan anda biarkan saja selama 1 bulan ini, saya jamin pikiran anda pasti tetap mengingat-ingat peristiwa di 2013, dan celakanya biasanya yang sering anda ingat justru peristiwa yang jelek-jelek.

Mengganti kalender maksudnya adalah mengganti semua semangat dalam diri, tidak lagi melihat kalender yang lama, yang kalender lama segera dilipat-lipat lalu dibuang saja, he.he.karena jika kalender itu masih terlihat oleh mata kita, otomatis akan menjadi pemicu untuk merecall kembali semua kenangan di tahun 2013, kecuali kalender itu mau anda jadikan pajangan dilemari kaca anda. Bukankah lebih baik kalender bekas itu anda berikan ke pedagang nasi atau pedagang gorengan untuk dijadikan bungkus, menjadi manfaat dan berkah kan bagi sesama. Anda pun mendapat pahala kebaikan tuh, he.he.

Mengganti kalender merupakan sesuatu yang penting, ketika anda melihat kalender baru di 2014 maka seharusnya anda melihat ada waktu baru, ada kesempatan baru, ada peluang-peluang baru ada ijin baru dari Tuhan bagi diri anda. Masih ada kasih sayang Tuhan yang diberikan kepada kita, coba anda bayangkan kalau anda tidak bisa mengganti kalender maka artinya waktu anda didunia habis sampai 2013 saja, Tuhan sudah menghentikan kontrak anda didunia sampai 2013.

selamat-tahun-baru

Jadi kalau begitu, mengganti kalender bisa kita jadikan bukti syukur kepada Tuhan bahwa kita masih diijinkan dan diberikan waktu lagi untuk menikmati segala nikmat, segala kasih sayang, segala karunianya. Ayo kalau mau bersyukur berarti salah satu caranya adalah dengan mengganti kalender anda. Wah, mengganti kalender saja bisa bermakna kemana-mana ya, mungkin itu yang muncul di pikiran anda, tetapi memang seperti itulah kenyataannya. Membuka kalender baru, pasti anda melihat gambar baru kan?itu kalau kalendernya ada gambarnya, saya sarankan carilah kalender yang bergambar ya, misalnya pemandangan, hewan atau hal-hal yang indah, mengapa?

Karena jika kalender anda hanya angka-angka saja, saya yakin ketika melihat kalender yang muncul di pikiran anda hanyalah keruwetan dengan banyak angka, yang muncul adalah perhitungan, dan anda menjadi malas untuk melihat kalender untuk menentukan jadwal-jadwal anda.Benar kan?

bentuk-kalender-bagus

Sekarang, kalau kalender anda bergambar pemandangan, bergambar pegunungan, bergambar danau maka pasti anda senang melihatnya, dan anda merasa damai saat membuka lembaran kalender itu, nah kedamaian itulah yang membuat diri anda nyaman untuk menentukan langkah-langkah dalam melewati tahun 2104 ini, apalagi kalender anda adalah gambar dari keluarga anda sendiri, yang anda desain sendiri, nah itu lebih benar lagi, satu keluarga pasti senang untuk menaruh jadwal dan harapan-harapan dengan kalender itu.

Ternyata banyak ya manfaat dari sebuah kalender yang menempel di dinding rumah atau dikantor kita, memang Tahun yang baru harus disikapi dengan pemikiran yang baru, salah satunya dengan mengganti kalender baru. Ngomongin kalender bisa jadi panjang juga ya, yuk kita mulai isi tahun 2014 ini dengan pemikiran yang baru dan penuh bersyukur karena masih Tuhan ijinkan untuk menikmati segala nikmatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: