Tiga Rahasia Membuat Target Hidup yang PASTI Terwujud

membuat-semangat-diri-sendiriSudah akhir tahun 2013 ya, saya merasa tahun ini begitu cepat berjalan, banyak aktivitas di Tahun ini yang memang membuat waktu berjalan begitu cepat, saya jadi teringat di awal tahun 2013 yaitu di bulan januari saya masih berstatus mahasiswa pasca sarjana Teknik Telekomunikasi Multimedia ITS Surabaya dan masih harus menyelesaikan thesis saya karena memang sudah deadline di semester ganjil tahun ini selesai. Waktu mengerjakan thesis itu, saya memang sangat merasa dan sangat sadar bahwa selesai atau tidaknya thesis ini tergantung dari diri saya sendiri, kalau mau dibuat molor sampai semester depan ya maka bisa, dibuat selesai dalam satu bulan ini juga bisa. Di akhir tahun 2012 saya sudah membuat impian bahwa tahun 2013 saya harus sudah selesai kuliah s2 dan mendapat gelar MT (Magister Teknik) bukan Master Telepati, he.he..tapi boleh juga kan MT itu Master Telepati.

Saat mengerjakan thesis ini saya juga masih menyempatkan diri untuk memberikan kelas AMC baik di Surabaya, di kota lain bahkan di Malaysia dan Hongkong, sempat ada perkataan dari dosen pembimbing saya waktu itu, awas ngga selesai ya thesismu, bahkan teman-teman saya juga mengatakan seperti itu. Saya sempat juga khawatir, karena menggunakan logika saya, tetapi karena saya mengajarkan tentang pikiran bawah sadar maka saya off kan logika sementara dan menggunakan pikiran bawah sadar saya untuk mengerjakan thesis, dan hasilnya 2 bulan saya selesai buku thesis itu he.he.Yang terjadi, saya dipertemukan dengan referensi-referensi yang mendukung thesis, bahkan saya mendapat banyak program simulasi yang berkaitan dengan thesis saya ini. Lalu ketika saya harus ke bandung, saya pergi ke toko buku di daerah ITB yang menjual buku diktat kuliah dan saya membuka-buka katalognya, aha..saya menemukan buku yang sangat sesuai dengan thesis saya lengkap dengan analisis dan paramater-parameternya.

Seolah-olah dipermudah jalan menuju s2, ya kan?bahkan seingat saya pun untuk bimbingan thesis ke dosen juga jarang-jarang,tetapi jika kita sudah menginstall program ke pikiran bawah sadar untuk lulus di semester ganjil maka bagaimanapun pasti lulus sebab Tuhan Maha Mengabulkan permintaan. Itu salah satu target saya di 2013 yang tercapai, ada lagi impian-impian yang saya buat di akhir 2012 dan semuanya tercapai di tahun ini, semuanya lho ya he.he., mobil baru, rumah baru, motor baru, income menembus angka (xx) jutaan dalam 1 bulan, ada tabungan sebesar (xxx) jutaan sampai akhir tahun, smartphone baru, jalan-jalan gratis, membantu yayasan yatim piatu dan menyelesaikan satu buku.

cara-belajar-mengenali-diri

Saya berikan tiga teknik rahasia untuk membuat target hidup anda benar-benar terwujud, mumpung ini akhir tahun maka anda bisa menerapkan tiga teknik ini dalam membuat target hidup anda ditahun 2014. Apa saya ketiga rahasia saya itu:

Rahasia Pertama, jangan jadikan “target” sebagai “target”, tetapi jadikan target sebagai milik anda.

Bingung ya?he.he.sengaja memang saya buat membingungkan, karena ketika anda merasa bingung dengan rahasia pertama ini, artinya pikirana anda mulai mau menerima untuk mengikuti rahasia saya berikutnya. Penjelasan dari rahasia pertama ini, adalah kebanyakan dari kita saat mebuat target menjadikannya tetap sebagai target, lah yang namanya target itu kan letaknya jauh diluar diri kita, coba deh anda bayangkan kalau anda berlatih memanah, dan anda dsuruh untuk memanah target itu, dimana letak targetnya?jauh diujung sana kan?coba kalau target itu anda tarik lalu dia mendekat dan jadi milik anda. he.he.

Rahasia Kedua, pastikan diri anda memang layak atau pantas menerima yang anda inginkan

Terkadang saat kita diminta membuat goal,cita-cita, impian atau target atau apalah namanya, banyak yang tidak melihat ke dalam diri, bahkan disemua pelatihan,workshop untuk setting goal yang ada hanya membuat impian yang berasal dari luar diri, dipaksa untuk bermimpi yang tinggi-tinggi, tetapi tidak melihat ke dalam diri, pantaskan menerima impian-impian itu?Kalau diri kita belum pantas menerima maka saya jamin impian itu tidak terwujud, ilustrasinya seperti ini: ketika anda meminta mobil, membuat target mobil, tetapi diri anda masih berpikir bagaimana menyetirnya, bagaimana menaruhnya, lha ini kan artinya anda merasa belum layak untuk menerima mobil, maka mustahil impian mobil ini terwujud.

Rahasia Ketiga, nikmati prosesnya dengan santai dan tenang

Setelah anda membuat target, anda terkadang mengejarnya dengan begitu keras, dengan berjuang bahkan sampai mengorbankan semuanya dan tidak melihat diri anda, maka apa yang terjadi?apa yang anda dapatkan?hanya lelah dan letih saja?sebab anda melakukannya dengan kerja keras yang sangat memaksa, akibatnya malah berantakan. Cobalah menikmati dan menjalani prosesnya dengan santai dan “woles” he.he., biarkan Tuhan dan Semesta yang mengaturkan semuanya untuk kita, untuk menjadi milik kita. Rahasia ketiga ini baru bisa anda lakukan jika rahasia pertama dan kedua anda lakukan.

Jika ingin lebih detail dan mendapat coaching langsung untuk membuat target-target dalam hidup anda menjadi cepat terwujud maka ya anda butuh privat langsung dengan saya, agar saya bisa membantu saya membenahi pikiran-pikiran anda lebih detail, lebih mendalam dan lebih terarah. Selamat menata impian di akhir tahun ini agar hidup kedepan menjadi jauh lebih bermakna dan terwujud semua impian.

:Firman Pratama:

Tinggalkan Balasan

