Puasakan Pikiran Bawah Sadar mu..!

ramadhanSudah satu minggu kita menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini, apakah yang kita dapatkan selama awal puasa ini? Bagaimana kabar iman anda sahabat? Satu minggu adalah waktu yang singkat untuk menjalani ibadah puasa Ramadhan, mengapa saya katakan singkat? Karena dengan banyaknya nilai kebaikan yang terdapat dalam bulan Ramadhan maka diri kita harus disibukkan untuk mendapatkan banyak nilai kebaikan, nah jika diri kita “sibuk” untuk mengejar semua kebaikan maka waktu yang dilalui seharusnya terasa lebih cepat, sehingga seharian puasa tidak terasa bahkan lebih semangat.

Apa yang membuat puasa Ramadhan tetap bersemangat? Ya..sudah menjadi rahasia umum, jika diawal Ramadhan semua orang bersemangat, tetapi ketika sudah lewat dari satu minggu pertama, maka mulai deh terlihat penurunan semangat dari umat Islam untuk terus menikmati dahsyatnya Ramadhan. Apa buktinya? coba saja melihat jemaah shalat tarawih di masjid-masjid, pada hari pertama maka masjid terlihat penuh, bahkan di sekitar tempat tinggal saya sampai meluber ke jalan. Ya, itulah wujud kebahagiaan dari umat Islam menyambut Ramadhan. Tetapi karena namanya saja untuk menyambut, ketika sudah masuk bulan ramadhan, maka makin lama makin sedikit saja yang mengikuti shalat tarawih. Bagaimana di sekitar tempat tingga anda?

ramadhan-penuh-makna

Untuk menjaga diri kita terus semangat selama bulan Ramadhan, maka kita perlu mengontrol Pikiran Bawah Sadar kita untuk terus membantu mengatur tubuh ini tetap semangat mengejar kebaikan-kebaikan di bulan Ramadhan. Mengapa pikiran bawah sadar? ya tentu saja, sebab bagian inilah yang diciptakan Allah SWT untuk mengontrol hampir 90% fungsi tubuh kita, jika kita bisa menanamkan manfaat-manfaat besar dari bulan Ramadhan ke dalam pikiran bawah sadar kita maka bagian ini dapat kita “paksa” untuk membantu kita menikmati dahsyatnya Ramadhan tahun ini.

Saya pun mendapat sebuah sms dari seorang bapak alumni pelatihan AMC (Alpha Mind Control), yang mengatakan “Saya benar-benar menikmati puasa Ramadhan tahun ini setelah ikut kelas pak firman, puasa terasa nyaman, ibadah terus meningkat dan saya merasakan bulan Ramadhan yang berbeda tahun ini, terima kasih pak firman”

Kita sebagai manusia, sudah ditakdirkan untuk menjadi Khalifah atau Pengatur, nah sebelum mengatur sesuatu yang ada diluar diri maka cobalah menjadi khalifah terhadap diri anda, terhadap bagian diri yang terdapat dalam tubuh ini. Sebab hakikat puasa adalah menjaga diri dari segala hal yang membatalkan puasa, nah makna diri yang dimaksud adalah totalitas semua diri kita, dan seperti yang saya jelaskan diawal bahwa tubuh kita dikontrol oleh sebuah bagian utama yaitu pikiran bawah sadar. Maka kita harus mempuasakan pikiran bawah sadar kita, perlu melatih mengekangnya dari segala keinginan yang negatif dan membatalkan puasa, dalam kata lain TAKLUKKAN PIKIRAN BAWAH SADAR kita agar bisa dikontrol dan difungsikan untuk mematuhi semua perintah kita.

hawa bafsu

Rasulullah pernah bersabda bahwa “Perang terbesar dan terberat adalah perang melawan diri sendiri”, dalam bulan puasa ini adalah suatu saat untuk melakukan peperangan terhadap diri sendiri, khususnya PIKIRAN BAWAH SADAR kita, sebab selama ini bagian itu terlepas dari kontrol anda sehingga bekerja dengan sendirinya. Maka tentu saatnya, Puasakan Pikiran Bawah Sadar kita, kita kontrol dan kita kalahkan agar pada bulan-bulan berikutnya bagian itu akan menurut dengan keinginan kita, untuk membantu kita mencapai tujuan-tujuan dalam meningkatkan kualitas diri. Maka jadikan puasa tahun ini benar-benar saat untuk melatih dan mengontrol Pikiran Anda, agar Ramadhan tahun 1434 H ini memiliki makna yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya

Artikel yang berkaitan:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: