Cara Menciptakan Kebahagiaan dalam Hidup

membuat-hidup-bahagiaKebahagiaan adalah suatu hal yang semua orang menginginkannya, saya belum menemukan ada orang yang tidak ingin bahagia dalam hidupnya. Ketika saya bertemu dengan peserta workshop saya, atau yang sekedar konsultasi pasti tujuan hidupnya adalah bahagia. Anda yang sedang membaca blog ini juga pasti mencari kebahagiaan kan? Ketika semua orang berniat untuk memiliki kebahagiaan, tapi mengapa justru banyak orang yang merasa dirinya tidak bahagia? Apakah benar mereka, atau diri anda (mungkin) sedang tidak bahagia? atau sebenarnya sedang bahagia tapi, diri sendirilah yang menyangkal kebahagiaan tersebut?

Ada seorang peserta privat AMC yang mengeluh bahwa selama hidupnya terasa lelah karena mencari kebahagiaan, susah rasanya mengejak kebahagiaan, selalu berusaha tetapi tetap tidak merasa kebahagiaan dalam diri. Karena itu dia menemukan blog saya karena direferensikan oleh teman dia yang pernah ikut kelas AMC juga. Ketika sudah mulai kelas pelatihan, saya bertanya kepada bapak ini, “oke bapak, sekarang apa definisi bahagia menurut bapak? bahagia seperti apa yang bapak inginkan dalam hidup ini?”

Apa yang bapak ini jawab? beliau menjawab, “yang penting bahagia, mas”…Lalu saya tanya lagi, bahagia seperti apa pak?, Bapak ini jadi tampak kebingungan, lalu saya katakan ke beliau, ini masalah dalam diri bapak, yaitu tidak bisa mendefinisikan apa itu kebahagiaan, bapak ini pun mengangguk. Nah berarti kita pun dapat mengambil pelajaran dari kasus bapak ini, apa itu? Disaat kita tidak bisa mendefinisikan apa itu bahagia, maka mustail kita bisa merasakan bahagia itu. Sebagai contoh, misal saja kita ingin mencari makanan yang namanya”coto makassar”, tetapi kita tidak tahu seperti apa itu bentuk dari coto makassar, tentu mustahil kita bisa menemukannya. Bahkan kita bisa menjadi tertipu oleh orang yang mengatakan menjual “coto makassar”, lalu kita percaya saja dan akhirnya mengatakan jika makanan yang seperti itu adalah coto makassar. Benar kan?

rahasia-hidup-bahagia

Sama hal nya dengan bentuk kebahagiaan, jika kita tidak bisa mendefinisikan apa itu bahagia, maka bisa saja kita tertipu oleh iming-iming kebahagiaan yang ditawarkan oleh orang lain. Apalagi dijaman sekarang, banyak sekali pihak yang menawarkan kebahagiaan kepada orang lain, para dukun, spiritual, motivator, bahkan calon gubernur, dan calon presiden juga menawarkan kebahagiaan. Dan masyarakat kita juga mudah tergiur oleh kata-kata bahagia, tapi ternyata setelah dilalui yang didapat bukan kebahagiaan melainkan kesusahan.

Masih teringat jelas, bagaimana sosok eyang subur yang juga menawarkan kebahagiaan, namun kita bisa perhatikan bagaimana banyak orang juga yang malah mengeluh bukan kebahagiaan yang didapat dari tempat eyang subur tapi kesusahan. Anehnya, ada juga orang yang mengaku mendapat kebahagiaan dari tempat eyang subur. Berarti kalau begitu tidak ada yang salah kan? yang menyebabkan adanya dua pihak ini adalah adanya perbedaan persepsi kebahagiaan menurut mereka. Sehingga kebahagiaan versi murid yang satu dengan murid yang lain berbeda-beda.

cara-menjadikan-hidup-bahagia

Kalau begitu, kebahagiaan anda haruslah anda buat sendiri, haruslah anda ciptakan sendiri. Bukan tergantung kepada orang lain. Ada Dua cara mudah untuk menciptakan kebahagiaan yang saya sarankan bagi anda yang membaca blog ini :

1. Tentukan Definisi Bahagia, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat sendiri apa itu bahagia menurut anda, bukan menurut orang lain, bukan menurut orang tua anda, bukan menurut motivator, tetapi menurut anda sendiri.

2. Katakan Setiap hari, setelah anda membuat definisi bahagia maka ulangilah definisi itu setiap hari melalui ucapan, anda bisa ucapkan minimal dua kali sehari yaitu sebelum tidur dan bangun tidur. Mengapa perlu diucapkan? Karena dengan mengucapkan definisi bahagia tersebut, otomatis anda sedang memasukkan program ke dalam pikiran bawah sadar anda sehingga membuat hidup anda perlahan mulai mengarah ke definisi bahagia itu.

Dan setelah seminggu berlalu, bapak yang saya ceritakan diatas mengirimkan sms kepada saya yang isinya :

“Mas firman, terima kasih banyak telah mengubah hidup saya dan keluarga, sekarang saya benar-benar menemukan kebahagiaan yang saya ciptakan sendiri bersama keluarga, setiap hari kami bersyukur kepada Tuhan atas kebahagiaan ini..mas firman..terima kasih sekali lagi”

Yang perlu diubah dalam pikiran anda, adalah persepsi untuk mengejar bahagia, sebab semakin dikejar maka bahagia akan makin jauh. Jika begitu, maka mulailah untuk menciptakan kebahagiaan anda sendiri, sehingga kebahagiaan pasti menyelimuti diri anda. Jika anda merasa cocok dengan dua langkah diatas dan ingin lebih memperdalam maka anda bisa memastikan diri untuk mengikuti workshop Alpha Mind Control, klik disini

Artikel yang berkaitan:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: